Cara membuat masker putih telur dan jeruk nipis untuk memutihkan wajah

Cara Membuat Masker Putih Telur Dan Jeruk Nipis
Cara Membuat Masker Putih Telur Dan Jeruk Nipis
image via www.purewow.com

Cara membuat masker putih telur dan jeruk nipis untuk memutihkan wajah Anda secara alami dan pastinya aman karena menggunakan bahan-bahan rumahan yang ramah. Memiliki kulit yang cantik, putih, halus dan bebas dari jerawat adalah dambaan setiap orang khususnya bagi mereka kaum wanita. Namun untuk mendapatkannya secara tradisional mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama. Tapi hasil dari perawatan tradisional akan lebih bertahan lama jika Anda melakukan perawatan dengan konsisten. Dibandingkan dengan perawatan instan, salon dan yang lainnya akan membutuhkan biaya yang lebih banyak dibandingkan dengan cara yang alami.

Yang berkhasiat dalam memberikan semua manfaat tadi ialah penggunaan masker putih telur dan jeruk nipis. Itu bisa Anda rasakan manfaatnya dengan mengolahnya menjadi masker. Berikut cara membuat masker putih telur dan jeruk nipis secara alami, antara lain:

 

Cara membuat masker putih telur dan jeruk nipis

Rekomendasi perawatan wajah yang terbuat dari kombinasi putih telur dan juga jeruk nipis memanglah mempunyai khasiat yang bagus. Bukanlah hal sulit untuk membuatnya dan mengolahnya hingga menjadi masker. Bahan yang harus Anda siapkan terlebih dulu ialah 1 butir telur dan 1 buah jeruk nipis. Berikut cara membuat masker putih telur dan jeruk nipis:

  1. Pisahkan putih telur dari kuningnya.
  2. Lalu kocok putih telur tersebut
  3. Setelah berbusa campurkan perasan jeruk nipis
  4. Aduk hingga merata
  5. Oleskan pada wajah dan leher yang sebelumnya telah dibersihkan
  6. Diamkan hingga masker putih telur dan jeruk nipis diwajah hingga mengering
  7. Yang terakhir ialah bilas hingga bersih

Itulah cara membuat masker campuran dari putih telur dan jeruk nipis yang mampu meningkatkan warna kulit menjadi lebih putih. Namun maksimal tingkatannya hanya akan naik 1 tone warna saja dengan warna kulit yang jarang terkena dan terpapar sinar matahari.

 

Cara membuat masker putih dan jeruk nipis untuk memutihkan wajah

Diketahui bahwa masker putih telur dan jeruk nipis yang mempunyai khasiat pada wajah. Putih telur mampu memutihkan kulit wajah. Telur yang baik untuk membuat masker putih telur adalah telur kampung. Telur kampung ini telah dipercaya orang sejak jaman nenek moyang dulu untuk merawat wajah secara tradisional. Khasiat yang dimilikinya ialah mengurangi minyak berlebih di wajah, mencerahkan kulit wajah, menyamarkan flek hitam dan komedo. Berikut cara membuat masker putih telur:

  1. Pisahkan putih telur dari kuningnya lalu kocok putih telur tersebut hingga berbusa
  2. Bagi Anda yang berjenis kulit normal bisa menambahkan madu, sementara untuk jenis kulit kering tambahkan alpukat yang telah dihaluskan dan untuk kulit berminyak tambahkan perasan lemon.
  3. Campur semua bahan hingga merata lalu oleskan pada wajah.
  4. Diamkan masker hingga 30 menit lalu bilas hingga bersih. Namun ingatlah, sebelum mengoleskan masker terlebih dulu bersihkan wajah Anda.

Manfaat masker putih telur untuk wajah sangat banyak, apalagi jika dikombinasikan dengan jeruk nipis. Bukan hanya putih telur, namun juga jeruk nipis mempunyai khasiat yang mampu mencerahkan wajah dan juga membuat kulit tetap kencang, awet muda, mengurangi jerawat, mengurangi komedo dan membersihkan kotoran yang menyumbat pori – pori kulit. kandungan anti bakterialnya lah yang mampu meberikan semua khasiat tersebut. Berikut cara membuat masker jeruk nipis:

  1. Siapkan jeruk nipis segar.
  2. Cuci hingga bersih lalu belah menjadi dua.
  3. Peraslah hingga keluar sari dari jeruk nipis.
  4. Oleskan ke wajah dengan menggunakan kuas (namun jika tidak punya maka potongan jeruk nipis langsung dioleskan ke wajah).
  5. Diamkan sekitar 30 menit agar dapat menyerap ke wajah dengan sempurna sehingga Anda mendapatkan khasiatnya.
  6. Setelah selesai, bilaslah hingga bersih dan keringkan dengan cara di tepuk.
  7. Lakukanlah sebanyak 2 – 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal

Baik putih teluar ayam kampung atau pun jeruk nipis, masing – masing dari keduanya mempunyai khasiat yang baik bagi kulit wajah. Jadi menggunakannya sendiri – sendiri maupun mengkombinasikannya menjadi satu tetaplah akan memberikan khasiat. Jadi bila Anda ingin mendapatkan khasiat dari putih telur dan jeruk nipis dengan cara dibuat menjadi masker. Maka tepat sekali ulasan ini mengenai cara membuat masker putih telur dan jeruk nipis untuk Anda. selamat mencoba.