4 Cara membuat masker minyak kelapa untuk rambut agar tampak lebih sehat

Perawatan, Rambut
Cara membuat masker minyak kelapa untuk rambut
image from wikimedia.org

Cara membuat masker minyak kelapa untuk rambut yang bermanfaat membuatnya tampak lebih cantik halus dan kuat secara alami. Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan cantik secara alami anda tidak perlu selalu melakukan perawatan di salon yang mahal. Selain itu, penggunaan produk rambut yang mahal juga kurang begitu diperlukan karena ada banyak bahan alami yang memiliki potensi baik untuk meningkatkan kesehatan rambut. Bahan-bahan semacam ini selain murah juga memiliki tingkat keefektifan cukup baik dan pastinya aman. Diantara bahan alami yang sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan rambut Anda adalah minyak kelapa.

Minyak kelapa memiliki segudang nutrisi yang berguna meningkatkan pertumbuhan rambut dan kulit kepala anda. Penggunaan minyak kelapa secara teratur berguna menyingkirkan ketombe dan menghentikan kerusakan pada rambut.

 

Cara membuat masker minyak kelapa untuk rambut

Jika ingin mengetahui selengkapnya bagaimana cara membuat masker minyak kelapa untuk rambut, berikut tipsnya untuk Anda:

1. Masker minyak kelapa dan madu

Madu membantu mempertahankan kelembaban alami kulit kepala dan rambut sehingga mencegahnya dari kekeringan. Saat dicampurkan dengan minyak kelapa, kedua bahan ini mampu meningkatkan kemilau dan sinar alami rambut. Cara membuat masker minyak kelapa untuk rambut sangat mudah sekali. Pertama tambahkan satu sendok makan minyak kelapa dan 1 sendok makan madu ke dalam mangkuk. Aduk hingga merata lalu oleskan di kulit kepala hingga tidak ada bagian yang tersisa. Setelah mengaplikasikan masker minyak kelapa, tutup kepala anda dengan topi mandi dan diamkan selama 20 menit. Langkah terakhir bilas dengan lembut hingga bersih.

2. Minyak kelapa dan pisang

Manfaat minyak kelapa untuk rambut sangat mengagumkan, apa lagi saat dikombinasikan dengan buah pisang. Pisang berguna melembutkan rambut Anda dan menjaga elastisitanya. Hal ini pada gilirannya akan mencegah kerusakan yang diakibatkan oleh rambut kering dan kasar. Cara membuat masker minyak kelapa untuk rambut: pertama tuangkan minyak kelapa murni ke dalam mangkuk kecil. Di saat yang bersamaan haluskan buah pisang dengan dengan sendok. Masukkan ke dalam mangkuk tadi lalu aduk hingga halus. Oleskan pasta ini pada area kulit kepala dan rambut kemudian biarkan selama 20 menit. Jika sudah selesai Anda bisa membilasnya dengan sampo ringan.

3. Minyak kelapa dan gula

Masker rambut ini akan meningkatkan kesehatan kulit kepala dan membantu mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan ketombe. Kulit kepala yang terlalu menumpuk dapat menyebabkan penyumbatan pada pori-pori sehingga membuat bakteri mudah bersarang. Hal ini tentunya akan berefek buruk bagi kesehatan rambut. Jika anda ingin memiliki rambut yang kuat dan sehat berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

Blender gula hingga halus kemudian masukkan ke dalam mangkuk. Tambahkan dua sendok makan minyak kelapa di dalamnya lalu gunakan sebagai masker rambut. Lakukan pemijatan ringan dengan ujung jari Anda selama beberapa menit. Langkah ini diperlukan untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk. Melakukannya secara rutin akan menguatkan folikel rambut dan menjaga kelembabannya secara alami.

4. Minyak kelapa dan strawberry

Strawberry adalah buah yang luar biasa, dimana di dalamnya terdapat beberapa senyawa penting seperti antioksidan. Antioksidan berguna melindungi rambut Anda dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Selain itu, kandungan nutrisi dalam strawberry juga membantu agar rambut lebih kuat dan sehat. Saat dikombinasikan dengan minyak kelapa, strawberry akan memberikan rambut Anda cahaya dan nutrisi yang melimpah.

Cara menumbuhkan rambut dengan cepat menggunakan minyak kelapa dan strawberry: pertama potong strawberry menjadi beberapa bagian lalu masukkan ke dalam blender. Haluskan hingga teksturnya menyerupai pasta Kemudian tambahkan dengan 2 sendok makan minyak kelapa di dalamnya. Nyalakan blender kembali setelah itu tuangkan ke dalam mangkuk. Gunakan sebagai masker rambut dengan cara mengaplikasikannya secara merata hingga ke kulit kepala dan ujung rambut.