Cara Membuat Jus Timun Untuk Kolesterol

Posted on

Jus timun merupakan minuman yang amat populer bagi orang yang ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Di samping itu, jus timun juga sangat baik untuk ibu hamil karena mengandung banyak nutrisi yang diperlukan bagi terumbuh kembang janin di dalam kandungan. Berikut ini adalah cara membuat jus timun untuk ibu hamil yang mudah dan cepat.

Langkah Pertama: Persiapan Bahan-Bahan

Jus Timun

Untuk membuat jus timun untuk ibu hamil, pertama-tama persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan, antara lain:

  • 1 buah timun ukuran sedang
  • 1 buah jeruk nipis
  • 1 sendok makan madu
  • 1 gelas air mineral

Setelah semua bahan tersedia, langsung saja kita lanjut ke langkah kedua yaitu pemotongan timun.

Langkah Kedua: Potong Timun

Potong Timun

Pertama-tama cuci timun terlebih dahulu agar bersih dari kotoran dan bakteri. Setelah itu, potong timun menjadi beberapa bagian agar lebih mudah untuk diproses. Kemudian, buang bijinya yang terdapat di tengah potongan timun tersebut.

Langkah Ketiga: Blender Timun

Blender Timun

Setelah timun sudah dipotong-potong, masukkan ke dalam blender dan tambahkan air mineral. Blender semua bahan tersebut hingga timun benar-benar halus. Jangan terlalu lama meng-blender timun karena dapat merusak kandungan nutrisi dalam buah tersebut.

Langkah Keempat: Penambahan Jeruk Nipis dan Madu

Jeruk Nipis dan Madu

Setelah timun halus, tambahkan air perasan jeruk nipis dan madu ke dalam blender. Campurkan semua bahan tersebut dan blender kembali selama beberapa detik hingga semua bahan tercampur rata.

Langkah Kelima: Sajikan Jus Timun

Sajikan Jus Timun

Setelah jus timun siap, kita tinggal menyajikannya. Tuang jus timun ke dalam gelas saji dan jangan lupa untuk diminum segera agar nutrisi yang terkandung di dalam jus timun tidak hilang.

Baca juga  Bawang Putih Untuk Obat Sipilis

Itulah tadi cara membuat jus timun untuk ibu hamil yang mudah dan cepat. Jus timun ini sangat baik untuk ibu hamil karena mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh janin dalam kandungan. Selamat mencoba!

Temukan artikel lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *