Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Setelah Keramas

cara agar rambut tidak mengembang

Cara agar rambut tidak mengembang setelah keramas – Semua orang pastinya mendambakan memiliki rambut sehat dan indah. Sayangnya, rambut kerap membandel dan kesusahan diatur, apalagi saat bangun tidur. Untungnya, tersedia berbagai langkah meluruskan rambut yang mengembang agar Anda bebas dari bad hair day. Cara meluruskan rambut yang mengembang Rambut yang mengembang dan muncul kusut memang disebabkan oleh situasi rambut yang amat kering.

Tips dan Cara Rambut Tidak Mengembang Setelah Keramas

cara agar rambut tidak mengembang

Sayangnya, kasus ini tidak mampu diselesaikan dengan berdiam di tempat yang lembap, sebab rambut dapat menyerap kelembapan dari udara dan mengakibatkan kutikula (lapisan pelindung) rambut membengkak. Hal selanjutnya mengakibatkan kutikula membentuk sisik yang tumpang tindih agar mengakibatkan rambut rusak dan muncul kusut. Namun, Anda jangan khawatir, sebab banyak langkah yang mampu dilaksanakan untuk meluruskan atau melembutkan rambut yang mengembang dan berantakan.

1. Menggunakan kondisioner

Menggunakan kondisioner sehabis pakai sampo merupakan tidak benar satu langkah perawatan rambut yang tidak boleh terlewatkan seumpama Anda memiliki rambut yang kering. Kondisioner rambut merupakan product yang diciptakan untuk mengakibatkan rambut lebih gampang diatur.

Tak hanya mengakibatkan rambut lebih halus, seumpama digunakan secara tepat, kondisioner termasuk mampu mengurangi kuantitas ujung rambut yang bercabang dan juga memperkuat folikel rambut agar tidak gampang rontok. Selain kondisioner yang harus dibilas sehabis keramas, Anda termasuk mampu pakai leave-in conditioner yang cukup dibiarkan pada rambut selama hari.

2. Tidak keramas amat sering

Memang, keramas mampu membersihkan kotoran yang menyangkut pada rambut, terutama sehabis Anda bepergian dan terpapar dengan polusi. Sayangnya, keramas termasuk dapat menghilangkan minyak alami yang diperlukan untuk menjaga kelembutan rambut.

Dengan kata lain, amat kerap keramas termasuk mampu mengakibatkan rambut mengembang dan kering. Sebenarnya, frekuensi keramas yang tepat terkait pada situasi dan tipe rambut masing-masing. Namun, kebanyakan yang direkomendasikan untuk rambut kering yaitu setiap dua atau tiga hari sekali.

3. Menyisir rambut

saat kering atau lembap Langsung menyisir rambut di dalam situasi basah sehabis keramas dapat mengakibatkan rambut jadi lebih lemah, rapuh, dan juga gampang patah.

Bila rambut Anda lurus, biarkan rambut hingga sedikit kering selanjutnya sisir dengan lembut pakai sisir bergigi lebar. Sementara untuk rambut ikal, sisirlah rambut di dalam situasi lembap dengan sisir bergigi lebar.

4. Menggunakan cuka apel

Cara lain untuk meluruskan rambut yang mengembang adalah dengan pakai cuka apel. Bila pH rambut amat tinggi, maka kutikula mampu terbuka dan dapat mengakibatkan rambut Anda mengembang. Oleh sebab itu, rambut membutuhkan asam, seumpama dari bahan cuka apel.

Selain itu, cuka apel termasuk berfungsi untuk kesehatan rambut sebab sifat antibakteri dan antijamurnya yang berpotensi mencegah Anda dari kasus ketombe. Untuk hasil terbaik, aplikasikan pada rambut sebanyak dua kali seminggu secara teratur dengan menggunakannya sebagai kondisioner rambut.

5. Menggunakan masker rambut

Anda termasuk mampu pakai masker khusus untuk rambut.  Tak harus senantiasa membeli, Anda termasuk mampu mengakibatkan masker rambut sendiri dari bahan makanan sehari-hari layaknya buah alpukat atau putih telur.

Kandungan vitamin A dan vitamin E di dalam buah alpukat mampu bantu meluruskan rambut Anda. Sedangkan putih telur mampu mengakibatkan rambut Anda muncul lebih berkilau. Buatlah bahan-bahan selanjutnya jadi layaknya pasta, selanjutnya aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 15 menit.

Anda termasuk mampu memberi tambahan minyak rambut alami layaknya minyak kelapa atau argan oil di dalam campuran masker rambut. Sekian pembahasan ” Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Setelah Keramas ” selamat mencoba dan semoga bermanfaat !