Manfaat Masker Green Tea Untuk Kulitmu, Check it!

manfaat masker green tea

Manfaat masker green tea- Green tea merupakan bahan alami yang cukup familiar bagi semua orang, dipercaya sebagai salah satu bahan alami yang dapat kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan tubuhmu. Sebenarnya green tea sendiri memiliki banyak ragam manfaat lainnya yang lebih dari hanya sekedar dikonsumsi yaitu manfaatnya yang tentunya juga baik untuk kulit wajah. Di dunia kecantikan sendiri, bahan green tea sangat sering digunakan sebagai salah satu kandungan utama pada suatu produk dan juga sebagai kandungan utama sebagai masker wajah.

Masker green tea pun akan sangat baik jika digunakan untuk perawatan harianmu sehingga kulit akan tampak sangat sehat dan juga manfaat lainnya untuk kulitmu. Buat kamu yang ingin lebih tahu dengan apa saja sih manfaat masker green tea untuk kulit wajahmu, baca terus ulasan yang satu ini sampai habis yuk!

1. Manfaat masker green tea untuk mencerahkan mata panda

manfaat masker green tea

Manfaat dari masker green tea yang pertama dan tentunya yang paling terkenal adalah keampuhannya dalam mencerahkan kembali area gelap pada area bawah matamu. Kamu juga bisa menggunakan masker green tea ini hanya pada bagian tertentu atau hanya pada daerah bawah mata secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

2. Memberikan kelembapan pada wajah

manfaat masker green tea

Cocok juga untuk kamu yang bertipe kulit kering, salah satu manfaat dari masker green tea adalah dapat menghidrasi kulit wajah dan juga mengunci kelembapan pada kulir wajah sehingga kulit akan tetap lembap sepanjang hari.

3. Mengatasi peradangan pada jerawat

manfaat masker green tea

Diperkaya akan anti bakterinya yang terdapat pada green tea ternyata juga dapat berfungsi untuk mengatasi masalah jerawat dan juga merupakan salah satu manfaat dari masker green tea untuk kulitmu. Selain itu, masker green tea juga sangat aman jika kamu gunakan setiap hari menjadi perawatan harianmu tanpa membuat kulit wajah menjadi berminyak.

4. Mengembalikan tekstur kulit wajah

manfaat masker green tea

Tak hanya sekedar membasmi bakteri yang menjadi salah satu penyebab jerawat, manfaat dari masker green tea untuk wajahmu ialah dapat mengembalikan tekstur wajah agar menjadi lebih halus dan lembut serta menghidras kulit wajahmu agar tampak lebih sehat.

5. Mengatasi kulit yang terbakar

manfaat masker green tea

Jika kulitmu terbakar diakibat oleh sinar matahari, kamu juga bisa menggunakan masker yang berbahan dasar green tea sebagaisalah satu obat untuk menyembuhkan area yang terbakar akibat sinar matahari. Manfaat dari maske berbahan dasar green tea yang satu ini juga diperoleh dari sifat green tea sendiri yang menenangkan dan tentunya dapat mengatasi luka bakar yang diakibatkan sinar matahari

6. Manfaat masker green tea untuk mencerahkan wajah

manfaat masker green tea

Selain fungsinya yang dapat mencerahkan area mata panda, tentunya masker green tea juga dapat mencerahkan keseluruhan bagian dari kulit wajahmu. Gunakan juga masker pada seluruh wajah dan cukup memakainya 2 kali dalam seminggu secara rutin ya.

7. Manfaat masker green tea untuk menghilangkan bruntusan

Walaupun hampir mirip dengan jerawat, namun bruntusan sendiri merupakan masalah kulit yang berbeda dengan jerwat. Bruntusan adalah masalah kulit yang disebabkan oleh kulit yang tidak terhidrasi dengan baik, kamu juga bisa mengatasinya dengan memakai masker green tea karena manfaat dari masker green tea juga dapat memberikan efek melembapkan sekaligus mengembalikan tekstur pada kulit wajahmu sehingga kulitmu akan tampak lebih sehat.

Jadi, itulah beberapa manfaat dari masker green tea untuk kulit wajahmu yang tentunya juga sangat baik untuk kesehatan kulitmu. Selain aman dan jugs minim akan efek samping, masker green tea pun dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Yuk dicoba!

Baca juga: Manfaat Bawang Merah Mentah Untuk Tubuh, Check It!

Gimana si cara untuk memilih jenis masker agar sesuai dengan kebutuhan kulitmu? Nah yang berikut ini adalah jenis- jenis masker dan juga kegunaanya yang dapat membantu kamu untuk menentukan jenis masker mana yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Simak yuk!

Cara memilih masker green tea

Setelah kamu mengetahui manfaatnya untuk kulitmu, apakah kamu semakin tertarik dengan masker green tea? Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih masker green tea yang bisa kamu pertimbangkan sebelum kamu membelinya.

Pilih berdasarkan jenis masker

Ada banyak sekali jenis masker green tea yang hadir di pasaran. Masing-masing dari jenis masker green tea tentunya mempunyai kelebihannya tersendiri. Kenali jenis masker beriut beserta kegunaanya dengan lebih dalam, yuk!

1. Masker krim dan gel, cocok untuk kulit kering

Masker yang memiliki tekstur krim dan juga gel biasanya disarankan untuk tipe kulit yang kering. Cara memakainya pun cukup mudah yaitu dengan mengoleskannya ke seluruh wajah, kemudian biarkan hingga mengering, dan bilas hingga bersih. Meskipun kamu memerlukan waktu untuk membiarkan maskernya kering, kandungan pelembapnya akan berfungsi untuk menghidrasi kulit. Kulit akan terasa lebih bersih, lembut, dan tentunya kenyal setelah kamu memakai masker ini.

Masker bertekstur krim atau gel juga disarankan untuk usia tiga puluh ke atas karena tidak memberikan efek kulit terasa kaku. Kamu juga dapat memilih masker dengan kandungan tambahan yang dapat mengatasi masalah penuaan. Selain itu, jenis dari ini dapat pula digunakan untuk perawatan pada area tertentu, terutama jika kamu memiliki jenis kulit kombinasi.

2. Masker clay, membersihkan kulit dari sisa-sisa kotoran

manfaat masker green tea

Kulit yang berminyak atau rentan berjerawat membutuhkan skincare yang dapat menyeimbangkan produksi minyak di wajah. Kamu dapat mencoba menggunakan masker clay yang mampu untuk menghaluskan permukaan kulit dengan membersihkan sisa-sisa kotoran di wajah. Jika kamu tinggal di daerah perkotaan mungkin tanpa kamu sadari banyak kotoran, seperti debu, polusi, dan juga radikal bebas menempel di wajahmu.

Masker clay juga berfungsi untuk mengangkat komedo serta sebum yang ada di dahi, hidung, dan juga dagu. Masker berjenis ini akan mendetoksifikasi kulitmu secara mendalam tanpa menyumbat pori-pori. Setelah masker mengering, masker clay akan lebih sulit untuk dibersihkan dibandingkan jenis krim atau gel. Kamu dapat membersihkan masker clay dengan menggunakan air hangat dan menggosoknya dengan perlahan agar tidak melukai kulitmu. Masker yang berbahan clay kurang direkomendasikan untuk jenis kulit kering karena dapat membuatnya semakin kering.

3. Masker peel-off, membantu mengatasi pori-pori tersumbat

Hampir mirip dengan masker clay, masker berjenis peel-off juga sangat disarankan untuk jenis kulit berminyak. Memakai masker peel-off dapat mengeksfoliasi kulit serta membersihkan pori-pori yang tersumbat. Masker jenis ini juga dapat menghilangkan segala sesuatu yang berada di lapisan kulit paling atas, seperti sel kulit mati, debu, minyak, dan bahkan komedo. Hasilnya, kulitmu akan terlihat lebih cerah seketika.

Cara memakainya hampir sama dengan masker krim atau clay, hanya saja masker yang satu ini tanpa dibilas. Oleskan masker secukupnya pada wajah atau hanya area tertentu, misalnya hidung. Dan tunggu beberapa saat hingga masker mengering. Selanjutnya, kamu dapat mengelupas lapisan masker yang telah kering hingga bersih. Pakailah hydrating toner jika kamu memerlukan hidrasi lebih setelah menggunakan masker.

4. Masker sheet, praktis dengan kelembapan maksimal

Masker yang berbentuk lembaran atau yang biasa disebut dengan sheet mask ini berasal dari Korea Selatan. Beberapa tahun terakhir, popularitas dari masker sheet semakin meroket di seluruh dunia. Selain penggunaanya yang praktis, variasi dari masker ini juga sangat banyak, dan tentunya sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Kamu dapat menemukan sheet mask dengan harga yang terjangkau hingga yang berharga tinggi. Banyak juga masker yang hadir dengan berbagai gambar unik dan juga menarik sehingga kegiatan merawat kulitmu akan terasa semakin menyenangkan.

Cara menggunakannya sangat mudah dan tentunya praktis. Kamu cukup membuka pembungkus masker kemudian pakai masker untuk menutupi seluruh bagian wajahmu. Diamkan selama beberapa saat dan waktu yang direkomendasikan biasanya tidak lebih dari 15- 20 menit, kemudian lepas masker. Kamu tidak perlu membuang sisa essence masker di wajah karena itu berfungsi untuk menghidrasi dan menutrisi kulit. Ratakan kemudian tepuk-tepuk secara perlahan sisa essence di wajah dan leher agar meresap dengan sempurna di kulit.

5. Pilih berdasarkan kemasan masker

Selain dngan mempertimbangkan jenis masker, kamu juga perlu untuk mempertimbangkan kemasan masker agar sesuai dengan penggunaannya. Masker yang sudah beredar di pasaran pada umumnya hadir dengan kemasan tube, jar, dan juga sachet. Pilihlah kemasan yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Masker dalam kemasan jar dengan isi yang banyak lebih cocok untuk penggunaan di rumah. Ukuran dan juga wadahnya yang relatif memakan tempat sehingga kurang cocok saat dibawa travelling. Kamu juga perlu memakai spatula atau kuas untuk mengaplikasikannya. Saat bepergian kamu dapat memilih masker dengan jenis kemasan sachet yang tentunya ringkas dan juga ringan.

Beberapa masker hadir dalam kemasan tube, baik tube besar ataupun kecil. Masker yang memiliki kemasan berjenis tube memang lebih higienis jika dibandingkan dengan masker yang memiliki kemasan berjenis jar karena kulit tangan yang tidak perlu bersentuhan langsung dengan produk. Namun, perhatikan juga apakah kamu telah menutup kemasan dengan benar karena rawan akan tumpah.