Ayam Bangkok Sering Jatuh Saat Di Adu

Posted on

Pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas tentang kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh para botoh dalam merawat ayam Bangkok. Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan ayam Bangkok, bukan? Ayam ini memang sangat populer di kalangan penghobi ayam aduan.

Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para botoh dalam merawat ayam Bangkok? Jika kamu tidak ingin ayam Bangkok yang kamu pelihara menjadi lemah dan tidak mudah bertarung, maka perlu untuk menghindari kesalahan-kesalahan berikut ini.

1. Memelihara ayam dengan cara yang salah

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh para botoh adalah memelihara ayam dengan cara yang salah. Banyak di antara mereka yang hanya memikirkan kemenangan dalam pertarungan, tanpa memperhatikan kesehatan dan kondisi ayam. Padahal, kesehatan dan kondisi ayam sangat penting dalam menentukan kemenangan dalam pertarungan.

2. Tidak memperhatikan pola makan

Kesalahan selanjutnya yang sering dilakukan oleh para botoh adalah tidak memperhatikan pola makan ayam. Ayam Bangkok memerlukan asupan nutrisi yang cukup untuk menjaga kesehatannya. Namun, banyak di antara para botoh yang memberikan makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan ayam, misalnya hanya memberikan makanan yang mengandung banyak kalori.

3. Tidak memberikan perawatan yang cukup

Para botoh seringkali mengabaikan pentingnya memberikan perawatan yang cukup pada ayam Bangkok. Padahal, ayam memerlukan perawatan yang cukup untuk menjaga kesehatannya. Salah satunya adalah memberikan vitamin dan mineral yang cukup pada ayam, agar ayam tetap sehat dan bugar.

4. Tidak memberikan waktu istirahat yang cukup

Ayam Bangkok juga memerlukan waktu istirahat yang cukup. Para botoh seringkali memaksa ayam untuk mengikuti latihan yang berat secara terus menerus. Padahal, ayam juga memerlukan waktu istirahat yang cukup untuk memulihkan kondisinya.

Baca juga  Sate Ayam Madura H Umar

5. Tidak memerhatikan kebersihan kandang

Kebersihan kandang ayam sangat penting untuk mencegah ayam terkena penyakit. Namun, banyak di antara para botoh yang tidak memerhatikan kebersihan kandang, sehingga kandang menjadi sarang bakteri dan virus yang berbahaya bagi kesehatan ayam.

Jadi, itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para botoh dalam merawat ayam Bangkok. Jangan sampai kamu melakukan kesalahan-kesalahan tersebut, jika kamu ingin ayam Bangkokmu tetap sehat, bugar, dan siap bertarung.

Simak postingan lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *