gambar lmao

Arti kata LMAO, ROFL dan LOL serta penerapannya

Pengertian
gambar lmao
gambar lmao

LOL, ROFL dan LMAO adalah beberapa bahasa gaul yang tidak akan anda temukan di dalam kamus bahasa Inggris. Meskipun tidak ditemukan dalam berbagai macam kamus bahasa Inggris akan tetapi kata LOL, ROFL dan LMAO sangat banyak sekali digunakan terutama saat melakukan chatting. Jika Anda penasaran mengenai arti kata LMAO berikut penjelasannya yang perlu Anda ketahui.

 

Arti kata LOL

Salah satu singkatan yang paling banyak digunakan untuk mereka yang tertawa sampai terpingkal-pingkal adalah LOL. Singkatan ini memang sangat familiar sekali. Arti kata LOL yang sebenarnya adalah singkatan dari “Laughing Out Loudly” atau tertawa keras. Contoh pemakaian kata LOL:

gambar lol
gambar lol

A: Itu siapa ya cewek cantik banget, pengen deh jadi cowoknya
B: LOL, itu banci kali, mau lo jadi cowoknya.

 

Arti kata LMAO

LMAO adalah sebuah singkatan yang berasal dari bahasa Inggris. Singkatan ini cukup populer dan banyak digunakan untuk berkomentar di jejaring sosial. LMAO sering ditujukan untuk mengomentari gambar atau video lucu, meskipun terkadang juga bisa digunakan untuk percakapan chat biasa. Kepanjangan asli dari LMAO adalah “Laughing My Ass Off” yang artinya kira-kira anda tahu lah. Sedikit sulit memang kalau diterjemahkan akan tetapi intinya adalah tertawa sampai terpingkal-pingkal. LMAO ini jauh lebih tertawa dibandingkan dengan LOL. Contoh penggunaanny:

Cowok : Neng neng, tau gak bedanya neng sama bulan?
Cewek : Gak, emangnya apa?
Cowok : Kalau bulan kan jauh di atas, kalau aku dekat sama kamu. (tidak lucu)
Temen kamu : LMAO

 

Maksud kata ROFL

Selain LMAO ada lagi singkatan tertawa lainnya yang juga tidak kalah histeris dalam mengungkapkan rasa kegelian nya yaitu ROFL atau “Rolling On The Floor Laughing”. Hampir sama dengan LMAO akan tetapi ROFL jauh lebih dari sekedar tertawa jadi singkatnya kata ini biasanya dipakai untuk mereka yang tertawa sampai guling-guling ke lantai. Untuk memberikan contoh penggunaan ROFL saya rasa sedikit sulit, dan lebih banyak digunakan untuk menertawakan sesuatu yang Anda lihat saja misalnya foto atau video.

gambar ROFL
gambar ROFL

Kesimpulan

  • Jadi intinya LOL, ROFL dan LMAO memiliki arti yang hampir sama hanya saja tingkatannya saja yang berbeda. Penggunaannya tentu didasarkan pada kebutuhan dan tidak bisa digambarkan atau dicontohkan dengan cukup detil. Karena itu juga tergantung dari bagaimana Anda menanggapi sesuatu yang menurut anda sangat lucu.
  • Selain itu. Anda harus pandai-pandai menggunakan LMAO, LOL dan ROFL tersebut agar jatuhnya tidak garing dan aneh. Lucu juga kan kalau Anda menggunakan kata tersebut tidak pada tempatnya, misalnya Anda menggunakan kata LMAO padahal sebenarnya tidak lucu-lucu amat. Kalau seperti ini bisa jadi justru lawan chatting Anda yang akan menggunakan LMAO untuk menertawakan Anda.
  • Kata LMAO dan ROFL biasanya lebih sering digunakan untuk mengomentari sebuah video atau gambar yang tingkat kelucuannya tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Jadi untuk mengungkapkannya dia cukup menggunakan singkatan tertawa tersebut. Kalau percakapan saya rasa sedikit sulit untuk dipakai mungkin Anda bisa memanfaatkan LOL saja.

Demikian tadi beberapa penjelasan mengenai maksud dan arti kata LMAO, LOL dan ROFL. Semoga informasi di atas dapat membantu anda lebih memahami bahasa gaul orang bule.