Warna Bergo Hamidah

Posted on

Saat ini, banyak sekali pilihan model dan warna hijab atau jilbab yang dapat dipilih untuk melengkapi tampilan kita. Ada beberapa jenis hijab yang banyak digunakan oleh wanita muslim, salah satunya adalah bergo Maryam. Bergo Maryam adalah jenis hijab yang memiliki bentuk seperti bawahan yang menyerupai rok, dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan jilbab pada umumnya. Berikut ini beberapa warna dari jilbab bergo Maryam yang sering dipakai:

1. Warna Army

Warna ArmyWarna Army adalah warna yang sering dipakai oleh Hamidah Rachmayanti, seorang selebgram muslimah yang terkenal. Warna ini memiliki kesan yang kuat dan elegan, cocok untuk dipakai pada acara formal maupun informal. Salah satu tips saat memadukan jilbab bergo Maryam dengan hijab lainnya adalah dengan menggunakan hijab berwarna senada atau soft agar tampilannya tetap terlihat harmonis.

2. Warna Mocca

Warna MoccaWarna mocca sering digunakan oleh para muslimah karena memiliki kesan yang natural dan elegan, hal ini membuat jilbab bergo Maryam yang berwarna mocca banyak dipakai untuk acara-acara formal seperti pesta pernikahan, acara wisuda dan acara formal lainnya. Selain itu, warna mocca ini mudah di mix and match dengan busana apa saja dan memberi kesan yang lebih rapi dan elegan.

3. Warna Jumbo

Warna JumboWarna jumbo menjadi pilihan warna jilbab bergo Maryam yang banyak dipakai oleh muslimah karena kesan yang kuat dan netral. Kesan minimalis dari warna jumbo ini akan sangat cocok apabila busana yang digunakan memiliki motif atau corak yang ramai.

Baca juga  Kerudung Bergo Coklat Pramuka

4. Warna Gambar Minimalis

Warna Gambar MinimalisWarna gambar minimalis meiliki kesan yang simpel, sehingga banyak dipilih oleh muslimah yang ingin tampil terlihat simple dan elegan. Warna ini sangat cocok sebab tidak perlu takut tampil mencolok atau terlalu berlebihan, namun tetap terlihat menarik dan cantik.

5. Warna Pastel

Warna PastelWarna pastel memiliki kesan yang lembut, cocok digunakan saat pergi ke acara-acara yang memerlukan tampilan yang soft namun tetap elegan. Warna pastel banyak digunakan pada acara-acara seperti wisuda, pesta pernikahan, maupun acara formal lainnya. Kombinasi warna pastel pada jilbab bergo Maryam membuat tampilanmu terlihat elegan dan menyenangkan. Mentari Lebaran, salah satu akun fashion hijab terkemuka di Indonesia, merekomendasikan penggunanya untuk tidak menggunakan aksesori yang terlalu berlebihan buat melengkapi tampilan agar tetap dianggap elegan dan sopan.

Apa itu Jilbab Bergo Maryam?

Bergo Maryam adalah jenis hijab yang memiliki bentuk seperti bawahan yang menyerupai rok, dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan jilbab pada umumnya. Bergo Maryam berbeda dengan kerudung segi empat maupun pashmina karena memiliki bentuk yang lebih panjang dan lebar sehingga cocok digunakan dalam beragam situasi.

Mengapa Harus Memilih Bergo Maryam?

Bergo Maryam menjadi pilihan buat banyak wanita muslimah sebab dapat melindungi aurat dengan sempurna. Tidak hanya itu, jilbab jenis ini juga dapat memberi kenyamanan pada pemiliknya, apalagi dengan bahan kain yang digunakan yang sangat nyaman dan mudah menyerap keringat. Selain itu, bergo Maryam kini hadir dengan beragam warna yang bisa dipilih sesuai selera kamu. Warna yang dimiliki pun mudah untuk di mix and match sehingga kamu dapat tampil cantik dan elegan.

Jenis-Jenis Bergo Maryam

Baca juga  Jilbab Bergo Maryam

Bergo Maryam dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu Bergo Maryam Instan dan Bergo Maryam Non Instan. Bergo Maryam Instan memiliki bentuk yang sudah siap pakai dan tinggal dikenakan tanpa perlu dililitkan lagi. Sedangkan Bergo Maryam Non Instan adalah jenis jilbab yang harus dililitkan terlebih dahulu sebelum dipakai.

Cara Kerja Memakai Bergo Maryam

Memakai Bergo Maryam cukup mudah, pengguna hanya perlu membuka hijab dan menariknya dari atas kepala dan memasangkannya pada tengkuk hingga kedua sisi hijab terlihat menutupi bahu. Kemudian masukkan bagian ujung hijab pada bibir bawah dan tarik ke samping, kemudian pegang kedua ujungnya dan lilitkan ke belakang leher. Kedua ujung hijab yang telah dililitkan tadi dapat diikatkan pada tengah bagian atas kepala atau harus di ikat pada belakang kepala tergantung selera.

Keuntungan Menggunakan Bergo Maryam

  • Memberikan perlindungan yang lebih sempurna terhadap aurat.
  • Kelebihan ukuran yang memungkinkan penggunanya memiliki beragam ide dalam memadukan style hijab.
  • Beragam warna yang terdapat pada jilbab bergo Maryam membuat tampilan penggunanya lebih ceria dan menarik.
  • Mudah dipakai dan dikenakan.

Manfaat yang Didapat dari Menggunakan Bergo Maryam

Selain keuntungan-keuntungan yang telah disebutkan di atas, penggunaan Bergo Maryam juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit kepala. Terkadang matahari yang langsung menimpa kepala dapat menimbulkan masalah kulit kepala, hal ini tidak akan terjadi apabila menggunakan Bergo Maryam sebab penggunanya akan terlindungi dari sinar matahari dan kelebihan uap air.

Dalam memilih jilbab bergo Maryam, kamu dapat memilih warna-warna yang sesuai dengan selera kamu, dan setiap warna jilbab bergo Maryam memiliki kesan yang berbeda. Dengan memakai hijab bergo Maryam, tidak hanya kamu tampil lebih cantik dan anggun, namun kamu juga akan terlindungi dengan baik. Jangan lupa untuk selalu memadukan jilbab bergo Maryam dengan busana yang tepat agar tampilanmu lebih elegan dan menarik.

Baca juga  Bergo Syari

Rekomendasi artikel lainnya seputar Jilbab Bergo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *