Volva Jamur

Posted on

Jamur Basidiomycota adalah jenis jamur yang memiliki ciri khas pada struktur tubuhnya yang berpori-pori. Jenis jamur ini memiliki reproduksi yang unik, yaitu dengan membentuk basidium sebagai tempat terjadinya pembentukan spora. Berikut ini adalah beberapa contoh jamur Basidiomycota yang perlu kamu ketahui:

Jamur Shitake

Jamur Shitake

Jamur Shitake adalah jamur yang berasal dari Jepang dan sering digunakan dalam masakan. Jamur ini memiliki tubuh berbentuk kerucut dan struktur tubuhnya kental serta padat. Jamur ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Jamur Kancing

Jamur Kancing

Jamur Kancing adalah jamur yang biasa dijumpai di pasar tradisional. Jamur ini memiliki tubuh berbentuk cakram dan biasanya berwarna putih. Jamur ini cukup mudah untuk diolah dalam berbagai jenis masakan.

Jamur Tiram

Jamur Tiram

Jamur Tiram adalah jamur yang sering dijadikan bahan masakan. Jamur ini memiliki tubuh yang agak pipih dan bentuknya mirip seperti payung. Jamur ini memiliki kandungan glutation yang tinggi dan sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Jamur Portabello

Jamur Portabello

Jamur Portabello adalah jamur yang sering dijadikan bahan makanan dalam jenis steak. Jamur ini memiliki tubuh yang besar dan mempunyai tekstur daging yang tebal. Jamur ini sangat berkhasiat untuk diet rendah kalori

Jamur Champignon

Jamur Champignon

Jamur Champignon memiliki kandungan asam folat yang sangat energi untuk tubuh. Bentuk tubuh jamur ini hampir mirip dengan jamur kancing, tapi warnanya memiliki apresiasi yang lebih mengkilap tinggi . Jamur ini paling enak jika diolah dengan saus putih atau daging sapi.

Jadi, itulah beberapa contoh jamur Basidiomycota yang perlu kamu ketahui. Selain enak untuk dijadikan bahan makanan, jamur-jamur tersebut juga memiliki berbagai manfaat kesehatan yang sangat baik untuk tubuh. Jangan ragu untuk mencoba memasaknya dan rasakan sendiri nikmatnya! Jamur Basidiomycota: Struktur Tubuh, Reproduksi dan Contohnya

Baca juga  Benang-Benang Halus Berwarna Putih Yang Tedapat Pada Jamur Disebut

Baca tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *