Telur Semut Merah

Posted on

Siapa di sini yang pernah mencoba makan makanan Thailand yang sangat ekstrim untuk lidah kita orang Indonesia? Banyak orang yang mencoba dan tercengang dengan citarasa dan tekstur makanan unik di negara tetangga kita tersebut. Salah satu makanan yang sangat unik dan ekstrim di Thailand adalah Semut Merah Goreng yang merupakan hidangan yang cukup populer di sana.

Semut Merah Goreng

Semut Merah Goreng

Ya, kamu tidak salah baca, ini adalah Semut Merah Goreng. Bagi banyak orang, hanya mendengar kata-kata semut merah sudah membuat mereka merasa sedikit geli dan tidak nyaman. Namun, di Thailand, semut merah adalah makanan yang sangat populer dan digemari oleh banyak orang. Tekstur semut merah goreng yang renyah, dipadukan dengan bumbu khas Thailand membuat hidangan ini sangat nikmat untuk dijadikan cemilan.

Meskipun mungkin terdengar sangat ekstrim bagi kita orang Indonesia, namun Semut Merah Goreng memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Semut merah dipercaya mengandung banyak nutrisi seperti vitamin, mineral, protein dan serat. Oleh karena itu, tidak jarang orang-orang di Thailand menyantap Semut Merah Goreng sebagai menu makanan utama atau cemilan favorit mereka.

Hidangan Unik Lainnya di Thailand

Tidak hanya semut merah, masih banyak hidangan unik lainnya yang bisa kamu coba di Thailand. Misalnya, Ada hidangan Tom Yum, mi instan yang dikombinasikan dengan berbagai macam makanan seperti seafood, daging, dan sayuran yang dilengkapi dengan bumbu Tom Yum yang pedas dan lezat.

Selain itu, ada juga nama yang cukup terkenal, yaitu Pad Thai, mi goreng khas Thailand yang sangat enak dan cocok untuk menjadi sajian awal di waktu makan. Kamu juga bisa mencoba Kuay Tiew, yang terdiri dari mie tipis ala Thailand lengkap dengan irisan daging, tahu, sayuran, dan juga potongan telur rebus.

Baca juga  14+ Manfaat Cangkang Telur Untuk Murai

Thailand memang selalu memiliki makanan unik dan ekstrim yang sulit ditemukan di tempat lain. Meskipun bagi kita orang Indonesia, beberapa hidangan tersebut mungkin terdengar ekstrim dan tidak nyaman, namun tak ada salahnya mencoba dan merasakan sendiri kenikmatannya. Siapa tahu kamu akan ketagihan dengan makanan-makanan berbeda tersebut?

Kesimpulan

Dalam satu kalimat, makanan di Thailand sangatlah unik dan ekstrim. Namun, itu tidak membuat hidangan tersebut jadi kurang lezat untuk orang yang menyukainya. Selain Semut Merah Goreng, masih banyak hidangan lainnya di Thailand yang patut kamu coba, dan siapa tahu kamu akan jadi penggemar hidangan-hidangan tersebut setelah mencobanya sekali saja.

Demikianlah ulasan tentang makanan unik di Thailand yang sangat ekstrim untuk lidah orang Indonesia. Selamat mencoba dan menikmati sajian-sajian yang berbeda ini di waktu senggang kamu.

Simak postingan lainnya tentang Telur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *