Resep Kentang Keju Kekinian

Posted on

Mau masak apa hari ini? Bagi kamu yang sedang bingung mencari resep enak dan mudah, cobalah resep kentang keju buatan sendiri ini! Yup, kentang yang digoreng garing dan diberi topping keju leleh ini memang menjadi salah satu kuliner yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain enak, kentang keju juga sangat mudah dibuat lho.

Siapkan Bahan-Bahannya

Foto Kentang Keju

Agar hasil kentang keju-nya maksimal, tentu saja kamu harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu ya. Nah, berikut ini adalah daftar bahan yang perlu kamu persiapkan:

  • 500gr kentang
  • 2 sdm tepung maizena
  • 1 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 2 sdm keju parut
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan-bahan di atas mudah didapatkan di pasar atau supermarket terdekat lho. Yuk, langsung saja mulai memasak!

Cara Memasak Kentang Keju

Langkah 1

1. Cuci dan Kupas Kentang

Pertama-tama, cuci dan kupas kentang sampai bersih. Kemudian, potong kentang sesuai dengan selera kamu. Ada yang suka potongan kentang kecil, ada juga yang suka potongan kentang besar. Kamu bisa memilih yang mana yang kamu suka.

Langkah 2

2. Lumuri Kentang dengan Tepung Maizena, Garam, dan Merica Bubuk

Jangan langsung digoreng ya, langkah selanjutnya adalah melumuri kentang dengan tepung maizena, garam, dan merica bubuk. Pastikan semua bagian kentang terbalut bumbu ya.

Langkah 3

3. Goreng Kentang sampai Matang dan Kering

Setelah kentang terbalut bumbu, sekarang saatnya untuk menggorengnya. Panaskan minyak goreng secukupnya di dalam wajan, lalu goreng kentang hingga matang dan kering.

Baca juga  Menanam Kangkung Di Air

Langkah 4

4. Taburi Keju Parut di Atas Kentang

Setelah kentang matang dan kering, keluarkan kentang dari wajan. Taburi keju parut di atas kentang sembari menunggu keju leleh.

Langkah 5

5. Kentang Keju Siap Disajikan!

Setelah keju meleleh, angkat dan siapkan kentang keju dalam piring atau mangkuk. Kentang keju yang garing dengan topping keju leleh siap disantap. Mudah bukan?

Nah, itulah tadi resep kentang keju buatan sendiri. Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah dan nikmati bersama keluarga atau teman-teman. Selamat mencoba!

Simak postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *