Resep Ayam Krispi Kfc Anti Gagal

Posted on

Siapa yang tidak suka dengan ayam goreng? Makanan yang satu ini memang selalu bikin ngiler dan bikin ketagihan. Tapi kalo cuma ayam goreng biasa-biasa aja, mungkin udah bosan ya. Nah, gimana kalo ayam gorengnya digoreng krispi ala KFC, pasti super enak deh!

Ayam Goreng Krispi Ala KFC

Ayam Goreng Krispi Ala KFC

Nah, kalo kamu pengen bikin ayam goreng krispi ala KFC sendiri di rumah, kamu bisa coba resep berikut ini:

Bahan-bahan:

  • 1 ekor ayam, potong jadi beberapa bagian (sesuai selera)
  • 100 gr tepung terigu protein tinggi
  • 50 gr tepung maizena
  • 2 sdm bawang putih bubuk
  • 1 sdm lada bubuk
  • 1 sdm garam
  • 1 sdm bawang Bombay bubuk
  • 1 sdt paprika bubuk
  • 1 sdt thyme kering
  • 1 sdt oregano kering
  • 500 ml air es
  • Minyak goreng

Cara membuat:

  1. Siapkan ayam yang sudah dipotong.
  2. Campur semua bahan kering jadi satu dan aduk rata.
  3. Tambahkan air es sedikit-sedikit sampai adonan tercampur rata dan jadi adonan yang kental.
  4. Celupkan potongan ayam ke dalam adonan tepung sampai terbalut rata.
  5. Goreng ayam dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai ayam nya matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  6. Ayam goreng krispi ala KFC siap disajikan! Nikmati ayam goreng krispi yang gurih, renyah dan pastinya bikin ketagihan.

Varian Ayam Goreng Krispi Ala KFC

Ayam Goreng Krispi Ala KFC

Nah, kalo kamu pengen variasi ayam goreng krispi ala KFC, coba variasi rasa berikut ini untuk bikin ayam goreng krispi yang lebih enak lagi:

Baca juga  24+ Manfaat Telur Puyuh Untuk Kenari

1. Ayam Goreng Krispi Pedas Ala KFC

Nggak usah khawatir kalo kamu nggak suka yang pedas-pedas, kamu bisa turunkan intensitas kepedasan sesuai selera kamu. Yuk, cobain resep ayam goreng krispi pedas ala KFC berikut ini:

Bahan-bahan:

  • 1 ekor ayam potong, jadi beberapa bagian (sesuai selera)
  • 100 gr tepung terigu serba guna
  • 1 sdm tepung maizena
  • 1 sdm bawang putih bubuk
  • 1 sdm garam
  • 2 sdm ketumbar bubuk
  • 2 sdm cabe bubuk
  • 1 sdt lada bubuk
  • 1 btr telur
  • 100 ml susu cair
  • Minyak goreng

Cara membuat:

  1. Campur semua bahan kering jadi satu, aduk rata.
  2. Tambahkan telur dan susu cair, aduk rata.
  3. Celupkan potongan ayam ke dalam adonan tepung sampai terbalut rata.
  4. Goreng ayam dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai ayam nya matang dan berwarna kecoklatan.
  5. Ayam goreng krispi pedas ala KFC siap disajikan! Jangan lupa sajikan dengan bahan pendamping seperti kentang goreng atau nasi putih.

2. Ayam Goreng Krispi Original Ala KFC

Kalo kamu suka makan yang simpel-simpel aja, kamu bisa cobain resep ayam goreng krispi original ala KFC yang satu ini:

Bahan-bahan:

  • 1 ekor ayam, potong jadi beberapa bagian (sesuai selera)
  • 100 gr tepung terigu serba guna
  • 1 sdm tepung maizena
  • 1 sdm bawang putih bubuk
  • 1 sdm garam
  • 1 sdm bawang Bombay bubuk
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1 sdt keju parut
  • 1 btr telur
  • 100 ml susu cair
  • Minyak goreng

Cara membuat:

  1. Campur semua bahan kering jadi satu, aduk rata.
  2. Tambahkan telur dan susu cair, aduk rata.
  3. Celupkan potongan ayam ke dalam adonan tepung sampai terbalut rata.
  4. Goreng ayam dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai ayam nya matang dan berwarna kecoklatan.
  5. Ayam goreng krispi original ala KFC siap disajikan! Jangan lupa sajikan bersama saus sambal atau mayones.
Baca juga  Proses Pembentukan Telur

Itulah resep ayam goreng krispi ala KFC yang super enak dan pastinya bikin ketagihan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Temukan postingan lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *