Ayam Bakar Tusuk

Posted on

Menikmati hidangan bakar ayam kampung saat hari Minggu di kampung adalah salah satu kegiatan yang sangat menggoda. Semangkuk nasi hangat dan irisan timun serta mentimun dengan potongan dada ayam bakar yang gurih, siapa yang bisa menolak?

Bakakak Ayam Kampung

Ayam Bakar Kampung

Yang lebih menarik lagi adalah ketika ayam yang digunakan untuk hidangan ayam bakar adalah ayam kampung. Ayam kampung memiliki daging yang lebih enak dan teksturnya lebih kenyal daripada ayam biasa. Selain itu, ayam kampung juga dipercaya lebih sehat karena diberi makanan alami dan tidak dicampur bahan-bahan kimia.

Cara Memasak Ayam Bakar Kampung

Cara Memasak Ayam Bakar

Masak ayam bakar kampung tidak sesulit yang dibayangkan. Pertama, siapkan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai rawit, garam, gula, dan kecap manis. Kemudian, lumuri ayam yang sudah dipotong sesuai selera dengan bumbu tersebut dan diamkan selama sekitar 1-2 jam supaya bumbu meresap.

Setelah itu, bakar ayam dengan api kecil sampai matang dan kecokelatan. Anda bisa membalik ayam secara berkala dengan menggunakan sumpit atau spatula agar matang sempurna. Setelah matang, angkat ayam dan siap untuk disajikan dengan nasi dan lalapan.

Keunikan Hidangan Ayam Bakar Kampung

Hidangan Ayam Bakar Kampung

Hidangan ayam bakar kampung memiliki keunikan tersendiri yang tidak bisa ditemukan di hidangan ayam bakar biasa. Tekstur ayam yang kenyal dan gurihnya bumbu rempah yang meresap membuat hidangan ini sangat spesial.

Selain itu, makan ayam bakar kampung juga memberikan sensasi yang berbeda karena kita bisa merasakan cita rasa kampung yang sulit didapatkan di kota-kota besar. Hal ini membuat hidangan ayam bakar kampung sangat menggoda dan menarik untuk dicoba.

Baca juga  Tempat Masak Sosis Telur

Tips dan Trik Memasak Ayam Bakar Kampung

Tips Memasak Ayam Bakar

Memasak ayam bakar kampung bisa menjadi tantangan bagi pemula dalam dunia masak-memasak. Berikut ini beberapa tips dan trik yang bisa membantu anda dalam memasak hidangan ayam bakar kampung:

  • Pilih ayam kampung yang segar dan berkualitas.
  • Gunakan bumbu yang tepat dan meratakan dengan rata.
  • Diamkan ayam dalam bumbu minimal 1 jam agar bumbu meresap.
  • Bakar ayam dengan api kecil agar tidak gosong.
  • Balik ayam sesekali agar matang sempurna.
  • Sajikan dengan lalapan agar mendapatkan sensasi yang lebih enak.

Jadi, bagi anda yang mencari hidangan yang menggoda dan spesial, coba buatlah hidangan ayam bakar kampung saat hari Minggu di kampung. Dijamin anda tidak akan menyesal dan bahkan bisa membuat anda ketagihan. Selamat mencoba!

Baca artikel lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *