Resep Ayam Cabe Ijo Iris

Posted on

Halo-halo pembaca setia! Kalian pasti tahu kan kalau aku suka banget makan ayam? Nah, kali ini aku mau berbagi resep ayam yang super enak dan pedas banget nih, namanya Ayam Cabe Hijau.

Untuk bikin Ayam Cabe Hijau ini, kita perlu bahan-bahan seperti ayam potong menurut selera, bawang putih, bawang merah, cabe hijau, jahe, air, dan bumbu-bumbu seperti garam, gula, dan kaldu bubuk.

Pertama-tama, tumis bawang putih, bawang merah, dan jahe sampai harum. Lalu masukkan ayam dan aduk rata. Tambahkan air secukupnya dan tunggu hingga ayam matang.

Setelah ayam matang, masukkan cabe hijau yang sudah dipotong-potong dan aduk rata. Tambahkan bumbu-bumbu seperti garam, gula, dan kaldu bubuk sesuai dengan selera. Aduk rata dan masak selama beberapa menit agar bumbu meresap ke dalam daging ayam.

Voila, Ayam Cabe Hijau yang pedas dan lezat siap disajikan! Enak banget deh disantap bersama nasi hangat atau lontong. Gak cuma enak, Ayam Cabe Hijau ini juga bikin kamu ngerasa super kuat lho karena kepedasannya yang bikin semangat naik!

Nah, biar tambah semangat lagi ya, aku kasih bocoran resep lainnya yaitu sayur asem yang juga pedas-pedas manis. Sayur asem ini cocok banget dijadikan teman makan Ayam Cabe Hijau.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk Sayur Asem Pedas ini antara lain kacang panjang, daun melinjo, kemangi, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, asam Jawa, gula merah, garam, dan kaldu bubuk.

Pertama-tama, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Masukkan kacang panjang dan aduk rata. Tambahkan air secukupnya dan tunggu hingga kacang panjang matang.

Setelah kacang panjang matang, masukkan daun melinjo, kemangi, dan cabe rawit yang sudah dihaluskan. Tambahkan asam Jawa, gula merah, garam, dan kaldu bubuk sesuai dengan selera. Aduk rata dan masak selama beberapa menit agar bumbu meresap ke dalam sayur.

Baca juga  Organ Pernafasan Ayam

Sayur Asem Pedas yang super segar dan enak siap disantap! Gak cuma bikin perut kenyang, Sayur Asem Pedas ini juga bikin kamu berasa lebih sehat karena banyak kandungan sayur dan rempah-rempah yang bergizi.

Yuk, cobain resep Ayam Cabe Hijau dan Sayur Asem Pedas yang bikin kamu semangat terus! Jangan lupa share hasil masakan kamu di media sosial ya, siapa tahu bisa jadi inspirasi buat yang lain. Sekian dulu, sampai jumpa di resep selanjutnya!

Simak postingan lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *