Perkembangan Teknologi Informasi Komunikasi

Perkembangan Teknologi Informasi Komunikasi

Perkembangan Teknologi Informasi Komunikasi- Seperti pengguna smartphone, internet, laptop dan sebagainya, kami telah pasti telah dilakukan cukup akrab dengan teknologi informasi dan komunikasi. Pada nya teknologi perjalanan, informasi dan komunikasi (TIK) adalah besar terminologis payung yang mencakup semua peralatan teknis untuk mengobati dan mengirimkan informasi.

Perkembangan Teknologi Informasi Komunikasi

TIK mencakup dua aspek, yaitu tehnologi informasi dan juga tehnologi komunikasi. Teknologi informasi mencakup semua hal yang berkaitan dengan proses, penggunaan sebagai alat bantu, manipulasi dan manajemen informasi. Sementara teknologi komunikasi adalah semua tentang menggunakan alat untuk memproses dan mentransfer data dari satu ke perangkat lain.

TIK Istilah itu muncul setelah kombinasi teknologi komputer / hardware dan software dengan teknologi komunikasi pada pertengahan abad-20.

Perkembangan ilmu pengetahuan, dari waktu ke waktu belum menolak telah menciptakan perubahan yang signifikan dalam pengembangan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dapat dilihat dua kali, yaitu pada awal sejarah dan zaman modern.

Perkembangan teknologi informasi dalam periode prasejarah dimulai dari 3000sm yang, pada saat itu ditemukan pertama kali oleh bangsa Sumeria. Sementara di era modern, perkembangan teknologi pembangunan pertama telah dimulai melalui kehadiran media cetak.

Perkembangan Teknologi Informasi Komunikasi

Sejarah Perkembangan TIK

Ada beberapa langkah penting dalam evolusi teknologi yang benar-benar memberikan kontribusi pada pengembangan TIK hingga saat ini. Pertama-tama adalah penemuan telepon oleh Alexander Graham Bell pada tahun 1875. Penemuan ini kemudian berkembang dalam akuisisi jaringan komunikasi dengan kabel yang mencakup seluruh benua Amerika, bahkan diikuti dengan pemasangan kabel komunikasi transatlantik. jaringan telepon ini merupakan infrastruktur masif pertama bahwa manusia telah dibangun untuk komunikasi global.

Penyitaan abad ke-20, tepatnya antara 1910-1920, pengembangan ICT (teknologi informasi dan komunikasi) telah ditandai dengan transmisi suara kabel melalui emisi radio pertama. komunikasi pesan suara ini segera berkembang dengan cepat. Kemudian, juga diikuti oleh transmisi audiovisual nirkabel, yang emisi televisi yang nyata pada 1940-an.

Komputer elektronik, juga sebagai bentuk pengembangan ICT, eksploitasi waktu penalti pada tahun 1943. Kemudian mengikuti langkah-langkah dari miniaturisasi komponen berkat elektronik untuk penemuan transistor pada tahun 1947 dan sirkuit (elektronik terpadu) yang terintegrasi pada tahun 1957.

Perkembangan teknologi elektronik, yang merupakan prekursor dari ICT saat ini, mendapat momen emas pada saat perang dingin. Kompetisi untuk ilmu pengetahuan dan teknologi antara Barat Blok (Amerika Serikat) dan Blok Timur (Uni Soviet) benar-benar mendorong pengembangan teknologi elektronik melalui miniaturisasi upaya sirkuit elektronik untuk Pengendalian mesin dan perang spasial mesin.

perangkat telekomunikasi yang semakin cepat ketika teknologi digital mulai menggantikan teknologi analog. teknologi analog telah mulai merasakan batas eksplorasi maksimal. Telekomunikasi Convergges scanning dan perangkat komputer yang sejak awal merupakan perangkat yang mengadopsi teknologi digital.

Produk konvergensi ini sekarang dalam bentuk ponsel. Selain telekomunikasi dan infrastruktur komputer dari konten konten (isi) dalam bentuk multimedia mendapatkan tempat yang tepat untuk tumbuh. Konvergensi telekomunikasi – perhitungan multimedia ini adalah karakteristik dari abad ke-21, abad ke-18 ditandai dengan Revolusi Industri.

Jika revolusi industri membuat mesin sebagai “otot” pengganti orang itu, revolusi digital (karena konvergensi telekomunikasi – komputer multimedia terjadi melalui implementasi teknologi digital) menciptakan mesin yang mengganti (atau setidaknya meningkatkan kapasitas) dari “otak” dari manusia.

Baca juga : Alat Komunikasi Modern