Apa Yang Dimaksud Dengan Komunikasi

Apa Yang Dimaksud Dengan Komunikasi

Apa Yang Dimaksud Dengan Komunikasi- Komunikasi adalah kegiatan manusia yang mendasar. Dengan berkomunikasi, manusia dapat berhubungan satu sama lain dalam kemerdekaan setiap hari di rumah tangga, di tempat kerja, di pasar, di masyarakat atau di mana manusia. Manusia tidak ada yang tidak akan terlibat dalam komunikasi.

Apa Yang Dimaksud Dengan Komunikasi

Komunikasi sangat penting bagi kehidupan manusia. Perkembangan pengetahuan manusia dari hari ke hari karena komunikasi.

Komunikasi juga merupakan sistem sosial yang membutuhkan, sehingga komunikasi dan masyarakat tidak dapat dipisahkan.

Apa Yang Dimaksud Dengan Komunikasi

Definisi komunikasi dapat dilihat dari etimologi (bahasa) dan terminologi (istilah) dari sudut etimologi, menurut Roudhonah dalam kitab ilmu komunikasi, dibagi menjadi beberapa kata-kata, termasuk partisipasi atau Aksesi, pendapat komunis yang berarti pendapat umum.

Raymond S. Ross dikutip Deddy Muyana dalam buku komunikasi pengenalan ilmu untuk berpikir bahwa “komunikasi atau komunikasi dalam bahasa Inggris berasal dari kata Latin komunis yang melakukan hal yang sama”.

Dari pemahaman ini, kita dapat menyimpulkan bahwa komunikasi adalah pengiriman pesan yang ditujukan untuk membuat persepsi atau makna yang sama antara komunikator dan
Komunikasi.

Sementara di “terminologi” ada banyak Saih yang mencoba untuk mendefinisikan mereka, termasuk Hovland, Janis dan Kelley seperti yang diharapkan oleh Forsdale bahwa “Komunikasi adalah proses pemulihan individu pengiriman yang biasanya dalam bentuk verbal untuk perubahan perilaku orang lain” .

Menurut Laswell bahwa “komunikasi adalah jawaban untuk siapa mengatakan bahwa di lingkungan ini kepada siapa dengan efek apa (yang mengatakan apa dalam media kepada siapa efeknya).

John B. Hoben berasumsi bahwa komunikasi (harusnya) berhasil “Komunikasi adalah pertukaran pikiran atau ide verbal”.

Dari kutipan di atas dapat disimpulkan bahwa komunikasi adalah proses penyampaian pesan komunikasi untuk berkomunikasi dengan media tertentu yang berguna untuk membuat itu jelas

Sama di antara mereka, informasi yang diberikan mungkin memiliki efek terhadap komunikan.

Komunikasi adalah informasi yang disampaikan dari lokasi lain dengan menghapus informasi, gagasan, emosi, keterampilan dan lain-lain menggunakan simbol seperti kata-kata, angka dan grafik dan memberi, meyakinkan Uncapoan dan menulis.

Komunikasi adalah “proses transmisi atau tindakan pesan (pesan) dari penerima (penerima), melalui dukungan (saluran) yang umumnya tahu suara (noice). Dalam definisi ini, komunikasi harus disengaja (disengaja) dan membawa Perubahan.

Komunikasi atau komunikasi bahasa Inggris berasal dari kata-kata komunikasi lain dan dari kata komunis yang berarti hal yang sama. Bahkan di sini, artinya arti yang sama.

Dengan demikian, dua orang terlibat dalam komunikasi, misalnya dalam bentuk percakapan, komunikasi akan berlangsung atau menempatkan selama ada arti makna yang sama pada apa yang ditempatkan.

Menurut Carl I. Hovland, ilmu komunikasi adalah upaya sistematis untuk merumuskan prinsip-prinsip ECARA yang menentukan untuk memberikan informasi dan pelatihan pendapat dan sikap.

Baca juga : Alat Komunikasi Modern