Penginapan Di Loksado Kandangan

Posted on

Penginapan di Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan berkesan bagi para pengunjung. Salah satu penginapan yang direkomendasikan adalah [nama penginapan].

[Nama Penginapan]

Penginapan Kandangan

[Nama Penginapan] menyediakan berbagai jenis kamar yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan para pengunjung, mulai dari deluxe room hingga family room. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti AC, TV, kamar mandi dalam, dan air panas.

Selain itu, [nama penginapan] juga menawarkan beragam layanan seperti restoran, laundry, dan rental mobil yang dapat mempermudah wisatawan dalam menjelajahi daerah sekitar Kandangan. Terdapat juga fasilitas meeting room yang dapat digunakan untuk kegiatan bisnis atau pertemuan keluarga.

Tempat Wisata di Kandangan

Kandangan menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik dan menawarkan pengalaman yang berkesan bagi pengunjung. Beberapa tempat yang dapat dikunjungi antara lain:

1. Pantai Padas

Pantai Padas

Pantai Padas adalah salah satu pantai yang indah dan masih asri di Kandangan. Pantai ini menawarkan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih sehingga cocok bagi para wisatawan yang ingin berenang atau menghabiskan waktu bersantai dengan keluarga.

2. Air Terjun Haratai

Air Terjun Haratai

Air Terjun Haratai merupakan air terjun setinggi 10 meter yang dikelilingi oleh pepohonan dan bebatuan yang indah. Tempat ini cocok bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan melakukan aktivitas foto-foto yang Instagramable.

Baca juga  Kandang Kucing Custom

3. Lomba Perahu Dayung Tradisional

Perahu Dayung Tradisional

Lomba perahu dayung tradisional di Kandangan merupakan salah satu tradisi yang masih dilestarikan hingga saat ini. Acara ini biasanya diadakan pada bulan-bulan tertentu dan menampilkan perahu dayung tradisional yang dipercantik dengan berbagai hiasan dan warna yang menarik.

4. Desa Wisata Sumbing

Desa Wisata Sumbing

Desa Wisata Sumbing merupakan salah satu desa wisata yang terletak di Kandangan. Desa ini menawarkan pengalaman berwisata yang berbeda karena para wisatawan bisa menginap di rumah-rumah adat tradisional yang sudah direnovasi dan disiapkan sebagai hunian wisata. Selain itu, para pengunjung juga dapat merasakan kehidupan sehari-hari penduduk setempat dan belajar mengenal budaya lokal.

Transportasi Menuju Kandangan

Kandangan terletak sekitar 183 km dari Banjarmasin, ibu kota provinsi Kalimantan Selatan. Wisatawan dapat menggunakan moda transportasi darat seperti bus atau mobil pribadi untuk mencapai Kandangan. Waktu tempuh dari Banjarmasin ke Kandangan sekitar 4-5 jam, tergantung dari kondisi lalu lintas.

Bagi wisatawan yang ingin memesan transportasi dari Banjarmasin ke Kandangan, dapat menggunakan layanan online seperti Grab atau Go-Jek yang dapat diakses melalui aplikasi di smartphone. Selain itu, juga terdapat layanan rental mobil yang dapat dihubungi melalui telepon atau aplikasi.

Kuliner Khas Kandangan

Pengunjung yang berkunjung ke Kandangan juga dapat menikmati berbagai kuliner khas daerah yang menarik untuk dicoba. Beberapa di antaranya adalah:

Soto Kelambo

Soto Kelambo

Soto Kelambo adalah soto khas Banjar yang terbuat dari daging sapi atau ayam yang diiris tipis dan dicampur dengan telur pindang, mi, dan sayuran seperti daun singkong dan kacang panjang. Sajian ini disajikan dengan kuah kaldu yang kaya rasa dan aroma rempah.

Pindang Tulang Iga

Pindang Tulang Iga

Pindang Tulang Iga merupakan masakan tradisional Kalimantan Selatan yang terbuat dari tulang iga sapi yang direbus dengan bumbu rempah-rempah khas Banjar seperti lengkuas, serai dan daun salam. Kuahnya yang gurih dan sedikit pedas cocok untuk dinikmati bersama nasi panas.

Baca juga  Cara Buat Kandang Burung Pakai Holo

Tutut Gepeng

Tutut Gepeng

Tutut Gepeng adalah salah satu kuliner khas daerah Kalimantan Selatan yang terbuat dari udang yang dipotong-potong lalu dicampur dengan tepung dan rempah-rempah. Adonan ini kemudian digoreng hingga renyah dan disajikan dengan sambal pedas.

Kesimpulan

Penginapan di Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan menawarkan pengalaman yang unik dan terkesan bagi para wisatawan. Mulai dari akomodasi yang nyaman hingga destinasi wisata yang menarik serta kuliner khas daerah yang lezat, semuanya bisa ditemukan di daerah Kandangan.

Berlibur ke Kandangan merupakan alternatif yang menarik bagi Anda yang ingin mengenal budaya lokal dan menikmati keindahan alam Kalimantan Selatan. Jangan lupa perhatikan kesiapan perjalanan Anda, termasuk memesan penginapan dan transportasi sebelum memulai perjalanan. Selamat berlibur!

Temukan artikel lainnya seputar Kandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *