Ootd Untuk Lebaran

Posted on

Lebaran sudah semakin dekat, dan tentu saja banyak yang sudah mulai mempersiapkan diri untuk menyambut hari raya ini. Tak hanya menyiapkan baju baru, memperbaiki rumah, atau menyediakan makanan lezat, namun juga memikirkan outfit yang akan dikenakan saat merayakan Lebaran. Berikut ini adalah beberapa inspirasi OOTD Lebaran yang bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin tampil stylish dan elegan di hari raya ini.

Lebaran Day 1

Untuk kamu yang ingin tampil simpel namun tetap elegan, kamu bisa mengambil inspirasi dari salah satu gaya busana yang biasa dipakai pada hari pertama Lebaran. Outfit ini terdiri dari baju kurung dengan warna pastel yang lembut, dipadukan dengan kain batik berwarna senada.

OOTD Lebaran Day 1

Apa itu? Outfit ini mengombinasikan baju kurung dan kain batik untuk menciptakan tampilan yang simpel namun tetap elegan.

Mengapa harus dipilih? Gaya busana ini cocok untuk kamu yang ingin tampil sederhana namun elegan di hari pertama Lebaran. Warna pastel yang lembut juga bisa membuat kamu terlihat lebih anggun dan cantik.

Jenis-jenis: Kombinasi baju kurung dan kain batik bisa variasikan menggunakan warna, motif, dan jenis kain yang berbeda-beda.

Cara kerja: Untuk menciptakan tampilan ini, kamu hanya perlu memilih baju kurung dengan warna pastel dan kain batik dengan warna senada. Pastikan kamu memadukan warna dan motif yang cocok agar tampilanmu terlihat harmonis.

Keuntungan: Gaya busana ini simpel namun tetap elegan dan cocok untuk berbagai acara selain di hari Lebaran.

Manfaat: Tampil dengan gaya busana yang simpel namun elegan bisa meningkatkan rasa percaya dirimu dan membuatmu terlihat anggun dan cantik.

OOTD Lebaran Hijab 2021

Bagi kamu yang berhijab, kamu bisa mengambil inspirasi dari salah satu gaya busana hijab untuk Lebaran yang akan datang. Outfit ini terdiri dari atasan warna putih polos dengan rok motif bunga-bunga yang indah, dipadukan dengan jilbab segiempat yang dikreasikan dengan gaya turban.

OOTD Lebaran Hijab 2021

Apa itu? Outfit ini mengombinasikan atasan polos dengan rok motif bunga-bunga dan jilbab yang dikreasikan dengan gaya turban.

Mengapa harus dipilih? Gaya busana ini cocok untuk kamu yang ingin tampil modis namun tetap santun di hari Lebaran. Rok motif bunga-bunga dan jilbab dengan gaya turban bisa membuatmu terlihat anggun dan cantik.

Jenis-jenis: Kombinasi atasan polos dengan rok motif dan jilbab dengan gaya turban bisa variasikan warna dan jenis kain yang berbeda-beda.

Cara kerja: Untuk menciptakan tampilan ini, kamu hanya perlu memadukan atasan polos dengan rok motif bunga-bunga dan jilbab dengan gaya turban. Pastikan kamu memilih warna dan motif yang cocok agar tampilanmu terlihat harmonis.

Baca juga  Ootd Remaja Lebaran

Keuntungan: Gaya busana hijab ini modis namun tetap santun, cocok untuk kamu yang ingin tampil elegan dan sopan di hari Lebaran.

Manfaat: Tampil dengan gaya busana hijab yang modis namun tetap santun bisa meningkatkan rasa percaya dirimu dan membuatmu terlihat anggun dan cantik.

7 Inspirasi OOTD Idul Adha

Buat kamu yang ingin tampil stylish dan trendy di Hari Raya Idul Adha, berikut ini ada 7 inspirasi OOTD Idul Adha yang bisa kamu coba!

  1. Maxi Dress + Denim Jacket
  2. Maxi Dress + Denim Jacket

    Maxi dress memang selalu jadi andalan untuk tampilan yang elegan dan feminin. Kali ini, kamu bisa mencoba memadukannya dengan denim jacket untuk tampil lebih casual dan stylish. Gunakan aksesoris seperti bandana atau bros untuk menyempurnakan tampilanmu.

    Apa itu? Outfit ini mengombinasikan maxi dress dengan denim jacket untuk menciptakan tampilan yang elegan namun tetap casual.

    Mengapa harus dipilih? Gaya busana ini cocok untuk kamu yang ingin tampil elegan namun tetap trendy di Hari Raya Idul Adha. Mix and match antara maxi dress dan denim jacket bisa membuatmu terlihat lebih casual namun tetap fashionable.

    Jenis-jenis: Kombinasi maxi dress dan denim jacket bisa variasikan warna dan motif yang berbeda-beda sesuai dengan selera dan kepribadianmu.

    Cara kerja: Untuk menciptakan tampilan ini, kamu hanya perlu memilih maxi dress favoritmu dan denim jacket yang cocok. Pastikan kamu memadukan warna dan motif yang cocok agar tampilanmu terlihat harmonis.

    Keuntungan: Gaya busana ini elegan namun tetap casual dan cocok untuk berbagai acara selain di Hari Raya Idul Adha.

    Manfaat: Tampil dengan gaya busana yang elegan namun tetap casual bisa membuatmu terlihat fashionable dan percaya diri.

  3. Kaftan + Matching Headscarf
  4. Kaftan + Matching Headscarf

    Kaftan memang selalu menjadi pilihan yang pas untuk Lebaran atau Idul Adha. Untuk tampil lebih modis, kamu bisa memilih kaftan dengan detail ruffle atau bordir di bagian lengan atau leher. Padukan dengan headscarf yang matching dan sepatu heels untuk tampilan yang lebih elegan.

    Apa itu? Outfit ini mengombinasikan kaftan dengan headscarf yang matching untuk menciptakan tampilan yang modis dan elegan.

    Mengapa harus dipilih? Gaya busana ini cocok untuk kamu yang ingin tampil modis dan elegan di Hari Raya Idul Adha. Kaftan dengan detail ruffle atau bordir bisa membuatmu terlihat lebih cantik dan anggun, sedangkan headscarf yang matching bisa menyempurnakan tampilanmu.

    Jenis-jenis: Kombinasi kaftan dan headscarf bisa variasikan warna dan motif yang berbeda-beda sesuai dengan selera dan kepribadianmu.

    Cara kerja: Untuk menciptakan tampilan ini, kamu hanya perlu memilih kaftan yang cocok dengan selera dan headscarf yang matching. Pastikan kamu memadukan warna dan motif yang cocok agar tampilanmu terlihat harmonis.

    Keuntungan: Gaya busana ini modis dan elegan, cocok untuk berbagai acara selain di Hari Raya Idul Adha.

    Manfaat: Tampil dengan gaya busana yang modis dan elegan bisa meningkatkan rasa percaya dirimu dan membuatmu terlihat cantik dan anggun.

  5. Cropped Top + High-Waisted Culottes
  6. Cropped Top + High-Waisted Culottes

    Jika kamu ingin tampil lebih keren dan edgy di Hari Raya Idul Adha, kamu bisa mencoba mix and match antara cropped top dan high-waisted culottes. Padukan dengan sneakers atau sandal platform untuk tampil look yang lebih trendy dan casual.

    Apa itu? Outfit ini mengombinasikan cropped top dengan high-waisted culottes untuk menciptakan tampilan yang keren dan edgy.

    Mengapa harus dipilih? Gaya busana ini cocok untuk kamu yang ingin tampil keren dan edgy di Hari Raya Idul Adha. Mix and match antara cropped top dan high-waisted culottes bisa membuatmu terlihat lebih trendy dan casual.

    Jenis-jenis: Kombinasi cropped top dan high-waisted culottes bisa variasikan warna dan motif yang berbeda-beda sesuai dengan selera dan kepribadianmu.

    Cara kerja: Untuk menciptakan tampilan ini, kamu hanya perlu memilih cropped top dan high-waisted culottes favoritmu. Pastikan kamu memadukan warna dan motif yang cocok agar tampilanmu terlihat harmonis.

    Keuntungan: Gaya busana ini keren dan edgy, cocok untuk kamu yang ingin tampil lebih trendy dan casual.

    Manfaat: Tampil dengan gaya busana yang keren dan edgy bisa membuatmu terlihat lebih percaya diri dan membuatmu menjadi sorotan di Hari Raya Idul Adha.

  7. Blouse + Pleated Skirt
  8. Jika kamu ingin tampil lebih feminine dan anggun di Hari Raya Idul Adha, kamu bisa mencoba padukan blouse dengan rok plisket. Pilih blouse dengan detail renda untuk tampilan yang lebih elegan dan sepatu heels untuk kesan yang lebih tinggi.

    Apa itu? Outfit ini mengombinasikan blouse dengan rok plisket untuk menciptakan tampilan yang feminine dan anggun.

    Mengapa harus dipilih? Gaya busana ini cocok untuk kamu yang ingin tampil lebih feminine dan anggun di Hari Raya Idul Adha. Blouse dengan detail renda bisa membuatmu terlihat lebih elegan sedangkan rok plisket bisa membuatmu terlihat lebih anggun.

    Jenis-jenis: Kombinasi blouse dan rok plisket bisa variasikan warna dan motif yang berbeda-beda sesuai dengan selera dan kepribadianmu.

    Cara kerja: Untuk menciptakan tampilan ini, kamu hanya perlu memilih blouse dengan detail renda dan rok plisket yang cocok. Pastikan kamu memadukan warna dan motif yang cocok agar tampilanmu terlihat harmonis.

    Keuntungan: Gaya busana ini feminine dan anggun, cocok untuk kamu yang ingin tampil elegan di Hari Raya Idul Adha.

    Manfaat: Tampil dengan gaya busana yang feminine dan anggun bisa meningkatkan rasa percaya dirimu dan membuatmu terlihat lebih elegan dan cantik.

  9. Shirt Dress
  10. Jika kamu ingin tampil simpel namun tetap stylish, kamu bisa memilih shirt dress untuk tampilan di Hari Raya Idul Adha. Padukan dengan sepatu flat atau sneakers untuk tampilan yang lebih casual.

    Apa itu? Outfit ini mengombinasikan shirt dress untuk menciptakan tampilan yang simpel namun tetap stylish.

    Mengapa harus dipilih? Gaya busana ini cocok untuk kamu yang ingin tampil simpel namun tetap stylish di Hari Raya Idul Adha. Shirt dress bisa membuatmu terlihat casual namun tetap fashionable.

    Jenis-jenis: Kombinasi shirt dress bisa variasikan warna dan motif yang berbeda-beda sesuai dengan selera dan kepribadianmu.

    Cara kerja: Untuk menciptakan tampilan ini, kamu hanya perlu memilih shirt dress favoritmu. Pastikan kamu memilih warna dan motif yang cocok agar tampilanmu terlihat harmonis.

    Keuntungan: Gaya busana ini simpel namun tetap stylish dan cocok untuk berbagai acara selain di Hari Raya Idul Adha.

    Manfaat: Tampil dengan gaya busana yang simpel namun tetap stylish bisa membuatmu terlihat fashionable dan percaya diri.

  11. Longline Blazer + Wide-Leg Trousers
  12. Jika kamu ingin tampil sophisticated dan anggun di Hari Raya Idul Adha, kamu bisa mencoba padukan antara longline blazer dengan celana lebar. Pilih warna hitam atau putih untuk tampilan yang elegan dan sepatu heels untuk kesan yang lebih tinggi.

    Apa itu? Outfit ini mengombinasikan longline blazer dengan celana lebar untuk menciptakan tampilan yang sophisticated dan anggun.

    Mengapa harus dipilih? Gaya busana ini cocok untuk kamu yang ingin tampil sophisticated dan anggun di Hari Raya Idul Adha. Longline blazer dan celana lebar bisa membuatmu terlihat lebih tinggi dan elegan.

    Jenis-jenis: Kombinasi longline blazer dengan celana lebar bisa variasikan warna dan jenis kain yang berbeda-beda sesuai dengan selera dan kepribadianmu.

    Cara kerja: Untuk menciptakan tampilan ini, kamu hanya perlu memilih longline blazer dan celana lebar yang cocok. Pastikan kamu memadukan warna dan motif yang cocok agar tampilanmu terlihat harmonis.

    Keuntungan: Gaya busana ini sophisticated dan anggun, cocok untuk kamu yang ingin tampil elegan di Hari Raya Idul Adha.