Cara Menghilangkan Jamur Di Tembok

Posted on

Teman-teman, seringkali kita menjumpai jamur pada tembok rumah kita. Bagi sebagian orang, hal ini bisa menjadi masalah besar karena jamur dapat merusak keindahan dari rumah kita. Tapi jangan khawatir, kita bisa menghilangkan jamur tersebut dengan mudah kok!

Cara Menghilangkan Jamur di Tembok

Foto jamur pada tembok

Pertama-tama, kita harus membersihkan jamur tersebut dengan sabun pencuci piring dan air. Setelah itu, bilaslah tembok dengan air bersih dan biarkan mengering dengan sendirinya. Jangan lupa untuk melindungi tangan kita dengan memakai sarung tangan ya!

Jika jamur masih ada setelah membersihkannya dengan sabun pencuci piring dan air, kita bisa menggunakan cuka untuk membersihkannya. Campurlah cuka dengan air dalam jumlah yang sama dan semprotkan pada bagian yang terkena jamur. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air bersih. Untuk jamur yang sangat keras, kita bisa meningkatkan konsentrasi dari campuran cuka dan air dengan perbandingan 3:1 atau bahkan lebih tinggi.

Jika kedua cara tersebut masih tidak berhasil menghilangkan jamur, kita bisa menggunakan baking soda. Campurlah baking soda dengan air sampai membentuk pasta dan oleskan pada bagian yang terkena jamur. Biarkan selama 10-15 menit dan cuci menggunakan air bersih.

Perawatan untuk Mencegah Kemunculan Kembali Jamur

Foto perawatan tembok

Jamur biasanya muncul karena kelembaban yang terlalu tinggi pada dinding. Oleh karena itu, kita bisa melakukan beberapa tindakan berikut untuk mencegah kemunculan jamur:

  • Memiliki sirkulasi udara yang baik pada rumah
  • Mengurangi kelembaban dengan menggunakan dehumidifier atau kipas angin
  • Memperbaiki kerusakan pada dinding yang dapat menyebabkan kelembaban tinggi
  • Memilih cat dinding dengan bahan yang tahan terhadap jamur
Baca juga  Jamur Rhizopus

Dengan melakukan perawatan tersebut, kita dapat menghindari kemunculan jamur pada tembok rumah kita. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan rumah dan sekitarnya ya!

Temukan tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *