Obat Tradisional Jamur Kulit Pada Selangkangan

Posted on

Jamur kulit dapat mempengaruhi siapa saja. Oleh karena itu, perlu diketahui obat jamur kulit yang dapat dibeli di apotek terdekat untuk mengatasi masalah ini. Berikut adalah daftar lengkap beberapa obat jamur kulit yang bisa membantu mengatasi masalah kulit Anda.

Candistatin

Candistatin

Candistatin adalah obat jamur kulit yang mengandung nystatin dan klo-trimazol. Obat ini bekerja dengan membunuh jamur yang menyebabkan infeksi kulit pada tubuh. Candistatin cukup efektif dalam membantu mengatasi masalah kulit dan digunakan selama 2-4 minggu, tergantung pada jenis infeksi kulit yang dialami.

Ketoconazole

Ketoconazole

Ketoconazole merupakan obat jamur kulit yang digunakan untuk mengatasi infeksi jamur pada kulit dan rambut yang biasanya terjadi pada daerah lipatan kulit, terutama di area genitalia, bawah payudara, dan ketiak. Obat ini berfungsi dengan menghambat pertumbuhan jamur yang menyebabkan infeksi. Pemakaian ketoconazole dapat dilakukan selama beberapa minggu hingga infeksi sepenuhnya hilang.

Miconazole

Miconazole

Miconazole adalah obat jamur kulit yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai jenis infeksi jamur pada kulit. Obat ini mengandung bahan aktif miconazole nitrat, yang berfungsi untuk membunuh jamur dan mencegah pertumbuhannya. Miconazole juga tersedia dalam bentuk salep dan krim, sehingga cocok bagi Anda yang ingin menghindari penggunaan obat-obatan dalam bentuk pil.

Clotrimazole

Clotrimazole

Clotrimazole dapat digunakan untuk mengatasi infeksi jamur pada kulit, seperti kurap dan panu. Obat ini berfungsi dengan cara membunuh dan mencegah pertumbuhan jamur pada kulit. Clotrimazole tersedia dalam bentuk krim, salep, dan obat gulung tangan. Penggunaan obat ini pun relatif mudah dan aman bagi kulit.

Terbinafine

Terbinafine

Terbinafine adalah obat jamur sistemik yang digunakan untuk mengatasi infeksi jamur pada kuku dan kulit. Obat ini dapat membunuh jamur dalam tubuh dengan cara menghambat salah satu enzim penting yang dibutuhkan oleh jamur untuk bertahan hidup. Walaupun terbinafine sangat efektif dalam mengatasi masalah infeksi jamur, penggunaannya perlu dilakukan dengan hati-hati dan di bawah pengawasan dokter.

Baca juga  Jelaskan Perbedaan Jamur Satu Sel Dengan Protista Mirip Jamur

Fluconazole

Fluconazole

Fluconazole digunakan untuk mengatasi infeksi jamur pada kulit dan organ tubuh lain, seperti saluran pencernaan, saluran kemih, dan saluran pernapasan. Obat ini bekerja dengan menghambat pertumbuhan jamur pada tubuh. Meskipun cukup ampuh dalam mengatasi masalah infeksi jamur, terdapat beberapa efek samping yang perlu diperhatikan dalam penggunaan fluconazole ini. Oleh karena itu, penggunaannya perlu dilakukan dengan resep dokter.

Demikian adalah beberapa daftar obat jamur kulit yang dapat dibeli di apotek terdekat. Penting untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan obat dan penggunaannya pun sebaiknya dilakukan di bawah pengawasan dokter. Mengubah kebiasaan hidup yang lebih sehat juga dapat membantu mencegah terjadinya infeksi jamur pada kulit.

Temukan postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *