Nasi Goreng Jagung Wortel

Posted on

Siapa yang tidak suka nasi goreng? Pasti deh hampir semua orang suka dengan masakan yang satu ini. Dan kali ini, kami memiliki resep Nasi Goreng Wortel Jagung yang pasti akan membuatmu terkesima dengan rasanya yang begitu lezat.

Ngomong-ngomong soal rasa, apa saja sih bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng wortel jagung ini?

Nasi Goreng Wortel Jagung

Untuk membuat nasi goreng wortel jagung ini, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan sederhana seperti beras, wortel, jagung, bawang bombai, bawang putih, kecap manis, minyak goreng, dan bumbu-bumbu seperti garam, merica bubuk, dan kaldu bubuk.

Berikut ini adalah cara membuat Nasi Goreng Wortel Jagung yang simpel dan mudah dilakukan:

  1. Cuci beras sebanyak dua gelas, lalu masak dengan air secukupnya seperti memasak nasi biasa.
  2. Kupas, cuci, dan potong-potong wortel menjadi dadu kecil. Setelah itu, cuci jagung kemudian potong menjadi kecil-kecil sesuai selera.
  3. Cincang bawang bombai dan bawang putih, lalu tumis dengan sedikit minyak sampai harum. Setelah itu, masukkan wortel dan jagung, serta bumbu-bumbu seperti garam dan merica bubuk. Tumis sampai wortel dan jagung matang.
  4. Setelah nasi matang, angkat dan biarkan dingin. Tidak perlu terlalu dingin, cukup dna diangin-anginkan saja.
  5. Setelah itu, masukkan nasi dingin ke dalam wajan dengan bawang bombai dan bawang putih serta kecap manis. Tambahkan tumisan wortel dan jagung tadi kedalam wajan dan aduk rata. Tunggu sampai nasi terlihat agak kering/panggang. Nasi goreng siap disajikan.
Baca juga  Parutan Jagung

Mudah sekali, kan? Nasi Goreng Wortel Jagung ini cocok banget nih buat kamu yang gak terlalu suka makanan yang terlalu pedas atau pun asin. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti udang atau daging ayam jika ingin meningkatkan rasa dan gizi dari masakan yang satu ini.

Ingin mencoba menikmati Nasi Goreng Wortel Jagung yang enak ini?

Buruan deh segera mencoba resep ini di rumah. Kamu bisa membuat nasi goreng ini untuk makan siang atau pun malam hari bersama keluarga atau teman-teman. Pasti deh, siapapun yang mencoba nasi goreng wortel jagung ini akan jatuh cinta dengan rasanya yang begitu menggugah selera.

Jangan lupa untuk mencuci tangan selalu, dan pastikan bahan mentah yang kamu gunakan benar-benar bersih dan segar ya! Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Baca artikel lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *