Bisnis Canvas Bukalapak

Bisnis Canvas Bukalapak

Posted on

Bisnis canvas bukalapak- Model Canvas adalah sebuah model bisnis yang dikembangkan oleh Alexander Osterwalder visualisasi berdasarkan teori sebelumnya model bisnis ontologi. Model Bisnis Ontologi adalah sebuah model bisnis yang disusun sebagai sebuah ontologi untuk menggambarkan model bisnis dari sebuah bisnis tahap (Osterwalder 2004). Model bisnis kanvas dipilih dalam penelitian ini karena itu model kain sehingga lebih sederhana dan lebih mudah digunakan dibandingkan dengan ontologi.

Singkatnya, model bisnis lukisan gambar visual yang digunakan untuk menggambarkan nilai proposal, perusahaan, pelanggan dan pembiayaan bisnis atau produk. model bisnis kanvas memungkinkan model bisnis sederhana, relevan dan intuitif dipahami tanpa menyederhanakan kompleksitas fungsi bisnis (Osterwalder & Pigneur 2010).

Baca juga : Google Adsense Indo

Bisnis canvas bukalapak

Bisnis Canvas Bukalapak

web bisnis template dibagi menjadi sembilan bagian dari faktor, yaitu:

Segmen pelanggan

Bagian ini menjelaskan siapa pelanggan potensial dari produk Anda. Mungkin juga mengandung profil dari orang yang memiliki masalah yang akan diselesaikan oleh perusahaan Anda. Untuk pengembangan model bisnis saat ini e-commerce, segmen pelanggan termasuk penjual barang dan pembeli. Untuk mengenali lebih jelas segmen pelanggan Anda, itu juga baik untuk belajar bahwa pembeli dari orang tersebut.

nilai Proposisi

Blok disini berisi nilai tambah yang nantinya akan membuat bisnis Anda terlihat menarik dan juga berbeda dari perusahaan lain. Secara umum, solusi atau inovasi yang Anda tawarkan dan menjadi manfaat utama dari masyarakat. Yang tak kalah penting yaitu kenyamanan, kepercayaan dan kemudahan belanja.

Saluran

Dengan kata lain, saluran adalah media bahwa bisnis Anda menggunakan untuk memberikan solusi yang Anda tawarkan untuk konsumen. Saluran ini bisa menjadi website, iklan online, aplikasi, media sosial diterbitkan oleh orang penjualan.

Baca juga  Cara mengusir nyamuk dengan HP menggunakan 3 Aplikasi ini

Hubungan konsumen

Jika saluran mencapai lebih banyak orang yang tidak tahu produk Anda, maka hubungan pelanggan adalah sebaliknya. Anda harus tahu bagaimana bisnis Anda dapat tetap tinggal berhubungan dengan pelanggan. Bentuknya juga bisa sangat beragam, dari newsletter, Customer Service, layanan Penjualan Cross, dan respon cepat.

Revenue stream.

Dalam dua blok yang lebih rendah (biaya dan pendapatan), Anda harus menggambarkan struktur keuangan perusahaan. Pada bagian resep, tentu saja Anda perlu untuk menulis adalah setiap produk / jasa yang dapat memberikan penghasilan. Oleh karena itu, untuk membuat sebuah majalah bisnis / secara online online, menentukan pendapatan mengalir dengan baik dan jelas, dalam hal ini, Anda dapat melihat dan juga menambahkan daftar kriteria dalam memilih bisnis online Anda.

Kegiatan utama

Blok ini adalah bagian yang menjelaskan bagaimana Anda dapat membuat preposisi nilai perusahaan. Jika bisnis Anda berbasis produk, inovasi teknologi dalam proses manufaktur produk dapat menjadi activies kunci.

Sumber Utama.

Sumber daya utama, sumber utama adalah kolom yang menjelaskan aset strategis perusahaan. Aset ini bisa dalam bentuk produk komoditas, infrastruktur dan memilah bentuk manusia (karyawan), keuangan (finance) dan fisik (bangunan, tabel, dll).

Kemitraan Utama

Tidak ada perusahaan besar yang beroperasi hanya dalam pengelolaan bisnis, tentu saja kita perlu mitra. Di sinilah kita masuk mitra strategis yang kita miliki. Dalam perjalanan bisnis, mitra bisa pemasok, vendor, dan organisasi lainnya.

Struktur biaya

Pada bagian akhir ini, kita harus menentukan biaya apa yang diperlukan untuk menjalankan seluruh bisnis. Untuk mempermudah, struktur biaya dapat diisi bintik-bintik di kolom Key Kegiatan, sumber daya utama, dan saluran.

Bisnis Canvas Bukalapak

Pencarian terkait:

  • kaca mata bolong
  • resep jagung muda
Baca juga  Contoh Bisnis Kanvas Makanan