10 Tips mengencangkan kulit wajah secara alami dengan mudah

Tips mengencangkan kulit secara wajah
Tips mengencangkan kulit wajah
image from weknowyourdreams.com

Tips mengencangkan kulit wajah secara alami dengan mudah dan praktis yang bisa anda terapkan di rumah. Salah satu yang menyebabkan kulit menjadi semakin kendur adalah bertambahnya usia. Saat seseorang menjadi tua maka akan menghilangkan elastisitas kulit. Sebenarnya hal ini wajar terjadi, akan tetapi terkadang membuat wanita cukup mengkhawatirkannya. Meskipun tidak bisa dicegah dan pasti terjadi, akan tetapi anda masih bisa memperlambatnya dengan cara menerapkan tips mengencangkan kulit wajah secara alami yang kami rangkum berikut ini:

 

Tips mengencangkan kulit wajah

1. Penuhi kebutuhan olahraga

Mendapatkan waktu olahraga yang cukup bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh saja, tetapi juga dapat membantu mengencangkan kulit wajah secara alami. Aktivitas fisik yang cukup dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga proses pengiriman nutrisi diberbagai tubuh bisa berjalan maksimal. Seperti halnya bagian tubuh lainnya, kulit kita membutuhkan nutrisi berupa mineral dan vitamin. Jadi olahraga dapat membantu anda dalam mendapatkan kulit sehat secara alami.

2. Cukupi kebutuhan air putih

Tips mengencangkan kulit wajah secara alami yang tidak kalah penting adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih. Untuk mengencangkan kulit secara alami, hal yang tidak boleh dilupakan adalah dengan membuatnya tetap terhidrasi. Kulit wajah yang kering akan mudah mengalami kendur sehingga memicu munculnya kerutan di wajah.

3. Manajemen stres yang baik

Saat dalam keadaan stres, maka kulit biasanya akan lebih mudah mengalami kerutan dan garis halus, sehingga langkah anda untuk mengencangkan kulit secara alami akan terganggu. Dengan demikian, mengontrol stres menjadi salah satu tips mengencangkan kulit wajah yang tidak boleh Anda abaikan.

4. Gunakan masker buah-buahan secara rutin

Salah satu tips mengencangkan kulit wajah secara alami yang tidak kalah penting adalah melakukan perawatan dengan teratur. Hal ini bisa anda lakukan dengan memanfaatkan buah-buahan seperti pepaya, strawberry, dan Alpukat. Ketiga buah-buahan tersebut sangat baik sekali untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mencegahnya dari kerusakan. Gunakan dengan benar dan konsisten untuk membantu Anda mendapatkan kulit kencang dan sehat secara alami.

5. Bersihkan wajah anda sebelum tidur

Membersihkan wajah sebelum tidur sangat penting sekali untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Polusi dan kotoran dapat membuat munculnya kerutan di wajah. Jadi, jika ingin mengencangkan kulit secara alami membersihkan kulit wajah harus anda lakukan. Selain itu, membiarkan kulit wajah dalam keadaan kotor dapat memicu masalah kesehatan kulit termasuk munculnya jerawat, komedo, dan minyak berlebih.

6. Facial massage

Melakukan pemijatan pada wajah dapat membantu melancarkan sirkulasi darah yang berguna mengencangkan kulit wajah secara alami. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bahwa sirkulasi darah yang lancar sangat penting sekali dalam proses pengiriman nutrisi. Jadi dengan sirkulasi darah yang lancar, maka nutrisi akan diserap secara maksimal oleh kulit wajah.

7. Kenakan tabir surya

Tips mengencangkan kulit wajah yang selanjutnya adalah menjaga kulit agar tidak terlalu lama terkena sinar UV. Paparan sinar UV berlebih pada kulit wajah dapat membuatnya cepat keriput. Paparan sinar UVA dan UVB dapat membuat kulit menjadi lebih kering dan rentan mengalami penuaan. Untuk itu, sebaiknya gunakan tabir surya sebelum berada di bawah sinar matahari dalam waktu lama. Bagi hijaber mungkin sudah mendapatkan perlindungan dari hijab yang mereka kenakan.

8. Cukupi kebutuhan nutrisi kulit

Hal ini jelas, anda tidak mungkin mengencangkan kulit secara alami tanpa memenuhi kebutuhan nutrisinya. Walau bagaimanapun juga, untuk membuat kulit tetap sehat secara alami anda tetap membutuhkan nutrisi dari makanan. Buah dan sayur menjadi salah satu diantara makanan yang wajib dikonsumsi jika ingin memiliki kulit kencang dan sehat.

9. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C

Di antara fungsi dan manfaat vitamin C adalah menciptakan kolagen di dalam tubuh kita. Kolagen merupakan protein penting yang menyusun kulit dan berbagai macam organ penting di dalam tubuh kita. Sehingga mencukupi kebutuhan kolagen adalah langkah yang perlu dilakukan, jika anda ingin mengencangkan kulit secara alami. Beberapa makanan yang diperkaya dengan vitamin C diantaranya seperti strawberry, jeruk, kiwi, dan jambu biji.

10. Hindari minum dengan sedotan

Terlalu sering minum menggunakan sedotan ternyata dapat memicu munculnya kerutan di wajah. Nah, bagi Anda yang ingin mengencangkan kulit secara alami, tentu hal ini harus dihindari. Munculnya kerutan di wajah menjadi salah satu masalah tersendiri bagi wanita karena akan membuat mereka tampak tua. Bagi anda yang ingin mengencangkan kulit dengan bahan-bahan alami bisa membaca artikel berikut: 15 Cara mengencangkan kulit wajah secara alami dan efektif

Demikian tadi ke 10 tips mengencangkan kulit wajah secara alami yang bisa Anda coba di rumah. Semoga dengan menerapkan tips di atas secara rutin bisa membantu Anda memperlambat proses penuaan dan menghilangkan kerutan di wajah.

Jika anda suka dengan artikel di atas, mohon kesediaannya untuk membagikan ke temen-temen anda dengan cara mengklik tombol share di bawah ini. Terima kasih banyak telah membaca artikel dari kami.