Menghilangkan Jamur Pada Pakaian

Posted on

Halo semua, apa kabar? Sudah pada cuci baju belum? Kalau iya, pasti tahu dong gimana rasanya kalau baju kita terkena jamur. Bikin gatel-gatel dan nggak nyaman deh. Tapi tenang, gua punya tips jitu nih buat kalian yang sedang mengalami masalah yang sama. Yuk di cek!

Cara Menghilangkan Jamur Pada Pakaian

jamur pada pakaian

1. Gunakan Air Hangat

Bagi kamu yang mengalami jamur pada pakaian, cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan air hangat saat mencuci. Ini dikarenakan air hangat bisa membantu membunuh bakteri dan jamur pada pakaian. Untuk itu, gunakan air hangat saat mencuci pakaian agar jamur yang menempel pada pakaian bisa terangkat dengan sempurna.

2. Gunakan Cuka Putih

Cuka putih juga bisa menjadi alternatif yang jitu untuk menghilangkan jamur pada pakaian. Caranya sangat mudah, cukup tambahkan cuka putih pada air yang digunakan untuk mencuci pakaian yang terkena jamur. Kemudian, pilihlah mode cuci yang tepat agar cucian dapat bersih dan jamur bisa terangkat dengan sempurna.

3. Gunakan Pemutih Pakaian

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan pemutih pakaian. Pemutih pakaian jenis apa pun bisa kamu gunakan untuk membersihkan pakaian dengan jamur. Namun, pastikan kamu memilih pemutih yang aman dan bisa digunakan pada semua jenis bahan pakaian.

Kesimpulan

Nah, itulah tadi beberapa cara jitu yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jamur pada pakaian. Kamu bisa memilih salah satu cara di atas atau menggabungkannya agar hasil mencuci pakaian lebih maksimal. Jangan lupa juga untuk mencoba tips ini sebagai upaya preventif agar pakaian kamu tidak terkena jamur lagi di kemudian hari. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Baca juga  Jamur Air Yang Menyerang Tanaman Kentang

Temukan artikel lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *