Kacamata Pantai Wanita Hijab

Posted on

Astagfirullah haladzim, kacamata dan jilbab bisa bersatu? Seperti yang kita lihat di gambar-gambar ini, para suster-suster kita bisa tampil cantik dan kekinian dengan memadukan antara kacamata dan hijab. Simak tips-tips berikut ini agar kita bisa tampil fashionable tanpa melupakan akhlak mulia sebagai muslimah.

Kacamata untuk Wanita Berhijab

Pemilihan kacamata untuk wanita berhijab sebenarnya tak jauh berbeda dengan pemilihan kacamata untuk wanita pada umumnya. Kita bisa memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah kita. Apa saja bentuk wajah tersebut?

1. Wajah Bulat

Suster cantik dengan hijab dan kacamata

Untuk wanita dengan wajah bulat, bisa memilih kacamata dengan sudut yang kuat atau bentuk persegi dan kotak agar wajah terlihat lebih tirus. Hindari kacamata dengan bentuk melengkung atau bulat agar wajah tidak terlihat lebih gemuk.

2. Wajah Oval

Wanita hijab dengan kacamata stylish

Wanita dengan wajah oval, sangat beruntung karena bisa memilih berbagai macam bentuk kacamata. Pilihlah kacamata dengan bentuk yang sesuai dengan kepribadian atau gaya kekinian yang kita inginkan.

3. Wajah Kotak

Hijab casual ootd dengan kacamata

Jika wajah kita kotak atau persegi, lebih baik memilih kacamata dengan bentuk melengkung atau bulat untuk menyeimbangkan tampilan wajah kita. Hindari kacamata dengan sudut yang terlalu tegas.

4. Wajah Hati

Wanita bercadar cantik dengan kacamata hitam

Untuk wanita dengan wajah hati, bisa memilih kacamata dengan bentuk cat-eye atau kacamata yang sempit di bagian atas dan lebih lebar di bagian bawah. Hal ini akan menyeimbangkan wajah yang cenderung tirus di bagian bawah dan lebar di bagian atas.

Baca juga  Kaca Mata Wanita Untuk Wajah Bulat

Apa Itu Kacamata untuk Wanita Berhijab?

Kacamata untuk wanita berhijab adalah jenis kacamata yang dipilih dan dipadukan dengan hijab untuk menambahkan aksesoris pada tampilan hijab kita. Kacamata juga memiliki fungsi untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari atau lampu yang terlalu terang.

Mengapa Kacamata untuk Wanita Berhijab?

Alasan mengapa suster-suster kita memilih kacamata sebagai aksesoris adalah karena selain cantik, kacamata juga bisa digunakan sebagai proteksi terhadap paparan sinar matahari atau lampu yang terlalu terang. Selain itu, ramuan kacamata dan jilbab ini akan membuat kita tampil berbeda dari yang lainnya dengan gaya kekinian.

Jenis-jenis Kacamata untuk Wanita Berhijab

Berikut ini adalah beberapa jenis kacamata yang bisa dipilih untuk menambahkan aksesoris pada tampilan hijab kita:

1. Kacamata Kotak atau Persegi

Hijab casual ootd dengan kacamata kotak

Kacamata kotak atau persegi adalah jenis kacamata yang memiliki bentuk sudut yang tegas atau kotak. Kacamata ini cocok untuk wanita dengan wajah bulat agar wajah terlihat lebih tirus.

2. Kacamata Melengkung atau Bulat

Wanita bercadar cantik dengan kacamata hitam

Kacamata melengkung atau bulat adalah jenis kacamata yang memiliki bentuk lekukan atau bulat. Kacamata ini cocok untuk wanita dengan wajah kotak atau persegi agar wajah terlihat lebih berimbang.

3. Kacamata Cat-eye

Suster cantik dengan hijab dan kacamata

Kacamata cat-eye adalah jenis kacamata yang sangat melengkung di bagian atas dan sempit di bagian bawah. Kacamata ini cocok untuk wanita dengan wajah hati.

Cara Kerja Kacamata untuk Wanita Berhijab

Kacamata untuk wanita berhijab sangat cocok digunakan setiap saat, baik dalam kegiatan sehari-hari maupun acara khusus. Kacamata bisa dipadukan dengan berbagai macam hijab dan outfit, sehingga menjadikan tampilan kita semakin fashionable.

Keuntungan Menggunakan Kacamata untuk Wanita Berhijab

Menggunakan kacamata untuk wanita berhijab akan memiliki keuntungan, antara lain:

Baca juga  Harga Kacamata Ion Premier

1. Menjadikan tampilan kita semakin fashionable

2. Melindungi mata dari paparan sinar matahari atau lampu yang terlalu terang

3. Menambahkan aksesoris pada tampilan hijab kita

Manfaat Menggunakan Kacamata untuk Wanita Berhijab

Selain memiliki keuntungan, menggunakan kacamata untuk wanita berhijab juga akan memberikan manfaat bagi kita, antara lain:

1. Memberikan perlindungan pada mata dari sinar matahari atau lampu yang terlalu terang

2. Menjadikan tampilan kita semakin kekinian dan stylish

3. Menambahkan aksesoris pada tampilan hijab kita sehingga memiliki nilai tambah yang lebih.

Jadi, tak perlu ragu untuk memadukan antara kacamata dan hijab. Kita tetap bisa tampil fashionable tanpa melupakan akhlak mulia sebagai seorang muslimah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *