Manfaat Jus Nanas Sawi

Posted on

Oke, biasanya aku tuh nggak begitu suka sama jus sawi. Kayaknya terlalu sehat gitu deh hahahaha. Tapi, ternyata ada nih jus sawi yang bisa dikombinasikan sama nanas. Wah, jadi keren banget nih, bisa sehat tapi enak juga. Nah, apa aja sih manfaat jus sawi nanas ini? Yuk kita intip bareng-bareng.

Nanasnya Bikin Kaya Vitamin C

Foto jus sawi nanas

Manfaat pertama, pastinya dari nanas yang dimasukin ke jus ini. Yuk kita flashback ke zaman sekolah dulu. Vitamin C kan bikin daya tahan tubuh kita makin kuat. Nah, nanas tuh kaya banget vitamin C nya, sehingga kalo dikombinasiin dengan sawi bisa bikin kita jadi lebih sehat dan gak gampang sakit.

Sawi Bikin Kolesterol Jadi Sehat

Foto jus sawi nanas

Manfaat kedua nih diambil dari sayur sawi yang dimasukin ke jus. Daripada dibikinin capcay atau sayur asem, mending dicampur jadi jus ya. Sawi kan dikenal sebagai sayuran yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat di tubuh kita. Kolesterol jahat kan bikin penyakit jantung dan stroke. Jadi, kalo kita rutin minum jus sawi nanas ini, kita bisa jaga kesehatan jantung kita.

Jus Sawi Nanas Buat Kulit Cerah

Foto jus sawi nanas

Manfaat ketiga nih mungkin bisa bikin para wanita seneng banget. Jus sawi nanas ini ternyata bisa bikin kulit kita jadi lebih cerah lho. Tubuh kita butuh vitamin C yang ada di nanas tadi untuk memproduksi kolagen. Kolagen ini yang nantinya bisa membuat kulit kita lebih kenyal dan cerah.

Baca juga  Labu Kuning Untuk Covid

Sawi Bisa Bikin Mata Sehat

Foto jus sawi nanas

Manfaat keempat nih mungkin agak jarang diketahui sama orang. Oknum kakek-kakek suka bilang kalo makan sayur hijau bikin mata sehat gitu. Dan ternyata memang benar lho. Kalo kita rajin makan sawi, mata kita bakal terjamin kesehatannya. Sayur sawi ternyata sangat kaya vitamin A. Vitamin A ini bertugas untuk menjaga kesehatan mata kita.

Jus Sawi Nanas Baik Buat Sistem Pencernaan

Foto jus sawi nanas

Manfaat kelima, buat yang punya masalah sistem pencernaan, harus rajin-rajin minum jus sawi nanas ini. Sawi ternyata punya serat yang baik untuk sistem pencernaan kita. Dengan rajin minum jus ini, kita bisa mencegah gangguan pencernaan seperti sembelit atau diare.

Terakhir, Jus Sawi Nanas Bisa Bikin Kita Semangat!

Foto jus sawi nanas

Nah, manfaat terakhir nih spesial buat kamu yang lagi ngantuk-ngantukin. Kalo kamu minum jus sawi nanas ini, pasti kamu bakal semangat lagi deh. Vitamin C yang banyak di jus ini bisa bikin badan kita jadi lebih segar dan terjaga energinya. Jadi, kalo kamu lagi butuh semangat atau sedang merasa down, minum jus sawi nanas ini bisa jadi solusinya!

Nah, itulah manfaat dari jus sawi nanas. Kalo kamu belum pernah minum, cobain deh. Siapa tau aja kamu suka hihihi.

Baca postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *