Label Keripik Kentang

Posted on

Wah, ngomongin makanan keripik, jangan sampe ketinggalan di zaman sekarang ya! Kalo dulu cuma ada keripik kentang atau tempe doang, sekarang udah ada keripik dari berbagai macam bahan dan rasa. Nah, buat kamu yang pengen jualan makanan ini, kamu harus tau nih gimana caranya bikin label yang menarik untuk produkmu.

Contoh Label Makanan Keripik

Contoh Label Makanan Keripik

Gambar di atas adalah contoh label makanan keripik yang bisa kamu jadikan referensi. Kebetulan kita liat ini dari sumber di internet ya!

Beberapa hal yang bisa kamu pelajari dari contoh label di atas:

Tampilan Keseluruhan

Tampilan Keseluruhan

Tampilan keseluruhan labelnya simpel dan elegan karena cuma menggunakan dua warna utama, yaitu hitam dan merah. Di ujung-ujung label dibuat agak membulat, memberi kesan penuh gerakan dan dinamika.

Jenis Keripik

Jenis Keripik

Baris pertama langsung menggambarkan jenis makanan yang dijual. Dalam contoh ini, ada keripik kentang, pisang, dan talas.

Asal Daerah

Asal Daerah

Pembeli suka tahu asal makanan yang dia beli. Contoh label di atas memberi informasi kepada pembeli bahwa makanan tersebut adalah khas dari Sulawesi Selatan.

Deskripsi Produk

Deskripsi Produk

Deskripsi produk dibuat singkat dan jelas agar konsumen bisa mengambil keputusan untuk membeli tanpa ragu-ragu. Ada gambaran rasa seperti gurih dan pedas.

Informasi Nutrisi

Informasi Nutrisi

Informasi nutrisi berguna bagi konsumen yang ingin tahu apa yang ada di dalam produk yang mereka beli. Dalam contoh di atas, ada gambaran kalori, lemak, dan garam dalam tiap 100 gram keripik.

Harga

Harga

Harga makanan keripik di atas ditunjukkan sebagai harga per 100 gram. Selain itu, di sisi kanan juga terdapat tulisan “Best Before” yang memberikan informasi kapan makanan tersebut harus dikonsumsi paling lambat.

Baca juga  Bibit Buncis Kenya

Penutup

Itulah beberapa poin penting yang bisa kamu terapkan dalam label keripikmu. Namun, ingat ya, jangan sekedar meniru saja. Kamu harus membuat desain label yang seimbang, informatif, dan tentunya menarik.

Baca postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *