Khasiat Batu Kecubung Kalimantan

Posted on

Batu kecubung ungu Kalimantan, salah satu batu permata yang paling banyak dicari oleh para pecinta batu akik di seluruh dunia. Batu yang sering diburu ini memiliki khasiat yang sangat unik dan bermanfaat untuk dilengkapi sebagai pengobatan alternatif. Batu kecubung ungu kalimantan ini mempunyai kandungan mineral yang akan sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan Anda.

Keunggulan Batu Kecubung Ungu Kalimantan

Batu Kecubung Ungu Kalimantan

Kecubung ungu kalimantan memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh batu permata lainnya. Batu ini memiliki berbagai macam khasiat yang bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan wajah Anda. Berikut adalah beberapa keunggulan Batu kecubung ungu Kalimantan:

  • Menjadi pelindung tubuh dari energi negatif dan gangguan-gangguan pikiran, sehingga membuat pikiran lebih tenang dan rileks
  • Bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi COVID-19
  • Meningkatkan kualitas tidur Anda dan membuat tidur lebih nyenyak
  • Berguna untuk memperbaiki sistem metabolisme dalam tubuh, sehingga metabolisme akan lebih lancar dan teratur
  • Bisa membantu mencegah penyakit jantung dan memperkuat sistem pernapasan
  • Batunya dapat digunakan untuk membantu mengatasi masalah kelelahan dan depresi
  • Berfungsi meningkatkan kepercayaan diri dan mengurangi tingkat kecemasan Anda
  • Dapat membantu menyelesaikan masalah kepribadian dan membuka pintu rezeki yang lebih banyak

Khasiat Batu Kecubung Menurut Para Pecinta Batu Akik

Menurut para pecinta batu akik, batu kecubung ungu ini memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, batu ini sering dikoleksi sebagai pengobatan alternatif, terutama oleh mereka yang enggan menggunakan obat-obatan kimia. Berikut adalah beberapa khasiat Batu Kecubung Ungu menurut pesona para pecinta batu akik:

Baca juga  Khasiat Batu Kalimaya Susu

1. Menyembuhkan Penyakit Hati

Batu kecubung ungu

Batu kecubung ungu dapat membantu meningkatkan fungsi hati, sehingga menjadi lebih optimal dan terjaga. Kandungan mineral yang terdapat dalam batu kecubung ungu mampu merangsang kinerja hati, sehingga mempercepat penyembuhan penyakit hati seperti hepatitis dan sirosis. Selain itu, batu kecubung ungu juga memiliki kemampuan untuk menyingkirkan racun-racun dalam tubuh, sehingga tubuh lebih sehat dan bugar.

2. Meningkatkan Kesehatan Mata

Mata Sehat

Batu kecubung ungu mengandung senyawa yang mampu membantu menjaga kondisi mata tetap sehat. Batu ini baik bagi mereka yang mengalami masalah mata seperti rabun jauh atau miopi, katarak, dan mata lelah atau silinder. Khasiat batu kecubung ungu kalimantan adalah membantu memperbaiki sel-sel mata dan memperkuat kekuatan saraf mata.

3. Mengatasi Masalah Kesuburan

kehamilan

Batu kecubung ungu dapat membantu mengatasi masalah kesuburan wanita. Batu ini mampu menyeimbangkan hormon dalam tubuh dan memperkuat organ-organ reproduksi. Oleh karena itu, batu kecubung ungu sering dijadikan pengobatan alternatif untuk mengatasi kesulitan hamil atau masalah-masalah reproduksi lainnya.

4. Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi

tulang dan sendi

Batu kecubung ungu juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. Baik bagi orang yang sering mengalami pegal linu atau rasa sakit pada bagian tulang dan sendi, maupun bagi orang yang ingin menjaga kesehatan tulang dan sendi agar tetap kuat dan elastis. Kandungan mineral yang terkandung dalam batu kecubung ungu dapat membantu mempercepat penyembuhan sel-sel tulang dan sendi.

5. Meningkatkan Kecerdasan

pendidikan

Batu kecubung ungu dapat meningkatkan kecerdasan otak, sehingga baik untuk meningkatkan prestasi akademik anak-anak yang sedang belajar. Khasiat batu kecubung ungu untuk meningkatkan kecerdasan otak adalah dengan membantu mempercepat pertumbuhan sel-sel otak dan meningkatkan kapasitas memorinya.

Baca juga  Khasiat Batu Topaz

Bagaimana Cara Memakai Batu Kecubung Ungu Kalimantan?

Setelah mengetahui khasiat dan keunggulan batu kecubung ungu kalimantan, tentu saja Anda ingin segera memilikinya. Namun, sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memakai batu ini. Berikut adalah cara memakai batu kecubung ungu kalimantan yang benar:

  • Pastikan batu kecubung ungu kalimantan yang Anda beli adalah batu asli dan bukan palsu, agar efek khasiatnya maksimal.
  • Gunakan batu kecubung ungu kalimantan dalam bentuk gelang, cincin, atau kalung, agar mudah digunakan dan tidak mudah hilang.
  • Untuk mendapatkan khasiat yang maksimal, pilih batu yang cocok dengan karakter dan kepribadian Anda.
  • Gunakan batu kecubung ungu kalimantan dalam waktu yang cukup lama, minimal satu minggu untuk mendapatkan efek khasiatnya secara maksimal.
  • Bersihkan batu kecubung ungu kalimantan secara teratur, agar khasiatnya tetap terjaga.

Kontraindikasi Batu Kecubung Ungu Kalimantan

Meskipun batu kecubung ungu kalimantan memiliki berbagai macam khasiat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan Anda, namun batu ini tidak dianjurkan untuk digunakan oleh beberapa kelompok orang tertentu, seperti:

  • Orang yang sedang hamil atau menyusui.
  • Orang yang menderita gangguan jantung atau darah tinggi.
  • Orang dengan kondisi medis tertentu, seperti penyakit ginjal atau liver.

Setelah mengetahui berbagai khasiat batu kecubung ungu kalimantan bagi kesehatan dan kecantikan, tentu saja Anda sudah tidak sabar lagi untuk segera memilikinya. Tetapi, jangan lupa untuk selalu memperhatikan kontraindikasi dalam penggunaannya, agar khasiatnya terjamin dan tubuh tidak mengalami efek samping yang merugikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Temukan artikel lainnya seputar Khasiat

Baca juga  Khasiat Surat Al Ikhlas Untuk Hajat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *