Kentang Diamond

Posted on

Apa sih kentang ini? Hm, buat aku sih, dia itu bukan cuma makanan aja. Tapi lebih kayak sahabat dan jagoan di saat-saat genting. Kenapa, kamu tanya? Makanya, jangan sampai sampai meremehkan kentang!

Kentang yang Loyal

Gambar kentang

Kentang adalah jenis makanan yang bisa kamu ajak kemana-mana. Dia rela jadi pelengkap berbagai macam lauk, mulai dari ayam goreng, sayur-sayuran, hingga beragam jenis sosis dan burger. Bahkan, di beberapa negara dia bisa jadi bahan makanan pokok loh.

Kentang Penolong di Saat Kelaparan

Gambar orang makan kentang

Ini mungkin terdengar dramatis. Tapi coba bayangkan, kamu tengah kelaparan dan tidak tahu harus ngemil apa. Lalu, kamu pun melirik sekarung kentang di dapur. Wah, kamu bener-bener beruntung. Karena kentang itu bisa kamu jadikan makanan sementara supaya kamu tidak kelaparan.

Kentang menjadi Inspirasi Berbagai Masakan

Gambar masakan kentang

Kentang itu keren, loh. Dia nggak cuma bisa jadi pelengkap, tapi juga bisa jadi bahan utama masakan. Seru kan, misalnya aja kamu bisa bikin kentang goreng, kentang rösti, hingga mashed potato. Ngomong-ngomong, pernah coba masak kentang yang dibalut keju atau disajikan dengan saus pedas? Hmm, enak banget, tuh.

Kentang, Sahabat Teman Malam

Gambar kentang keju

Kentang adalah teman setia saat kamu lelah melawan stress. Lihat saja, ketika kamu merasa galau, dia akan menemanimu di segala aktifitas yang kamu lakukan. Mulai dari ketika di kantor, kuliah, hingga nonton film. Bahkan, bisa disajikan dengan berbagai jenis saus seperti saus pedas, saus keju, dan lain-lain. So, nggak usah sedih, goyang kentang aja.

Baca juga  Kartun Brokoli

Kentang, Tenaga Tambahan Saat Kelaparan

Gambar kentang banyak

Kentang memang kecil, tapi jangan remehin deh. Dia bisa jadi tenaga tambahan saat kamu merasa kelaparan. Misalnya, kamu makan nasi dengan lalapan kentang goreng. Wah, tiba-tiba kamu akan merasa lebih kenyang dan siap bekerja lagi.

Kentang, Pelengkap A la Sehat

Gambar kentang goreng sehat

Kentang itu nggak harus identik dengan gorengan loh. Banyak kok kok kamu bisa masak kentang dengan cara yang lebih sehat dari sekadar digoreng. Contohnya, kamu bisa memasak kentang dengan cara dipanggang atau direbus. Rasanya masih enak kok, dan yang paling penting kamu jadi lebih sehat.

Nah, itu tadi beberapa hal seru yang bisa kamu pelajari dari si kentang. Karena sekesempatan-ksempatan tertentu, dia bisa jadi sahabat, makanan favorit, hingga pengganti nasi. Tapi, jangan lupa yah, jangan salahkan kentang bila kamu gagal masak. Minimal, kamu bisa jadikan kentang sebagai inspirasi bahwa ia bisa menjadi segalanya bagi kita.

Temukan tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *