Kandang Kayu

Posted on

Ada orang bilang, kalo punya kucing ya harus nyiapin tempat khusus biar dia ga numpang tidur di kasur kita. Jangan sampe ya kalo kita udah bergegas tidur, tiba-tiba kucing nongol di kepala kita. Ada juga yang bilang, kalo punya kucing kan enak kalo tiap rumah punya kandang kucing sendiri-sendiri. Nah, kalo kalian juga mikir begitu dan suka ide-ide Pinterest, mungkin artikel ini bisa jadi inspirasi. Karena hari ini kita bakal ngomongin 70 ide desain kandang kucing kayu yang bisa diaplikasin di dalam atau pun luar rumah.

1. Kandang Kucing Modern Dengan Dinding Kaca

Kandang Kucing Modern Dengan Dinding Kaca

This kandang kucing model yang bisa dipasang di dalam ruangan. Bentuknya yang simpel dan dinding kacanya memungkinkan kucing bisa keliatan dari luar. Dengan kaki-kakinya yang minimlist, kandang kucing ini akan jadi tambahan dekorasi eksklusif buat rumah kalian.

Baca juga  Kandang Umbaran Ayam Bangkok Thailand

2. Kandang Kucing Berjudul “Kucing Hamil” Biar Orang-orang Ga Salah Paham

Kandang Kucing Berjudul "Kucing Hamil" Biar Orang-orang Ga Salah Paham

Nah kalo yang ini jangan diterapin di rumah ya, karena bisa-bisa kelemahan humor kita yang bakal ditertawakan. Tapi ya kalo pengen, kenapa engga sih. Rolex Submariner Replica Kandang ini jelas tampil beda dengan judul lucunya itu. Mungkin kalo pasangan lagi cari-cari kucingnya, ada yang nyaranin “udah cek di kandang kucing hamil belum?” wkwkwk.

3. Kandang Kucing yang Tampak Seperti Rumah Modern di Tengah Kolam

Kandang Kucing yang Tampak Seperti Rumah Modern di Tengah Kolam

Kalo kalian punya halaman rumah yang luas banget, mungkin bisa praktekin ide yang satu ini. Suneka alam semesta dalam miniatur ya, dengan kandang kucing model rumah modern yang dikelilingi kolam di situ. Kucing-kucing kalian bakal bilang “miau banget deh peliharaan disini”.

4. Kandang Kucing Model Kabin Kayu Mini

Kandang Kucing Model Kabin Kayu Mini

Kalau suka dengan suasana alam dan nguri-nguri kehijauan, kandang kucing model kabin kayu seperti ini bisa jadi pilihan. Meskipun cuman mini, kandang ini bisa jadi penyokong estetika yang cantik plus tempat tidur si kucing yang nyaman.

5. Kandang Kucing dengan Desain Tempat Tidur Ganda

Kandang Kucing dengan Desain Tempat Tidur Ganda

Mungkin kalo di rumah kucing kalian beda jenis kelamin dan ngga suka berbagi tempat tidur, kalian bisa jadi inspirasi desain ini. Kalo si kucing jantan kebelet pipis dan cuman satu tempat kandang, ya si betina bisa tetap tidur nyaman di tempat tidur di lantai bawah. Kedua-duanya masih bisa saling beradu sayang kok, soalnya kandangnya masih satu kayu yang sama.

6. Kandang Kucing Model Klasik dengan Aksen Etnik

Kandang Kucing Model Klasik dengan Aksen Etnik

Nah bagi kalian yang suka desain yang klasik namun tetap keren, bisa mengambil inspirasi model kandang seperti ini. Selain memakai warna-warna tradisional, ada aksen etnik pada detail simpul anyaman pada bagian pintunya. Kandang kucing model klasik dengan aksen etnik ini bisa jadi kelihatan cocok di rumah yang interior design-nya mengusung tema yang sama.

7. Kandang Kucing dengan Konsep Ruangan VIP Lounge

Kandang Kucing dengan Konsep Ruangan VIP Lounge

Kandang kucing dengan konsep ruangan VIP seperti ini cocok banget buat kucing-kucing yang memang jadi kebanggaan keluarga. Selain merasa kayak punya kaca film VIP, si kucing bisa bersantai-santai sepanjang hari di atas langsing panjang tumbuhan hijau yang bikini bikin dia merasa kayak di Hutan Amazon. Yeay!

Baca juga  Kandang Sapi Penggemukan

8. Kandang Kucing dengan Ruangan Tematik Bertema Jepang

Kandang Kucing dengan Ruangan Tematik Bertema Jepang

Nah buat penggemar budaya Jepang, kandang kucing sekaligus ruangan dengan desain tema Jepang ini bisa jadi opsi yang cocok. Dibuat tempat scenic dengan pondokan Jepang pada rooftop-nya, sambil manjain diri si kucing merelakannya di kandang kayu yang bikin suasana jadi hangat.

9. Kandang Kucing dengan Konsep Kamar Tidur

Kandang Kucing dengan Konsep Kamar Tidur

Siapa sih yang ngga suka tidur? Nah si kucing pun bisa dibilang yang demikian, kalo mengejar kenyamanannya. Ide bagus yang bisa dicontek, jadikan kandang-kandang kucing kalian mirip-mirip kamar tidur kita. Bedanya, mereka tidur di kandang unik dan bertingkat yang minim dan eksotik.

10. Kandang Kucing dengan Model Ruang Keluarga

Kandang Kucing dengan Model Ruang Keluarga

Nah buat keluarga-keluarga yang punya banyak kucing, mungkin inspirasi ini bisa jadi menarik. Konsep kandang yang mengusung tema “ruang keluarga” ini bisa jadi tempat penyimpanan kucing-kucing dengan nyaman, tapi juga memberi kesan seperti bangku lounging untuk orang-orang yang datang ke rumah kalian.

11. Kandang Kucing Mesin Waktu ke Era Victoria

Kandang Kucing Mesin Waktu ke Era Victoria

Kalo kalian akan mempunyai kandang kucing dengan desain ini, tampang-ramping makhluk-makhluk kasar seperti tikus atau kecoa bakal takut untuk masuk. Kandang dengan model era Victoria bakal jadi pusat perhatian siapa saja yang melewatinya, dan juga rimba-rimbawan tinggi yang nyaman untuk si kucing.

12. Kandang Kucing Hotel Tropis dengan Aliran air

Kandang Kucing Hotel Tropis dengan Aliran air

Model kandang tropis ini pake aliran air biar suasananya kayak resort mewah gitu. Kandang-kandang ini dicocokkan dengan berbagai aksesoris seperti ponton kayu dan tanaman tropis yang bikin suasana jadi calming dan pas buat berjemur di pajang matahari.

13. Kandang Kucing Futuristik dari Masa Depan

Kandang Kucing Futuristik dari Masa Depan

Nah kalo pengen punya kandang kucing yang terlihat modern dan futuristik banget buat kolam renang pribadi keluarga, bisa dicontek model seperti ini nih. Dikelilingi dengan LED-lights pada bagian pinggirannya, si kucing bakal merasa kayak lagi berjalan-diarah di luar angkasa gitu.

14. Kandang Kucing dengan Konsep Aquarium Dalam Ruangan

Kandang Kucing dengan Konsep Aquarium Dalam Ruangan

Nah kalo kita suka liat-liat ikan berenang-berenang, si kucing juga bisa jadi tertarik dengan konsep kandang bergaya aquarium ini. Selain murah, kandang ini bikin suasana jadi tenang-ilah ya buat si kucing main atau tidur.

Baca juga  Tipe Kandang Domba

15. Kandang Kucing Model Batang Kayu dan Nilai Ruang Yang Baik

Kandang Kucing Model Batang Kayu dan Nilai Ruang Yang Baik

Nah buat kalian yang mungkin bingung nyari kandang kayu ukuran besar dan unik, mungkin bisa jadi inspirasi ni kandang model batang kayu yang unik sekaligus memberi nilai ruang yang baik. Selain bikin si kucing nyaman, kandang ini bisa jadi ornamental yang keren buat diletakkan di teras atau halaman rumah.

16. Kandang Kucing Menara Simbol Situs Bersejarah di Inggris

Kandang Kucing Menara Simbol Situs Bersejarah di Inggris

Kandang dengan simbol ini dicocokkan dengan menara itu. Bingung ngga soal arsitektur Inggris atau kastil yang keren? Nah, kandang kucing model dari menara adalah pilihan yang ideal. Kucing-kucing di rumah kalian seperti tinggal di kerajaan dengan model kandang seperti ini dengan adanya sidik jari di atas sisinya.

17. Kandang Kucing Rumah Ember yang Terbuat dari Bakul Bunga

Kandang Kucing Rumah Ember yang Terbuat dari Bakul Bunga

Rumah kucing bukan berarti menyeramkan, salah satu model yang lucu dan bisa dibuat dengan mudah adalah bentuk ember yang terbuat dari bakul bunga. Tinggal ditaruh di teras, untuk si anak kucing kesayangan bisa berjemur dan bermain santai.

18. Kandang Kucing dengan Model yang Unik dan Eksentrik

Kandang Kucing dengan Model yang Unik dan Eksentrik

Kandang model ini disiapkan sebagai pengganti tempat tidur. Banyak dihiasi dengan dekorasi eksentrik seperti lampu dan cermin yang bikin si kucing jadi merasa di luar biasa sekali. Hiasi kandang tersebut dengan banyak karakter seperti foto kalian sendiri, dan si kucing akan merasa dirumah saja.

19. Kandang Kucing dengan Wall Art

Kandang Kucing dengan Wall Art

Kandang-kandang kayu biasanya dimaksudkan untuk si kucing bisa berkenaan dengan lingkungan tempat tinggal, dan memiliki kandang eklusif. Nah, kandang seperti ini memakai desain wall art yang pelan-pelan akan membuat tampilan rumah kalian makin keren dan personal.

20. Kandang Kucing Model Hunian Kota

Kandang Kucing Model Hunian Kota

Kandang model kota ini cocok banget apabila rumah kalian berada di daerah perkotaan. Model kandang yang lebih modern dan paling ditawarkan untuk kucing berada di teras ini, dengan warna-warna yang cocok untuk dicocokkan dengan suasana perkotaan.

21. Kandang Kucing dengan Takjil Trick-or-Treat

Kandang Kucing dengan Takjil Trick-or-Treat

Selamat ulang tahun atau Halloween! Nah, kita bisa ide model kandang seperti ini sebagai salah satu hadiah ulang tahun si kucing. Siapa tahu, ada kucing-kucing yang suka berulang tahun dan nikmati barang-barang manis dalam bentuk hadiah seperti ini.

22. Kandang Kucing dengan Modul Beragam di Ruang Kecil

Kandang Kucing dengan Modul Beragam di Ruang Kecil

Hello, kucing-kucing di rumah yang suka berguling ria! Kandang dengan modul beragam di ruang kecil ini jadi tempat tinggal yang ideal buat si kucing yang sayang aktivitasnya. Dengan bentuk dan modul-modul berbeda, rasa-rasanya si kucing bisa diundang buat ngerjain berbagai bentuk otak.

23. Kandang Kucing Berbentuk Keranjang Baju

Kandang Kucing Berbentuk Keranjang Baju

Kandang kucing dengan bentuk keranjang baju seperti ini salah satu model yang sangat indah. Bahannya ringan jadi walaupun sedikit lebih bergerak pas diatasnya. Cocok juga untuk yang mencari kandang yang kecil dan gampang digunaakan untuk tempat tidur si kucing.

24. Kandang Kucing Model Kaca Matahari

Kandang Kucing Model Kaca Matahari

Kandang model kaca matahari ini cocok banget buat si kucing yang suka berjemur atau merasa dekat dengan alam. Bentuk kandang yang sudah diberikan pencahayaan terang dan fungsinya sebagai kandang outdoor bikin si kucing bisa menikmati suasana outdoor tanpa harus keluar dari rumah.

25. Kandang Kucing Bertema Minimalis dan Kontemporer

Kandang Kucing Bertema Minimalis dan Kontemporer

Kandang bertema minimalis yang satu ini bisa

Baca tulisan lainnya seputar Kandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *