Jus Brokoli Wortel

Posted on

Jus brokoli mungkin bukan jenis jus yang pertama kali terlintas di kepala, tetapi sebenarnya jus brokoli sangat bermanfaat bagi tubuh. Apa saja manfaat jus brokoli?

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Jus Brokoli

Kandungan serat yang tinggi dalam brokoli dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan kita. Serat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Jadi, jus brokoli dapat menjadi pilihan jus yang baik bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan pencernaan.

2. Menjaga Kesehatan Mata

Jus Brokoli

Jus brokoli mengandung vitamin A dan C. Vitamin A sangat baik untuk menjaga kesehatan mata karena dapat mencegah terjadinya penglihatan buram dan meningkatkan kemampuan mata untuk adaptasi dalam lingkungan yang berbeda-beda. Sedangkan vitamin C dapat memperkuat pembuluh darah kapiler pada mata.

3. Menurunkan Kolesterol

Jus Brokoli

Brokoli mengandung senyawa sulforaphane yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan mengonsumsi jus brokoli, Anda dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Jus Brokoli

Brokoli mengandung vitamin K yang sangat penting untuk kesehatan tulang. Vitamin K berperan dalam membantu absorpsi kalsium dan menjaga kesehatan tulang. Sehingga, konsumsi jus brokoli dapat membantu mencegah osteoporosis pada masa tua.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Jus Brokoli

Brokoli mengandung senyawa sulforaphane yang juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Sulforaphane dipercaya dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan polusi lingkungan.

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Jus Brokoli

Brokoli mengandung senyawa sulforaphane yang dapat membantu mencegah inflamasi dalam tubuh. Inflamasi dapat memicu terjadinya penyakit jantung. Sehingga, dengan mengonsumsi jus brokoli secara teratur, Anda dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda.

Baca juga  Cara Mengolah Labu Kuning Untuk Asam Lambung

Jadi, itulah beberapa manfaat dari jus brokoli yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Cobalah untuk menambahkan jus brokoli ke dalam menu jus Anda agar dapat memaksimalkan manfaat dari jus ini.

Baca artikel lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *