Ayam Bersih Berkah Franchise

Posted on

Selain rendang, ayam goreng emang salah satu hidangan yang paling populer di Indonesia. Setiap rumah makan pasti punya menu ayam goreng atau minimal punya ayam untuk dibuat ayam goreng. Saking populernya jadi banyak varian ayam goreng yang tersedia, dari yang biasa aja sampai yang pake resep rahasia turun temurun.

Ayam Goreng “Berkah” Rachmat

Ayam Goreng Berkah Rachmat

Nah, kali ini saya punya review untuk ayam goreng “Berkah” Rachmat. Namanya sama kayak nama tokonya dan sukses bikin penasaran saya (dan teman-teman yang mau diajak kulineran) buat nyobain. Tokonya sendiri lumayan gampang ditemukan, di Jalan Wijaya IX, Jakarta Selatan.

Ternyata ini bukan cabang baru, cuma rebranding aja dari Ayam Goreng Mas Rachmat. Jadi bukan cuma nama yang baru, tapi juga konsep, resep, dan sebagainya. Saking seriusnya, sampai harus harus mengganti semua atribut bergambar Mas Rachmat dengan yang bergambar Bu Rachmat – biar sesuai dengan nama Berkah 😉

Kita pesen 2 porsi ayam goreng plus nasi tentu aja. Ada pilihan pakai atau tanpa tulang, tapi gw lebih suka pake tulang sih. Habis itu juga pesen krupuk udang dan telur dadar. Dapet diskon 50% karena pake promo GoPay tanggal segitu juga. Senang banget deh makan di tempat yang ngitung “kapal” hahaha.

Rasa dan Aroma

Pas dateng, aroma khas ayam goreng langsung bikin mulut gw ngiler. Ereksi kali ya itu hidung…? (Maafkan bahasa becek saya haha). Nyobain ayam gorengnya pun nggak mengecewakan. Enduls banget karena kalo digoreng sampai kering tapi tetep empuk dan juicy di dalam. Tapi jangan khawatir, nggak lengket-lengket atau meresap minyak ke dalam dagingnya. Tekstur kulit nya juga jangan dianggep remeh lho. Rasanya renyah tapi nggak keras kayak bisa jadi senjata kalau dilempar. Pas banget deh buat dipadukan sama lembutnya daging ayamnya.

Baca juga  Usaha Telur

Bumbu”,”

Walaupun rasa bumbunya tergolong standar kalau disuruh memilih, tapi lumayan enak kok. Ada sedikit aroma rempah dan nggak terlalu manis atau asin. Cocok banget buat dimakan sama nasi hangat. Gw juga suka pakai sambal buatan Berkah Rachmat sendiri. Pedasnya pas aja dan bikin makan makin nikmat. Sekilas mirip sama sambal suroboyoan. Sedak deh pokoknya.

Portion”,”

Kalau untuk satuan porsinya, lumayan ngisi dan bikin kenyang. Satu porsi ayam goreng disini juga cukup banyak, buat makan sampai 3-4 orang (tapi ya kalo gw mah bisa ditelen sendiri juga sih) Harga relatify terjangkau lho kalau dilihat dari porsi dan rasa yang didapet. Nggak pernah bikin dompet jebol dan depresi berkepanjangan. Nggak cuma ayam aja yang enak, telur dadarnya juga bikin nagih dan krupuk udangnya berasa banget udangnya. Jangan lupa naruh diatas nasi dan beres nikmatnya.

Kesimpulan

Icon conclusion

Overall, saya sarankan Ayam Goreng Berkah Rachmat ini buat yang suka ayam goreng dan pengen makan enak tapi nggak terlalu dingin di kantong. Meskipun bumbunya nggak yang super istimewa, tapi tetep enak dan cocok buat masalah price-value. Portionsnya juga nggak bohong dan bisa buat makan bareng temen-temen atau keluarga. Lumayan banget deh kalo sedang menunggu waktu event atau nyari tempat kuliner enak yang gampang dijangkau.

Simak artikel lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *