Ciri Ciri Telur Ayam Birma

Posted on

Woi cuy, gue mau bahas soal telur ayam sehat. Lo pada tau ga sih apa ciri-cirinya telur ayam yang sehat? Kalo ga tau, tenang aja gue bakal jelasin dengan gaya yang kocak abis biar lo pada ga bosen bacanya.

Nih Dia Ciri-Ciri Telur Ayam Sehat

Ciri-Ciri Telur Ayam Sehat

Jadi ciri-ciri telur ayam yang sehat itu pertama, kulit telurnya itu ga baret ga lecet gitu. Kalo ada telur yang kulitnya udah rusak, berarti telur itu udah ga sehat lagi deh. Nggak cuma dari kulitnya doang, tapi kalo tampakannya berbeda dari telur ayam pada umumnya, mendingan jangan diambil aja.

Selain dari kulit, telur yang sehat itu biasanya berbau segar gitu. Kalo bauknya udah aneh atau bauk sama kaya telur busuk, itu berarti telurnya udah ga layak konsumsi. Serem juga sih kalo makan telur kayak gitu.

Oiya, telur ayam sehat juga bisa dilihat dari warna kuningnya. Kalo kuning telur itu cerah, itu berarti telurnya sehat banget. Tapi kalo warnanya pucet atau kusam, brarti telurnya dah ga terlalu sehat deh.

Jangan Sampai Salah Pilih Telur, Ini Akibatnya!

Gue kasih tau nih kalo lo salah pilih telur, lo bakal dapet akibatnya. Pertama, kalo lo makan telur yang ga sehat, lo bisa aja dapet penyakit kaya diarrhea atau muntaber. Iya, lo bakal kena efek sampingnya sampe lo ngerasain tuh sakitnya.

Terus, lo juga bisa aja kena alergi kalo makan telur yang ga sehat. Beneran nih, ini murni pengalaman gue sendiri. Dulu gue makan telur tapi ga ngeliat telurnya itu sehat apa nggak. Akibatnya, gue kena alergi di bibir gue dan gatel-gatel gitu.

Baca juga  Kandang Ayam Sederhana Dari Kayu

Jadi intinya, jangan keburu semangat makan telur sebelum dicek dulu ciri-cirinya. Kalo lo salah pilih, lo yang bakal ngerasain efek sampingnya.

Kesimpulan

Udah ga sabar ya lo pada pengen tau kesimpulannya apa? Gampang cuy, kalo lo pengen makan telur yang sehat, cari yang baret culitnya, warna kuningnya cerah, sama ga baunya. Jangan dikira remeh ya karena urusan kesehatan ga boleh main-main. So, jangan salah pilih telur lagi ya cuy!

Baca postingan lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *