Bumbu Sayur Bening Wortel

Posted on

Hai teman-teman! Kalian semua pasti tahu dong tentang kuah bening bayam? Eits, bukan bayam bening ya, melainkan kuahnya! Nah, kali ini aku mau share nih cara bikin kuah bening bayam yang enak dan sehat. Yuk simak!

Nah Ini Dia Bahan-Bahan yang Diperlukan

kuah bening bayam

Kalian siapkan bayam saja sekitar 1 ikat. Terus, siapkan juga 2 siung bawang putih, 2 sdm minyak sayur, 2 batang daun bawang yang dicincang, 350 ml kaldu ayam, dan garam secukupnya. Oh ya, kalau pengen lebih enak lagi bisa tambahin irisan bakso atau daging ayam, tapi kalo engga ya udah cukup dengan bayam nya aja.

Cara Pembuatan Kuah Bening Bayam

kuah bening bayam

Pertama, kamu harus bersihkan dulu bayam nya dengan air bersih. Kemudian, kamu iris halus bawang putih. Setelah itu kamu tumis bawang putih sampai harum dengan minyak sayur yang sudah dipanaskan di dalam panci. Bawang putih bukan bawang merah ya teman-teman.

Selanjutnya, kamu masukan daun bawang yang sudah dicincang tadi ke dalam panci yang sudah diisi minyak sayur. Tumis sampai harum selama kurang lebih 1 menit.

Lalu, kamu bisa masukan kaldu ayam ke dalam panci dan biarkan mendidih. Setelah itu, masukan bayam dan potong-potongannya serta tambahkan garam secukupnya.

Setelah kuah nampak bening, kamu bisa angkat dan sajikan selagi masih hangat. Cocok untuk dinikmati pada musim hujan nih. Enak dihidangkan dengan nasi hangat atau bihun goreng. Mantap!

Catatan Penting!

Temen-temen, pastikan dalam pengolahannya ya kuah nya tetep bening dan jangan sampai mendidih terlalu lama. Selain itu, jangan lupa buang ekor bayam ya agar tidak ada rasa pahit di dalam kuahnya. Yummy!

Baca juga  Es Timun Aceh

Nah, gimana? Ternyata bikin kuah bening bayam itu mudah dan seput ya teman-teman. Semoga bisa jadi masukan buat menu masakan kamu di rumah. Jangan lupa share yaa!

Baca tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *