Bakmie Ayam Mataram

Posted on

Hey teman-teman di luar sana! Sudah pernah mencoba bakmi ayam di Jakarta? Kalau belum, jangan khawatir karena Nibble.id sudah menemukan 12 tempat bakmi ayam terenak di Jakarta yang wajib kalian coba!

1. Bakmi Aboen

Pertama-tama saya ingin merekomendasikan Bakmi Aboen yang terletak di Taman Sari. Bakmi Aboen sudah terkenal sejak tahun 1960-an dan memiliki cita rasa yang unik. Bumbu yang digunakan memiliki perpaduan rempah yang pas dan kental. Bakmi ayamnya sendiri terdiri dari mi kuning yang kenyal, ayam potong yang empuk, serta kuah kaldu yang gurih. Harganya juga terjangkau lho!

Foto Bakmi Aboen

2. Bakmi Gang Kelinci

Bakmi Gang Kelinci sudah ada sejak tahun 1950-an dan dijuluki sebagai “bakmi legendaris” di Jakarta. Kalian pasti penasaran apa yang bikin bakmi ini terkenal kan? Nah, rahasianya terletak pada bumbunya. Bumbu bakmi Gang Kelinci sangat kental dan melekat ke mi kuning yang kenyal. Ayam yang digunakan terasa empuk dan juicy. Selain itu, kalian juga harus mencoba pangsit gorengnya yang renyah!

Foto Bakmi Gang Kelinci

3. Bakmi Bintang Gading

Kalau kalian penggemar bakmi pangsit, kalian wajib banget mampir ke Bakmi Bintang Gading di Pecenongan. Bakmi pangsit di sini legendaris dan sudah ada sejak tahun 1955. Bakmi ayamnya sendiri memiliki aroma khas karena menggunakan kaldu ayam yang berkualitas, serta mi pangsit yang kenyal dan pangsitnya sendiri berisi daging ayam. Kombinasi yang nikmat banget!

Foto Bakmi Bintang Gading

4. Bakmi Agoan

Bakmi Agoan terletak di Roxy, Jakarta. Bakmi ayam di sini terdiri dari mi kuning yang kenyal dengan kuah kaldu yang kental dan gurih. Ayam potongnya juga empuk dan juicy. Selain itu, kalau kalian tidak suka ayam, kalian bisa mencoba bakmi sapi atau bakmi campur. Harganya juga sangat terjangkau lho!

Baca juga  Bihun Gulung Campur Telur

Foto Bakmi Agoan

5. Bakmi Naga

Bakmi Naga sudah ada sejak tahun 1978 dan menjadi salah satu tempat makan favorit di Kelapa Gading. Bakmi ayam di sini rasanya sangat khas karena menggunakan kaldu ayam yang berkualitas. Saya sangat merekomendasikan bakmi campurnya yang terdiri dari bakso, pangsit, dan bakmi. Gurih dan nikmat banget!

Foto Bakmi Naga

6. Bakmi Karet

Bakmi Karet terletak di Karet, Jakarta. Bakmi ayam di sini terdiri dari mi kuning yang kenyal, kuah kaldu yang gurih, dan ayam potong yang empuk. Topping di atasnya juga cukup variatif, ada bakso, pangsit, sawi, dan irisan daging ayam. Harganya juga terjangkau lho!

Foto Bakmi Karet

7. Bakmi Keriting Gajah Mada

Bakmi ayam di Bakmi Keriting Gajah Mada memiliki cita rasa yang sangat khas. Bumbu yang digunakan sangat berbeda dari yang lainnya. Bakmi ayam di sini terdiri dari mi kuning keriting yang kenyal, daging ayam potong yang empuk, kuah kaldu yang kental, serta telur ayam dadar yang memberikan rasa yang unik. Harganya juga sangat terjangkau lho!

Foto Bakmi Keriting Gajah Mada

8. Bakmi Jawa Pak Hadi

Bakmi Jawa Pak Hadi adalah tempat makan yang berbeda dengan tempat lainnya. Bumbu yang digunakan sangat kental dan menggunakan rempah-rempah khas Jawa. Bakmi ayam di sini terdiri dari mi kuning yang kenyal, ayam potong yang empuk, serta kuah kaldu yang kental dan gurih. Selain itu, kalian juga harus mencoba es dawet jagungnya yang segar!

Foto Bakmi Jawa Pak Hadi

9. Bakmi Ondomohen

Bakmi Ondomohen sudah ada sejak tahun 1960-an dan memiliki cita rasa yang klasik. Bumbu yang digunakan sangat kental dan rempah-rempahnya pas. Bakmi ayam di sini terdiri dari mi kuning yang kenyal, ayam potong yang empuk, serta kuah kaldu yang gurih. Salah satu topping favorite di sini adalah pangsit gorengnya yang renyah banget!

Baca juga  Cara Membedakan Telur Yang Menetas Dan Tidak

Foto Bakmi Ondomohen

10. Bakmi Tan

Bakmi Tan terletak di daerah Pluit, Jakarta. Bakmi ayam di sini memiliki aroma yang sangat khas karena menggunakan rempah Jawa yang berbeda dari tempat lainnya. Bakmi ayam di sini sendiri terdiri dari mi kuning yang kenyal, ayam potong yang empuk, serta kuah kaldu yang gurih. Toppingnya juga cukup variatif, ada pangsit, bakso, lumpia goreng, dan tahu goreng.

Foto Bakmi Tan

11. Bakmi Aloi

Bakmi Aloi sudah terkenal sejak tahun 1953 dan banyak dikunjungi oleh pejabat dan artis. Bakmi ayam di sini memiliki cita rasa yang unik karena menggunakan bumbu khas Cina. Mi kuningnya juga sangat kenyal sekali rasanya. Ayam potongnya empuk dan juicy, dan kuah kaldu yang gurih. Selain itu, kalian juga harus mencoba bakpau ayam dan bola udangnya yang lezat!

Foto Bakmi Aloi

12. Bakmi Akiong

Terakhir, ada Bakmi Akiong. Bakmi ayam di sini rasanya sangat unik karena menggunakan bumbu yang berbeda dari tempat lainnya. Bumbunya memiliki aroma yang khas dan melekat ke mi kuning yang kenyal. Selain itu, ayam potongnya empuk dan juicy, dan kuah kaldu yang gurih. Kalau kalian pecinta acar, kalian harus mencoba acar mentahnya yang segar!

Foto Bakmi Akiong

Itulah 12 tempat bakmi ayam terenak di Jakarta yang wajib kalian coba! Harga di tempat-tempat tersebut juga terjangkau lho! Yuk, coba sekarang!

Baca tulisan lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *