Ayam Goreng Suharti Yogyakarta

Posted on

Pernahkah kamu merasa ketagihan dengan masakan tertentu dan ingin mencoba masakan yang sama dari tempat berbeda-beda? Saya merasa hal itu terjadi ketika saya menemukan foto ayam goreng yang sangat menggugah selera dari blog seorang food blogger di Indonesia. Ayam goreng itu dikatakan dari sebuah restoran bernama Suharti yang terletak di Solo, Jawa Tengah.

Namun, saya beruntung karena kemudian saya menemukan restoran Suharti yang ternyata memiliki beberapa cabang di Jakarta. Saya bersama teman saya pun memutuskan untuk mengunjungi salah satu cabang Suharti yang terletak di daerah Tebet.

Sambil menunggu pesanan kami datang, saya memperhatikan suasana restoran yang cukup ramai pengunjung. Meja-meja di restoran ini berupa meja panjang yang dipenuhi dengan nasi, sambal, sayur asem, dan tentunya ayam goreng yang menjadi spesialisasi dari restoran ini.

Tidak butuh waktu lama, akhirnya ayam goreng Suharti pun disajikan di meja kami. Saya bisa merasakan betapa renyah kulit ayam goreng tersebut dan daging ayam yang lezat di dalamnya. Rasa ayam goreng ini benar-benar unik dan sulit untuk digambarkan, karena saya merasa belum pernah mencicipi ayam goreng yang memiliki rasa seperti itu sebelumnya.

Sementara itu, teman saya memilih untuk mencoba menu ayam bakar Suharti, dan dia juga merasa sangat puas dengan rasa yang dihasilkan. Ayam bakar Suharti memiliki rasa yang berbeda dari ayam bakar pada umumnya. Saya bisa merasakan rempah-rempah yang dipakai dalam proses pengolahan ayam bakar tersebut. Rasanya adalah kombinasi yang unik dari manis dan pedas, yang menyatu dan tidak terlalu kuat.

Suharti juga mempunyai menu minuman yang cukup variatif, tidak hanya jus buah, tetapi juga pilihan minuman tradisional seperti wedang uwuh dan bajigur. Wedang uwuh adalah minuman hangat yang terbuat dari daun kembang sepatu, jahe, dan berbagai rempah lainnya. Bajigur, di sisi lain, adalah minuman hangat yang terbuat dari campuran susu kelapa, gula merah, dan jahe. Kedua minuman ini sangat cocok dikonsumsi bersama dengan hidangan utama seperti ayam goreng Suharti.

Baca juga  Pohon Telur Tebu

Tidak hanya ayam goreng dan ayam bakar, Suharti juga menyediakan menu lain seperti jengkol balado dan beberapa jenis tahu goreng. Jengkol balado adalah hidangan yang dibuat dari jengkol yang dimasak dengan bumbu balado khas Indonesia. Rasa jengkol yang khas dan sedikit pahit diimbangi oleh bumbu balado yang asam dan pedas. Saya yang tidak terlalu suka dengan jengkol pun mendapakan sensasi yang berbeda ketika mencoba hidangan ini.

Tahu goreng Suharti, di sisi lain, adalah tahu goreng yang dilapisi dengan adonan tepung yang renyah dan garing. Di dalamnya terdapat potongan tahu yang lembut dan nikmat. Tahu goreng ini bisa dimakan sebagai hidangan pembuka atau sebagai makanan ringan di pagi atau sore hari.

Kesimpulannya, Suharti adalah tempat yang sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin mencoba masakan khas Indonesia yang lezat. Hidangan yang disajikan di Suharti sangat terjangkau dan cocok untuk semua kalangan. Selain itu, suasana dan keramaian di restoran ini juga bisa membawa sensasi seperti sedang makan bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa untuk mencicipi minuman tradisional mereka, karena minuman-minuman tersebut juga memiliki rasa yang unik dan lezat.

Bagi kamu yang belum pernah mencoba masakan Suharti, saya sangat menyarankan untuk mengunjungi salah satu cabang mereka dan merasakan langsung apa yang telah saya alami. Jika kamu suka dengan masakan khas Indonesia, maka ayam goreng dan ayam bakar Suharti adalah salah satu hidangan wajib yang harus kamu coba. Selamat menikmati!

Baca artikel lainnya tentang Ayam

Baca juga  35+ Oseng Telur Puyuh Pedas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *