Ayam Bakar Umar

Posted on

Beberapa waktu lalu, saya mencoba membuat ayam bakar di rumah dengan berbagai macam resep yang saya temukan di internet. Dan ternyata, hasilnya tidak mengecewakan! Jadi, bagi Anda yang ingin mencoba membuat ayam bakar sendiri di rumah, saya punya beberapa rekomendasi resep yang patut dicoba. Berikut ini adalah 11 resep ayam bakar yang enak seperti di restoran.

1. Ayam Bakar Rica-Rica

Ayam Bakar Rica-Rica

Resep ayam bakar yang satu ini pasti cocok untuk Anda yang suka dengan makanan pedas. Untuk membuatnya, Anda perlu menyiapkan bumbu seperti cabai merah, bawang putih, jahe, dan beberapa rempah lainnya. Setelah itu, aduk rata bumbu-bumbu tersebut dan oleskan ke ayam yang sudah dipotong-potong. Selanjutnya, panggang ayam pada api sedang hingga matang sempurna.

2. Ayam Bakar Bumbu Bali

Ayam Bakar Bumbu Bali

Resep ayam bakar yang satu ini khas dari Bali dan memiliki cita rasa yang cukup unik. Untuk membuatnya, Anda perlu menyiapkan bumbu seperti bawang putih, cabai merah, kemiri, dan beberapa bahan lainnya. Campurkan semua bumbu tersebut dan aduk rata. Setelah itu, oleskan bumbu tersebut ke ayam dan panggang hingga matang sempurna.

3. Ayam Bakar Kecap

Ayam Bakar Kecap

Jika Anda ingin mencoba resep ayam bakar yang lebih manis, maka ayam bakar kecap bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk membuatnya, pertama-tama aduk rata bumbu seperti kecap manis, saus tomat, bawang putih bubuk, dan gula pasir. Setelah itu, campurkan bumbu tersebut dengan ayam yang sudah dipotong-potong dan biarkan meresap selama beberapa saat. Panggang ayam hingga matang sempurna.

Baca juga  Telur Cacing Ascaris Lumbricoides

4. Ayam Bakar Madu

Ayam Bakar Madu

Selain ayam bakar kecap, ayam bakar madu juga merupakan salah satu jenis ayam bakar yang manis. Untuk membuatnya, Anda perlu menyiapkan bahan seperti madu, saus tomat, jahe, dan beberapa bumbu lainnya. Campurkan semua bahan tersebut dan aduk rata. Setelah itu, oleskan bumbu tersebut ke ayam dan panggang hingga matang sempurna.

5. Ayam Bakar Sambal Matah

Ayam Bakar Sambal Matah

Resep ayam bakar yang satu ini khas dari Bali dan memiliki rasa yang cukup segar. Untuk membuatnya, Anda perlu menyiapkan bumbu seperti bawang merah, cabai rawit, dan jeruk nipis. Campurkan semua bahan tersebut dan aduk rata. Setelah itu, oleskan bumbu tersebut ke ayam dan panggang hingga matang sempurna.

6. Ayam Bakar Betutu

Ayam Bakar Betutu

Jika Anda ingin mencoba ayam bakar yang khas dari Bali, maka ayam bakar betutu bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk membuatnya, Anda perlu menyiapkan bahan seperti bawang putih, cabai rawit, dan beberapa bumbu lainnya. Campurkan semua bahan tersebut dan aduk rata. Setelah itu, oleskan bumbu tersebut ke ayam dan panggang hingga matang sempurna.

7. Ayam Bakar Taliwang

Ayam Bakar Taliwang

Resep ayam bakar yang satu ini khas dari Lombok dan memiliki rasa yang cukup pedas. Untuk membuatnya, Anda perlu menyiapkan bumbu seperti cabai merah, bawang putih, dan beberapa rempah lainnya. Setelah itu, aduk rata bumbu-bumbu tersebut dan oleskan ke ayam yang sudah dipotong-potong. Selanjutnya, panggang ayam pada api sedang hingga matang sempurna.

8. Ayam Bakar Bumbu Kuning

Ayam Bakar Bumbu Kuning

Resep ayam bakar yang satu ini memiliki cita rasa yang khas dan cukup lezat. Untuk membuatnya, Anda perlu menyiapkan bumbu seperti bawang putih, cabai merah, jahe, dan beberapa rempah lainnya. Setelah itu, aduk rata bumbu-bumbu tersebut dan oleskan ke ayam yang sudah dipotong-potong. Selanjutnya, panggang ayam pada api sedang hingga matang sempurna.

Baca juga  Mesin Sosis Telur Pakai Gas

9. Ayam Bakar Pedas Manis

Ayam Bakar Pedas Manis

Resep ayam bakar yang satu ini memiliki kombinasi cita rasa pedas dan manis. Untuk membuatnya, pertama-tama aduk rata bumbu seperti cabai merah, bawang putih, garam, dan gula pasir. Setelah itu, campurkan bumbu tersebut dengan ayam yang sudah dipotong-potong dan biarkan meresap selama beberapa saat. Panggang ayam hingga matang sempurna.

10. Ayam Bakar Sambal Bawang

Ayam Bakar Sambal Bawang

Resep ayam bakar yang satu ini mengandalkan bumbu sambal bawang yang memiliki rasa yang cukup khas. Untuk membuatnya, Anda perlu menyiapkan bahan seperti bawang merah, cabai rawit, dan beberapa bahan lainnya. Campurkan semua bahan tersebut dan aduk rata. Setelah itu, oleskan bumbu tersebut ke ayam dan panggang hingga matang sempurna.

11. Ayam Bakar Kremes

Ayam Bakar Kremes

Resep ayam bakar yang satu ini memiliki topping kremes yang cukup gurih dan renyah. Untuk membuatnya, pertama-tama aduk rata bumbu seperti bawang putih, ketumbar bubuk, dan garam. Setelah itu, campurkan bumbu tersebut dengan ayam yang sudah dipotong-potong dan biarkan meresap selama beberapa saat. Panggang ayam hingga matang sempurna dan tambahkan topping kremes di atasnya.

Semoga rekomendasi resep ayam bakar di atas dapat menginspirasi Anda untuk mencoba memasak sendiri ayam bakar di rumah. Selamat mencoba!

Simak postingan lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *