Arti kata mainstream

Arti kata mainstream, contoh dan penggunaannya

Arti kata
Arti kata mainstream

Arti kata mainstream, contoh penggunaannya yang tepat sesuai dengan konteks kekinian serta Apa itu anti mainstream.

Arti kata mainstream

Kata mainstream mungkin sangat sering sekali Anda dengar. Ya karena memang kata ini cukup terkenal terutama di jejaring sosial atau di televise. Lantas tahukah Anda Apa arti kata mainstream tersebut?

Mainstream sebenarnya tersusun dari dua kata yaitu main dan stream. Main artinya utama sedangkan stream artinya adalah arus. Jadi kata mainstream bisa dikatakan sebagai arus utama.

Sedangkan menurut istilahnya sendiri mainstream merupakan sesuatu yang biasa atau arus utama. Jika anda dikatakan sebagai orang yang mainstream itu artinya Anda adalah orang yang biasa saja atau selalu mengikuti arus atau kebanyakan orang.

Sedangkan dalam penggunaannya sendiri sebenarnya mainstream tidak hanya selalu digunakan untuk menggambarkan seseorang yang mengikuti arus. Karena kata mainstream bisa juga digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang umum. Misalnya Anda makan nasi setiap hari itu merupakan sesuatu yang mainstream atau biasa.

Anti mainstream vs mainstream

Mungkin baru-baru ini anda sering mendengar bahwa ada orang-orang yang anti mainstream atau dia ingin paling beda sendiri. Menjadi orang mainstream atau anti mainstream tidak selamanya baik atau buruk, tergantung di posisi mana anda sekarang ini. Jika anda menjadi orang yang baik di kalangan orang-orang yang buruk maka anda bisa dikatakan sebagai orang anti-mainstream yang baik. Sedangkan jika anda menjadi orang yang buruk di tengah orang-orang yang baik maka anda menjadi sesosok anti mainstream yang buruk.

Demikian tadi ulasan mengenai arti kata mainstream yang mungkin masih belum banyak diketahui orang. Jika anda suka dengan artikel di atas jangan lupa untuk share ke teman-teman anda.