Arti kata flashback

Arti kata flashback serta contohnya yang sesuai dengan konteks kekinian

Pengertian
Arti kata flashback
Arti kata flashback

Mungkin saat ini anda sudah sering sekali mendengar kata flashback di internet akan tetapi ternyata masih banyak lho yang tidak mengetahui flashback artinya apa. Nah dalam artikel kali ini kita akan mengulas tuntas mengenai arti kata flashback dan penggunaannya di jejaring sosial, jadi simak artikel ini sampai habis ya.

Arti kata flashback

Flashback artinya adalah sebuah kata dalam bahasa Inggris yang memiliki makna yaitu kilas balik. Jadi kurang lebih flashback memiliki arti mengingat ingat masa lalu atau sebuah peristiwa yang sudah berlangsung lama.

Dalam konteks kekinian flashback artinya adalah mengingat kembali kenangan masa lalu yang tak terlupakan. Biasanya anak-anak zaman sekarang menggunakan kata flashback saat ingin mengenang masa lalunya bersama mantan atau hal-hal indah lainnya yang pernah dirasakan entah itu dengan teman atau bersama keluarga.

Contoh penggunaan kata flashback

“Pergi ke sebuah tempat bertemu dengan teman-teman buat gue flashback banyak banget hal yang bisa diingat”.

“Kalau sedang mengunjungi tempat ini rasanya membuat gue flashback saat masih berada di bangku sekolah dulu”.

Selain itu saat anda melihat sebuah foto kenangan masa lalu terkadang membuat anda akan merasakan flashback. Mengingat kembali kenangan saat Anda masih kecil atau berada di sekolah.

Flashback juga sering digunakan sebagai hashtag yang hampir mirip dengan throwback. Memang keduanya emiliki kemiripan dimana sama-sama mengingatkan pada masa lalu.

Misalnya saat Anda mengupload sebuah foto kenangan bersama teman-teman rekan kerja yang sudah lama lama anda bisa memberi hastag flashback di postingan foto tersebut.

Baca Juga: Arti kata throwback dan penggunaannya dalam media sosial

Arti lainnya dari kata flashback

Selain digunakan dalam bahasa gaul ternyata flashback juga memiliki beberapa arti yang mungkin sedikit berbeda dengan konteks saat ini. Berikut beberapa arti kata flashback yang lainnya

  1. Flashback artinya adalah sebuah adegan atau titik selingan yang membawa narasi kembali ke masa lalu dari titik saat ini.
  2. Flashback (psikologi), sebuah ingatan tiba-tiba dan tak terduga kembali terkemuka
  3. Flashback acid adalah sebuah memori yang dirasakan oleh orang-orang yang telah menggunakan asam atau halusinogen lainnya, seperti PCP. Mereka adalah sejenis persepsi yang terganggu, atau pengalaman sensorik yang terdistorsi, yang dapat memengaruhi cara Anda melihat, mendengar, merasakan, atau mencium hal-hal di sekitar Anda.
  4. Flashback (welding) adalah kondisi nyala api yang merambat di selang sistem pengelasan dan pemotongan oxy-fuel. Untuk mencegah situasi seperti itu biasanya digunakan flashback arrester.

Nah dari artikel di atas anda jadi tahukan flashback artinya apa?. Demikian tadi ulasan mengenai arti kata flashback, Semoga dapat menambah wawasan anda. Jika suka dengan artikel ini jangan lupa untuk membagikannya dengan teman-teman anda