Manfaat Wortel

5 Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Kulit

Posted on

Manfaat wortel untuk kesehatan mata sudah tidak diragukan lagi. Buah yang umumnya berwarna orange ini sangat banyak mengandung vitamin A, anti oksidan dan beta karotin yang baik untuk kesehatan mata kita. Akan tetapi, tidak banyak orang yang tahu bahwa kandungan yang ada di dalam wortel dapat juga bermanfaat untuk kesehatan kulit sehingga kulit kita akan terlihat semakin cantik. Lalu, apa saja manfaat wortel untuk kulit?

Manfaat Wortel

Berikut ini caraprofesor.com telah merangkum artikel manfaat wortel dari berbagai sumber, Oke,  yuk kita ulas bersama-sama …

5 Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Kulit

1. Penuaan Dini

Vitamin C yang terkandung pada wortel memiliki peranan yang cukup penting dalam memproduksi kolagen di dalam tubuh. Mengapa hal ini penting? Karena kolagen sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit. Kecuali itu, anti oksidan yang ada di dalam wortel juga dapat membantu mencegah pigmentasi dan munculnya kerutan pada kulit sehingga kekencangan kulit akan tetap terjaga.

2. Kulit Tampak Lebih Bercahaya

Kita semua pastinya menginginkan kulit kita terlihat cantik dan terlihat lebih bercahaya. Dengan mengkonsumsi jus wortel tanpa gula secara rutin, kita dapat memperoleh kulit indah seperti yang kita idamkan. Karena, vitamin C dan anti oksidan pada wortel akan membantu menjaga kulit kita tetap sehat.

Selain dari itu, memanfaatkan wortel sebagai masker juga dapat membantu menjadikan kulit kita lebih bersinar. Ingin tahu caranya? Cukup gunakan cairan wortel yang ditumbuk atau jus wortel sehingga berbentuk pasta dan dapat kita campurkan dengan madu. Lalu, selanjutnya dapat dioleskan pada wajah sebagai masker.

3. Mengobati Masalah Kulit

Baca juga  Manfaat Emina Sun Protection spf 30, Mari Kita Simak Reviewnya !

Wortel memberikan peranan penting dalam mengobati masalah kulit. Penyakit seperti ruam, dermatitis dan jerawat dapat diobati dengan wortel. Untuk artikel atau ulasan yang lengkap anda dapat mencarinya di blog ini.

4. Melindungi dari Sinar Matahari

Mengkonsumsi jus wortel sangat baik di musim panas karena dapat melindungi kulit dari panas dan efek radiasi sinar matahari. Jus Wortel juga dapat membantu penyembuhan kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Jadi, selain menggunakan lotion, konsumsi juga jus wortel untuk menjaga kecantikan kulit kita.

5. Samarkan Bekas Luka

Anda memiliki bekas luka dan ingin membuatnya terlihat samar? Anda harus rutin minum jus wortel. Akan tetapi, bagi Anda yang kurang suka dengan jus wortel, menempelkan potongan wortel secara rutin dan teratur juga dapat menyamarkan bekas luka.

Wow! Ternyata sangat banyak yaa manfaat wortel untuk menjaga kecantikan kulit kita..

Terima kasih … Salam hangat.