Ukuran Standar Meja Makan

Posted on

Hayoo siapa yang masih sering nggak enak duduk pas makan bareng keluarga di meja makan? Padahal, makan bareng keluarga kan salah satu momen yang nggak boleh dilewatkan! Tapi jangan khawatir, karena saya sudah cari tahu nih ukuran meja makan yang ergonomis, biar kita semua bisa makan dengan nyaman dan tenang ilustrasi meja makan

Berapa Ukuran yang Ergonomis?

Ukuran meja makan yang ergonomis itu ada satu rumus hitungannya, yaitu panjang meja harus 110 cm, lebar meja harus 70 cm, dan tinggi meja harus 75 cm. Kalau ini diikuti, kita pasti bakal enak banget duduk di meja makan! Nggak perlu lagi bersiul-siulan karena sakit pinggang, bawa bantal ke meja, atau merasa nggak enak karena nggak muat di kursi.

Mengapa Harus Ergonomis?

Ergonomis itu artinya bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh kita biar nyaman dan aman. Kalau kita makan di meja makan yang salah ukurannya, bisa-bisa kita malah jadi pegal-pegal, diabetes, atau obesitas. Jangan sampe deh, karena bukan cuma bikin nggak nyaman pas duduk makan, tapi juga bisa bahayain kesehatan kita. Nah, makanya penting banget nih punya meja makan yang ergonomis.

Jenis-jenis Meja Makan

Ada banyak nih jenis-jenis meja makan, mulai dari yang murah meriah sampe yang mewah abis. Yang murah biasanya cuma pakai bahan kayu biasa, bentuknya standar, dan nggak ada tambahan fitur lainnya. Sedangkan yang mewah pasti pake bahan kayu mahal, punya bentuk unik, dan biasanya punya fitur tambahan nggak lazim, kayak built-in stove misalnya.

Baca juga  Dapur Dan Meja Makan

Cara Kerja di Meja Makan

Ya makan lah tentunya, dan ngobrol-ngobrol bareng keluarga. Tapi, sebenernya bukan cuma kerjaan yang ini aja. Meja makan juga bisa dipake kerja ataupun belajar lho! Udah capek kerja di kantor, bisa langsung pulang dan kerja di meja makan. Atau, lagi males nugguhin laptop di meja kerja, bisa pindah ke meja makan biar suasana jadi beda.

Keuntungan dari Meja Makan Ergonomis

Kalo pake meja makan ergonomis, kita bakal merasakan banyak keuntungan. Pertama-tama, tentunya kenyamanan saat makan. Kita nggak perlu lagi merasakan sakit pinggang atau berdiri-bersiul sambil makan. Kedua, meja makan ergonomis juga bisa membuat makanan jadi lebih enak, karena kita bisa fokus ke makanannya aja, nggak mikirin pegal-pegalnya. Ketiga, kalau kita sering makan di meja makan yang ergonomis, kita bisa mencegah risiko kesehatan seperti diabetes atau obesitas.

Manfaat Meja Makan Ergonomis

Manfaatnya banyak banget, mulai dari kesehatan sampai relasi keluarga. Kalo kita makan bareng keluarga di meja makan yang ergonomis, kita bakal merasa nyaman dan tenang, dan ini bakal bikin relasi kita semakin kuat. Selain itu, kita juga bisa makan dengan lebih bersih dan teratur, karena meja makan ergonomis menyediakan tempat yang tepat untuk menyimpan mata dan garpu, dan nggak bikin tumpukan piring kotor di satu sisi meja aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *