Ukuran Kertas A4 di Photoshop

Posted on

Ukuran kertas A4 standar adalah 210 x 297 mm atau 8,27 x 11,69 inci. Jika Anda ingin membuat desain di Photoshop dengan ukuran kertas A4, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Dokumen Baru: Buka Photoshop dan buat dokumen baru dengan ukuran yang sesuai. Pilih “File” > “New” atau tekan Ctrl+N (di Windows) atau Command+N (di Mac).
  2. Pilih Preset Custom: Di jendela “New Document”, di bagian atas, pilih “Custom” dari menu dropdown “Preset”.
  3. Atur Ukuran: Masukkan lebar dan tinggi sesuai dengan ukuran kertas A4. Misalnya, jika Anda ingin ukuran dalam inci, atur lebar ke 8,27 inci dan tinggi ke 11,69 inci. Jika ingin ukuran dalam milimeter, atur lebar ke 210 mm dan tinggi ke 297 mm.
  4. Resolusi: Atur resolusi sesuai kebutuhan Anda. Untuk cetakan berkualitas tinggi, resolusi umumnya 300 dpi (dots per inch).
  5. Mode Warna: Pilih mode warna yang sesuai. Untuk kebanyakan proyek cetakan, pilih “CMYK Color” agar warna terlihat lebih akurat.
  6. Background Contents: Pilih apakah Anda ingin latar belakang transparan atau berwarna. Pilih “White” untuk latar belakang putih.
  7. Klik OK: Setelah Anda mengatur semua opsi, klik tombol “OK” untuk membuat dokumen baru dengan ukuran kertas A4.

Sekarang Anda dapat mulai membuat desain Anda di kanvas yang sesuai dengan ukuran kertas A4. Pastikan untuk menyesuaikan elemen desain Anda agar sesuai dengan area kerja yang tersedia.

Ingat bahwa panduan ini dapat bervariasi tergantung pada versi Photoshop yang Anda gunakan, tetapi prinsip dasarnya harus tetap sama.

Baca juga  Universitas Yang Ada Jurusan Manajemen Bisnis