Rasa Paprika Merah

Posted on

Salah satu cara yang bisa dilakukan saat ini untuk menjaga imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah dengan mengonsumsi makanan sehat yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Berikut ini Ada temukan 9 makanan sehat yang dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga kita dapat lebih siap dan tangguh dalam melawan virus ini.

Paprika Merah

Gambar paprika merah

Paprika merah merupakan sumber vitamin C yang kaya dan mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan serangan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Dalam paprika merah juga terdapat vitamin A yang membantu menjaga kesehatan kulit, selaput lendir, dan penglihatan. Selain itu, paprika merah juga mengandung vitamin B6 yang baik untuk menjaga sistem saraf dan membantu dalam metabolisme.

Jeruk

Gambar jeruk

Jeruk sebagai buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Jeruk juga mengandung serat yang dapat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan. Selain itu, jeruk juga mengandung flavonoid yang di dalamnya terdapat senyawa quercetin, sebuah senyawa antioksidan yang dapat memberikan perlindungan pada sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Bawang Putih

Gambar bawang putih

Bawang putih dikenal karena kandungan allicin-nya yang dapat membantu dalam melawan infeksi dan peradangan dalam tubuh. Bawang putih juga diyakini dapat membantu membunuh bakteri dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Alpukat

Gambar alpukat

Alpukat adalah buah yang kaya akan lemak sehat, seperti asam lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin E yang dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Baca juga  Gaib Bawang Putih Tunggal

Brokoli

Gambar brokoli

Brokoli mengandung vitamin C dan beta karoten yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Brokoli juga mengandung senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu melawan inflamasi dalam tubuh.

Yoghurt

Gambar yoghurt

Yoghurt mengandung probiotik, yaitu mikroorganisme yang hidup di dalam sistem pencernaan dan dapat membantu menjaga kesehatan usus dan sistem pencernaan. Dalam yoghurt juga terdapat vitamin D dan B12 yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan sistem saraf. Selain itu, yoghurt juga mengandung protein yang dapat membantu memperbaiki dan membangun sel-sel tubuh.

Jahe

Gambar jahe

Jahe mengandung senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu dalam melawan inflamasi dalam tubuh. Jahe juga diyakini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menjaga kesehatan sistem pernapasan. Selain itu, jahe juga dapat membantu memberikan efek rileksasi pada otot-otot tubuh sehingga dapat membantu dalam meredakan stres.

Teh Hijau

Gambar teh hijau

Teh hijau mengandung senyawa polifenol yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Senyawa polifenol juga diyakini dapat membantu melawan infeksi dan peradangan dalam tubuh. Selain itu, teh hijau juga diyakini dapat membantu dalam melawan bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh.

Kacang-kacangan

Gambar kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond, kacang Arab, dan kacang merah mengandung lemak tak jenuh dan serat yang dapat menjaga kesehatan jantung dan sistem pencernaan. Kacang-kacangan juga mengandung protein yang baik untuk memperbaiki dan membangun sel-sel dalam tubuh. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung vitamin E dan B kompleks yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan sistem saraf.

Dalam mengonsumsi makanan sehat yang baik untuk menjaga imunitas tubuh, kita juga harus tetap memperhatikan asupan makanan sehari-hari yang seimbang dan teratur. Dengan menjaga asupan makanan yang baik, kita dapat memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik dan selalu siap untuk melawan infeksi dan penyakit.

Baca juga  Kekurangan Keripik Bayam

Baca postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *