Jamur Gigi

Posted on

Setiap orang pasti mengenal jamur, tumbuhan yang sering dijadikan bahan makanan. Namun, apakah kalian tahu bahwa di dunia ini terdapat berbagai macam jamur dengan bentuk dan warna yang sangat unik?

Jamur Gigi

Jamur Gigi

Jamur gigi memiliki nama latin Hericium erinaceus dan sering ditemukan di wilayah Asia Timur. Warna putih kekuningan pada bagian atas jamur kontras dengan rambut-rambut berwarna kecokelatan di bagian bawahnya yang menyerupai gigi. Selain menjadi bahan makanan, jamur gigi juga memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan dipercaya dapat meningkatkan kesehatan otak.

Jamur Stinkhorn

Jamur Stinkhorn

Jamur stinkhorn atau Phallus impudicus memiliki bentuk yang sangat unik dan tentu saja, terasa tidak sedap. Jamur ini memiliki bentuk mirip koneksi internet yang terhubung dengan berbagai arah. Warnanya pun beraneka ragam, dari cokelat hingga merah jambu. Meskipun terlihat unik, jamur ini sebaiknya tidak dikonsumsi karena dapat menyebabkan keracunan.

Jamur Jellyfish

Jamur Jellyfish

Jamur jellyfish atau Auricularia auricula-judae disebut juga dengan jamur kuping hitam karena bentuknya yang mirip dengan kuping manusia. Jamur ini sering digunakan dalam masakan Asia dan memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Jamur Terompet

Jamur Terompet

Jamur terompet atau Craterellus cornucopioides memiliki bentuk yang menyerupai terompet. Warna hitam keunguan pada bagian atasnya kontras dengan tepi berwarna kuning cerah. Jamur ini sering digunakan dalam masakan Italia dan Perancis, serta memiliki kandungan mineral yang tinggi.

Jamur Lion’s Mane

Jamur Lion's Mane

Jamur lion’s mane atau Yamabushitake memiliki bentuk yang menyerupai bulu-bulu singa yang menjuntai. Warna putih keabuanannya sangat kontras dengan rambut halus berwarna cokelat pada bagian bawahnya. Jamur ini sering dikonsumsi sebagai bahan makanan dan dipercaya dapat meningkatkan kesehatan jantung dan otak.

Baca juga  Sup Jamur Bening

Itulah beberapa contoh jamur yang memiliki bentuk dan warna yang sangat unik. Selain dapat menjadi bahan makanan, jamur-jamur tersebut juga memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Temukan postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *