Outfit Lebaran Simple

Posted on

Baju lebaran adalah pakaian khas yang dipakai oleh umat muslim di Indonesia saat merayakan Idul Fitri setelah sebulan penuh berpuasa. Baju lebaran selalu menjadi tren setiap tahunnya. Tidak hanya wanita, pria juga memperhatikan baju yang akan dikenakan saat merayakan Idul Fitri. Berikut ini adalah beberapa trend model baju lebaran terbaru, simple & stylish 2020 yang bisa menjadi inspirasi Anda:

Model baju lebaran wanita

Sebagai wanita, baju lebaran pastinya menjadi hal yang paling dinantikan. Kesempatan yang baik untuk tampil cantik dan modis di hari yang spesial ini. Berikut ini adalah beberapa jenis model baju lebaran wanita terbaru yang bisa Anda kenakan:

1. Gamis dengan aksen kancing di depan

Gamis dengan aksen kancing di depan

Apa itu: Gamis dengan aksen kancing di depan adalah jenis pakaian yang memiliki aksen kancing pada bagian depannya. Selain itu, gamis ini juga memiliki potongan lebar yang memudahkan gerakan.

Mengapa: Gamis dengan aksen kancing di depan cocok untuk Anda yang ingin tampil modis tetapi tetap nyaman bergerak.

Jenis-jenis: Terdapat beberapa jenis gamis dengan aksen kancing di depan, seperti gamis dengan motif bunga, gamis dengan variasi renda, atau gamis dengan warna-warna cerah.

Cara kerja: Gamis dengan aksen kancing di depan dapat dipadukan dengan aksesori seperti kalung, gelang, atau anting yang sesuai dengan baju Anda. Anda juga bisa memakai sepatu dengan warna senada atau warna yang kontras.

Baca juga  Outfit Lebaran Wanita

Keuntungan: Salah satu keuntungan memakai gamis dengan aksen kancing di depan adalah tampilan Anda akan terlihat lebih fashionable dan modern. Selain itu, potongan lebar pada bagian pinggang membuat Anda lebih leluasa bergerak.

Manfaat: Memakai gamis dengan aksen kancing di depan dapat membuat Anda merasa lebih percaya diri dan nyaman saat bertemu dengan keluarga dan teman-teman.

2. Baju kurung modern

Baju kurung modern

Apa itu: Baju kurung modern adalah jenis pakaian wanita yang memiliki potongan lebih simpel dan modern dibandingkan baju kurung tradisional. Biasanya dihiasi dengan aksen seperti renda atau payet.

Mengapa: Baju kurung modern cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih modern tapi tetap mempertahankan kesan tradisional.

Jenis-jenis: Ada beberapa jenis baju kurung modern, seperti baju kurung modern dengan aksen renda, baju kurung modern dengan aksen payet, atau baju kurung modern dengan kombinasi batik.

Cara kerja: Baju kurung modern dapat dipadukan dengan shawl atau hijab yang matching dengan motif dan warna penghiasannya.

Keuntungan: Salah satu keuntungan memakai baju kurung modern adalah Anda akan terlihat lebih elegan dan modern saat merayakan Idul Fitri. Selain itu, baju kurung modern juga terlihat lebih simpel tapi tetap elegan.

Manfaat: Memakai baju kurung modern dapat membuat Anda merasa lebih cantik dan percaya diri di hari yang spesial ini.

3. Kebaya dengan motif yang unik

Kebaya dengan motif yang unik

Apa itu: Kebaya dengan motif yang unik adalah jenis pakaian wanita yang biasanya dihiasi dengan motif atau bordiran yang unik dan menarik.

Mengapa: Kebaya dengan motif yang unik cocok untuk Anda yang ingin tampil elegan dan cantik saat merayakan Idul Fitri.

Jenis-jenis: Terdapat beberapa jenis kebaya dengan motif yang unik, seperti kebaya dengan motif bunga, kebaya dengan motif batik, atau kebaya dengan aksen renda.

Baca juga  Ootd Lebaran

Cara kerja: Kebaya dengan motif yang unik dapat dipadukan dengan aksesori seperti anting, gelang, atau kalung yang pas dengan motif penghiasan kebaya.

Keuntungan: Salah satu keuntungan memakai kebaya dengan motif yang unik adalah Anda akan terlihat lebih elegan dan cantik di hari raya Idul Fitri. Selain itu, kebaya dengan motif yang unik juga membuat Anda terlihat lebih trendy dan modis.

Manfaat: Memakai kebaya dengan motif yang unik dapat membuat Anda merasa lebih cantik dan spesial saat merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan teman-teman.

Model baju lebaran pria

Pria juga harus memperhatikan penampilan mereka, terutama di hari raya Idul Fitri. Berikut ini adalah beberapa jenis model baju lebaran pria terbaru yang layak untuk kamu kenakan:

1. Baju koko dengan motif batik

Baju koko dengan motif batik

Apa itu: Baju koko dengan motif batik adalah jenis pakaian pria yang memadukan baju koko dan motif batik.

Mengapa: Baju koko dengan motif batik cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih modis tapi tetap mempertahankan kesan tradisional.

Jenis-jenis: Terdapat beberapa jenis baju koko dengan motif batik, seperti baju koko dengan motif batik cirebon, baju koko dengan motif batik madura, atau baju koko dengan motif batik jogja.

Cara kerja: Baju koko dengan motif batik dapat dipadukan dengan sarung atau celana panjang. Anda juga bisa memakai topi atau peci untuk menambah kesan tradisional.

Keuntungan: Salah satu keuntungan memakai baju koko dengan motif batik adalah Anda akan terlihat lebih modis dan trendy. Selain itu, kombinasi baju koko dan motif batik juga membuat Anda terlihat lebih mempertahankan nilai-nilai tradisional.

Manfaat: Memakai baju koko dengan motif batik dapat membuat Anda merasa lebih percaya diri saat bertemu dengan keluarga dan teman-teman di hari raya Idul Fitri.

Baca juga  Ootd Rok Plisket Lebaran

2. Baju koko dengan warna-warna cerah

Baju koko dengan warna-warna cerah

Apa itu: Baju koko dengan warna-warna cerah adalah jenis baju koko yang memiliki warna-warna cerah dan menyala.

Mengapa: Baju koko dengan warna-warna cerah cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih bergaya dan memancarkan kebahagiaan di hari raya Idul Fitri.

Jenis-jenis: Terdapat beberapa jenis baju koko dengan warna-warna cerah, seperti baju koko kuning, baju koko hijau, baju koko merah, atau baju koko ungu.

Cara kerja: Baju koko dengan warna-warna cerah dapat dipadukan dengan sarung atau celana panjang. Anda juga bisa memakai sepatu yang matching dengan warna baju koko Anda.

Keuntungan: Salah satu keuntungan memakai baju koko dengan warna-warna cerah adalah Anda akan terlihat lebih bergaya dan memberikan kesan keceriaan bagi orang-orang di sekitar Anda.

Manfaat: Memakai baju koko dengan warna-warna cerah dapat membuat Anda merasa lebih percaya diri dan menjadi pusat perhatian di hari raya Idul Fitri.

Jadi, itu dia beberapa trend model baju lebaran terbaru, simple & stylish 2020 yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk merayakan Idul Fitri yang lebih modis dan trendy. Saat memilih baju lebaran, pastikan Anda memilih baju yang sesuai dengan kepribadian dan gaya Anda sendiri agar tampilan Anda tetap elegan dan terlihat memukau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *