Meja Makan Putar Dari Kayu

Posted on

Setiap keluarga pasti memiliki meja makan, namun apakah kamu tahu bahwa ada jenis meja makan yang bisa putar? Meja makan putar menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk ruangan makan yang tidak terlalu besar. Meja ini memiliki banyak keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang tepat. Berikut penjelasan lebih detail mengenai meja makan putar.

Meja Makan Bundar yang Bisa Putar

Gambaran pertama yang muncul dalam pikiran ketika mendengar kata meja makan putar mungkin adalah sebuah meja bundar yang dapat berputar. Nah, benar sekali! Meja makan bundar yang bisa diputar ini memiliki diameter mencapai dua meter dan dapat menampung enam sampai delapan orang, tergantung pada ukurannya. Meja tersebut memiliki sebuah bagian tengah yang berputar sehingga masing-masing tamu dapat dengan mudah mengambil makanan dan minuman yang ada di meja tanpa harus saling mengganggu. Meja makan putar yang bundar ini juga membantu menyelesaikan masalah yang sering terjadi di kedai makan, di mana semua orang harus mengangkat tangan dan berteriak untuk memesan hidangan dari jarak yang jauh.

meja makan

Apa Itu Meja Makan Putar?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, meja makan putar adalah sebuah meja makan yang dapat berputar. Meja tersebut memiliki bagian tengah yang dapat berputar sehingga masing-masing tamu dapat dengan mudah mengambil makanan dan minuman yang ada di meja tanpa harus saling mengganggu. Meja ini biasanya terbuat dari kayu yang berkualitas tinggi sehingga kokoh dan tahan lama.

Baca juga  Desain Dapur Dan Meja Makan

Mengapa Memilih Meja Makan Putar?

Meja makan putar memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan meja makan standar. Berikut adalah beberapa keunggulan dari meja makan putar:

  • Mudah diakses: Dengan adanya bagian tengah yang dapat diputar, tamu dapat dengan mudah mengambil hidangan yang ada di meja tanpa harus saling mengganggu
  • Menghemat ruang: Meja makan putar yang bundar ini sangat cocok untuk ruangan makan yang tidak terlalu besar. Selain itu, meja ini juga menghemat ruang karena tidak perlu lagi menyediakan meja tambahan jika terdapat tamu yang datang berkunjung.
  • Meningkatkan interaksi sosial: Penggunaan meja makan putar mendorong tamu untuk berbicara satu sama lain karena tidak perlu lagi melipat dan membentangkan tangan untuk meminta makanan atau minuman.

Jenis-Jenis Meja Makan Putar

Meja makan putar hadir dalam beberapa jenis, masing-masing memiliki keunggulan yang berbeda. Berikut adalah beberapa jenis meja makan putar yang bisa kamu temukan di pasaran:

  • Meja makan putar bundar: Jenis meja ini adalah tipe meja makan putar yang paling umum. Meja ini memiliki bagian tengah yang dapat diputar sehingga tamu dapat dengan mudah mengambil makanan dari jarak yang tidak terlalu jauh.
  • Meja makan putar persegi: Jenis meja ini sama seperti meja makan bundar, namun berbentuk persegi. Meja makan putar persegi juga dapat menampung lebih banyak tamu dan lebih mudah untuk ditempatkan di sudut ruangan.
  • Meja makan putar dengan lapisan tahan panas: Jenis meja ini dilengkapi dengan lapisan tahan panas yang membuatnya cocok untuk digunakan di luar ruangan atau di dekat dapur.
  • Meja makan putar beroda: Jenis meja ini memiliki roda sehingga mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Meja makan ini sangat cocok jika kamu sering mengadakan pesta di rumah atau ingin mengoptimalkan ruang makan yang tidak terlalu besar.
Baca juga  Dekorasi Meja Makan Pesta

Cara Kerja Meja Makan Putar

Cara kerja meja makan putar sangatlah sederhana. Meja makan ini memiliki bagian tengah yang dapat diputar dan di dalamnya terdapat mekanisme yang membantu proses berputar meja. Beberapa meja makan putar juga memiliki tombol atau tuas yang bisa digunakan untuk mengatur kecepatan berputar meja. Namun, tidak semua meja makan putar memiliki fitur tersebut.

Keuntungan Menggunakan Meja Makan Putar

Selain keunggulan yang sudah dijelaskan sebelumnya, meja makan putar memiliki beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan, yaitu:

  • Memperindah ruangan: Meja makan putar memiliki desain yang sangat menarik sehingga menjadi sebuah karya seni yang cantik untuk ruangan makanmu.
  • Memperluas ruang: Meja makan putar membantu memperluas ruang makan, sehingga ruangan makanmu akan terasa lebih luas dan nyaman digunakan.
  • Dapat digunakan untuk berbagai acara: Meja makan putar bisa digunakan tidak hanya untuk makan malam bersama keluarga, tetapi juga untuk pesta ulang tahun, pesta pernikahan, atau acara-acara lainnya.
  • Mempermudah penyajian makanan: Dengan meja makan putar, tamu tidak perlu lagi berjalan ke dapur untuk mengambil hidangan yang tersedia di sana. Semua kudapan dapat dipindahkan ke meja makan dan tersaji di atas meja makan putar.

Manfaat Penggunaan Meja Makan Putar

Tidak hanya memiliki keunggulan dan keuntungan saja, penggunaan meja makan putar juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuhmu, yaitu:

  • Menurunkan stres: Makan bersama di atas meja makan putar membantu menurunkan tingkat stres dalam tubuh. Hal ini karena kamu dapat menikmati waktu bersama dengan keluarga dan teman-temanmu tanpa harus takut terjadi ketidaknyamanan seperti harus melipat tangan dan membentangkan lengan untuk meminta makanan.
  • Meningkatkan konsentrasi: Meja makan putar membantu meningkatkan konsentrasi saat makan karena tidak perlu lagi khawatir menumpahkan makanan saat mencoba mengambil makanan dari seseorang di sampingmu.
  • Meningkatkan citra diri: Makan di atas meja makan putar membantu meningkatkan citra diri dan menciptakan suasana yang positif. Hal ini membuat kamu merasa lebih percaya diri saat makan di luar rumah bersama tamu undangan ataupun di rumah bersama keluarga.
Baca juga  Meja Makan 6 Kursi

Itulah penjelasan mengenai meja makan putar. Meja ini memiliki banyak keunggulan, keuntungan, dan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuhmu. Tidak hanya itu, meja makan putar juga memiliki banyak jenis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera kamu. Jadi, tunggu apalagi? Dapatkan segera meja makan putar untuk melengkapi ruang makanmu dan nikmati keunggulannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *