arti kata boring
arti kata boring

Makna dan arti kata Boring serta contohnya dalam Kalimat

Posted on
arti kata boring
arti kata boring

Makna dan arti kata Boring serta contohnya dalam Kalimat. Bagi Anda yang merasa menjadi anak gaul jaman now, tentu tidak asing lagi dengan kata ini. Kata ini sering sekali digunakan, baik dalam perkataan sehari-hari maupun di media sosial. Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan kata ini? Apa bedanya dengan kata “bored” dalam bahasa Inggris? Berikut ini penjelasannya.

 

Daftar Isi

Arti Kata Boring

Boring sebenarnya mengacu pada kata sifat dalam bahasa Inggris, bored, yang berarti bosan. Dalam bahasa Inggris sendiri, boring mempunyai arti membosankan. Namun, kata ini kini sudah menjadi salah satu kata yang sudah sering digunakan masyarakat Indonesia saat ini. Dengan kata lain, kata boring mempunyai arti ungkapan rasa bosan karena suasana yang monoton.

 

Boring atau Bored

Sebenarnya, kata boring atau bored merupakan dua kata yang digunakan dalam bahasa Inggris. Hanya saja, karena sudah menjadi ucapan sehari-hari di tengah masyarakat Indonesia, membuat kedua kata ini sangat familiar di telinga kita. Hingga akhirnya dianggap seperti kata-kata bahasa Indonesia. Namun, dari kedua kata tersebut, masyarakat lebih sering menggunakan kata “boring” untuk mengungkapkan rasa bosan atau malasnya. Sebab, kata tersebut lebih mudah diucapkan sekaligus lebih enak didengarkan.

 

Contoh Penggunaan kata boring dalam Kalimat

Berikut ini beberapa contoh penggunaan kata “boring” dalam kalimat:

  1. This lesson is so boring (= pelajaran ini sangat membosankan).
  2. Is this movie so boring for you (= apakah film ini sangat membosankan menurumu)?
  3. I don’t like this game because its so boring (= saya tidak suka permainan ini karena sangat membosankan).
  4. Are they bored with me (= apakah mereka bosan dengan saya)?
  5. Why they are bored this event (= mengapa mereka bosan dengan acara ini)?
  6. “Shin, keluar yuk, lagi boring nih”
  7. “Boring banget sih pelajaran ini.”
  8. “Setiap hari kok boring terus kerjaannya.”
Baca juga  Pengertian Manajemen Bisnis

Itulah penjelasan mengenai makna dan arti kata boring yang sering kita gunakan dalam percakapan sehari-hari. Semoga bisa memberi sedikit pemahaman bagi kita semua dan bijak dalam penggunannya.