Khasiat Telur Ayam Kecil

Posted on

Siapa yang suka makan telur? Ya pasti hampir semua orang suka. Tapi, apakah kamu tahu bagaimana cara membedakan telur ayam kampung asli dan palsu?

Berikut adalah cara membedakan telur ayam kampung asli dan palsu:

Gambar Telur Ayam Kampung

1. Warna kulit telur

Telur ayam kampung asli memiliki warna kulit yang lebih gelap dibandingkan dengan telur ayam biasa. Kulit telur ayam kampung asli juga lebih kasar dan lebih keras ketika dipegang.

2. Warna kuning telur

Warna kuning telur ayam kampung asli biasanya lebih gelap dan lebih tebal dibandingkan dengan telur ayam biasa. Kuning telur ayam kampung asli juga terlihat lebih padat dan tidak mudah pecah saat diaduk atau dijemur.

3. Bentuk telur

Telur ayam kampung asli biasanya memiliki bentuk yang agak oval dan tidak terlalu bulat seperti telur ayam biasa. Hal ini disebabkan oleh faktor genetik ayam kampung itu sendiri.

4. Ukuran telur

Ukuran telur ayam kampung asli biasanya lebih kecil dibandingkan dengan telur ayam biasa. Hal ini disebabkan oleh faktor genetik ayam kampung itu sendiri yang memiliki tubuh yang lebih kecil dari ayam biasa.

5. Menetasnya telur

Telur ayam kampung asli biasanya akan menetas dalam waktu yang lebih lama dibandingkan dengan telur ayam biasa. Hal ini disebabkan oleh kandungan air yang lebih rendah dalam telur ayam kampung asli.

6. Harga telur

Telur ayam kampung asli biasanya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan telur ayam biasa. Hal ini disebabkan oleh faktor produksi yang lebih sedikit dan juga kualitas yang lebih baik dari telur ayam kampung asli.

Baca juga  Khasiat Siung Warak

Kesimpulan

Jadi, itulah cara membedakan telur ayam kampung asli dan palsu. Kita harus teliti dan cermat dalam memilih telur yang kita makan. Sebab, telur ayam kampung asli lebih baik dan lebih sehat untuk dikonsumsi dibandingkan dengan telur ayam biasa yang banyak dijual di pasaran. Selalu pilih telur ayam kampung asli untuk kesehatan yang lebih baik!

Temukan tulisan lainnya tentang Khasiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *