Kentang Sekilo

Posted on

Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang sangat umum dijumpai dan populer di seluruh dunia. Buah ini memiliki banyak manfaat dan digunakan dalam berbagai macam masakan dan hidangan. Selain itu, kentang juga mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Berikut adalah info lengkap kandungan gizi, varietas, dan harga kentang sekilo.

Kandungan Gizi

Gambar kentang

Kentang mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin C, kalium, folat, dan serat. Vitamin C yang terkandung dalam kentang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan kekebalan tubuh. Sedangkan kalium berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung dan keseimbangan elektrolit dalam tubuh. Folat juga sangat penting bagi kesehatan, terutama bagi ibu hamil. Sementara itu, serat yang terkandung dalam kentang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan menjaga kadar gula darah.

Varietas Kentang

Gambar kentang

Kentang terbagi dalam beberapa varietas yang berbeda, di antaranya adalah:

  • Kentang Baraka: Kentang ini memiliki kulit yang tipis dan halus. Dagingnya berwarna putih dan rasanya manis. Cocok untuk dijadikan kentang panggang atau kentang goreng.
  • Kentang Granola: Kentang ini memiliki kulit yang tebal dan mudah mengelupas. Dagingnya berwarna kuning dan rasanya enak. Cocok untuk dijadikan kentang panggang atau kentang goreng.
  • Kentang Atlantic: Kentang ini memiliki kulit yang tebal dan dagingnya berwarna kuning. Rasanya gurih dan cocok untuk dijadikan kentang goreng atau kentang kukus.
  • Kentang Karu: Kentang ini memiliki kulit yang halus dan dagingnya berwarna putih. Cocok untuk dijadikan kentang goreng atau kentang kukus.

Harga Kentang Sekilo

Gambar kentang

Harga kentang sekilo cukup bervariasi tergantung pada tempat dan waktu pembelian. Berikut adalah perkiraan harga kentang di beberapa tempat di Indonesia:

Baca juga  Kentang Klasifikasi
  • Jakarta: Rp 8.000 – Rp 12.000
  • Surabaya: Rp 5.000 – Rp 8.000
  • Bandung: Rp 6.000 – Rp 10.000
  • Yogyakarta: Rp 5.000 – Rp 8.000

Itulah beberapa info lengkap mengenai kandungan gizi, varietas, dan harga kentang sekilo. Kentang memang sangat berguna dan bermanfaat bagi kesehatan kita. Sebaiknya konsumsi kentang dengan cara yang sehat dan teratur agar kita dapat memanfaatkan semua manfaat yang dapat diberikan oleh buah ini.

Simak artikel lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *