Kediri Kandangan

Posted on

Ini dia 7 pesantren terbaik yang ada di Kota Kediri. Kalian yang ingin menimba ilmu agama, bisa mempertimbangkan beberapa pesantren ini. Setiap pesantren tentu mempunyai kelebihan masing-masing, tentu saja akan lebih baik jika kalian mengevaluasinya sesuai dengan kriteria yang kalian cari. Yuk, simak ke-7 pesantren terbaik di Kota Kediri ini.

1. Pondok Pesantren Modern Gontor Putri

Pondok Pesantren Modern Gontor Putri

Pondok Pesantren Modern Gontor Putri berlokasi di Desa Kandangan, Kepung, Kediri. Gontor Putri merupakan salah satu cabang dari Pondok Pesantren Modern Gontor Ponorogo. Pesantren ini memiliki lingkungan belajar yang kondusif dan fasilitas yang lengkap. Gontor Putri juga menawarkan kurikulum yang modern dan konsisten menekankan pada akhlakul karimah dan keilmuan.

2. Pondok Pesantren Al Falah Tulungagung

Pondok Pesantren Al Falah Tulungagung

Pondok Pesantren Al Falah Tulungagung berlokasi di Desa Klumbukan, Wonosari, Tulungagung. Pesantren ini bertekad menjadikan para santri menjadi generasi Qur’an yang siap menjadi pemimpin di masa depan. Al Falah juga menawarkan kurikulum yang modern dan berbasis teknologi, sehingga para santri tidak tertinggal jaman.

3. Pondok Pesantren Darul Hikam Ar-Riyadh

Pondok Pesantren Darul Hikam Ar-Riyadh

Pondok Pesantren Darul Hikam Ar-Riyadh berlokasi di Desa Turi, Kandangan, Kediri. Santri di pondok pesantren ini menjadi sangat akrab dengan suasana asri yang kental dengan hawa pegunungan. Darul Hikam Ar-Riyadh menawarkan pembelajaran berbasis Qur’an dan Hadits, serta ditunjang pula dengan pengajaran Bahasa Arab dan Ilmu Fiqih yang komprehensif.

Baca juga  Ukuran Kandang Ayam Kampung

4. Pondok Pesantren Al Hikmah Pare

Pondok Pesantren Al Hikmah Pare

Pondok Pesantren Al Hikmah Pare berlokasi di Blokagung, Pare, Kediri. Al Hikmah menyuguhkan suasana belajar yang tenang dan nyaman dengan barisan kamar santri yang tertata rapih. Selain itu, pesantren ini juga memberikan konsep memadukan pengajaran agama dan umum secara profesional kepada para santrinya.

5. Pondok Pesantren Qomaruddin

Pondok Pesantren Qomaruddin

Pondok Pesantren Qomaruddin berlokasi di Jalan Damarmoyo, Rejotangan, Kediri. Pesantren ini fokus pada pada pembinaan karakter para santrinya, mengajarkan mereka keilmuan agama tanpa meninggalkan dunia modern. Selain itu Qomaruddin juga menawarkan sistem pendidikan yang mengacu pada kurikulum nasional dengan penekanan pada aspek agama Islam.

6. Pondok Pesantren Al Huda Kras

Pondok Pesantren Al Huda Kras

Pondok Pesantren Al Huda Kras berlokasi di Dusun Mergosono, Kras, Kediri. Al Huda menawarkan program unggulan yakni pengajaran Al Quran dan As-Sunnah. Pesantren ini juga menggunakan metode pembelajaran yang mudah dipahami oleh para santrinya dan dilengkapi dengan kurikulum nasional.

7. Pondok Pesantren Daarul Muhibbin

Pondok Pesantren Daarul Muhibbin

Pondok Pesantren Daarul Muhibbin berlokasi di Dusun Patok, Ngancar, Kediri. Pesantren ini sangat mengedepankan disiplin dan membina santrinya agar menjadi hamba Allah yang tak pernah lalai berada pada jalan yang diridhoi-Nya. Selain itu, pondok pesantren ini juga menawarkan kurikulum yang memadukan antara pelajaran keagamaan dan pelajaran lainnya dengan sistem pengajaran yang modern.

Itulah 7 pesantren terbaik yang ada di Kota Kediri. Jangan lupa, pertimbangkan kembali kriteria yang kalian inginkan dalam menentukan pilihan pesantren yang akan kalian pilih. Karena pesantren merupakan tempat yang sangat membentuk karakter seseorang sehingga harus dipilih dengan hati-hati.

Baca tulisan lainnya seputar Kandang

Baca juga  Kandang Domba Garut Modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *